Cara Mudah Menghapus File DVD-RW

loading...
Haloo sobat media2give semuanya,pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Mudah Menghapus File DVD-RW.Saat ini banyak media penyimpanan data yang bisa digunakan,tidak seperti jaman dulu yang penyimpanan datanya terbatas karena biasanya memakai disket.Kapasitas yang dimiliki disket tidak seberapa besarnya dan hanya bisa untuk menyimpan data yang berukuran kecil saja.Waktu pertama menggunakan disket,saya sendiri nggak tau kalau beberapa jenis file tidak bisa di save ke dalamnya.
Pernah saya coba buat ngesave file mp3 dan game.Hasilnya,datanya nggak tersimpan,cuman icon-nya doang yang masuk haha.. Waktu itu saya bisa dibilang masih newbie sih,karena baru aja mengenal komputer,jadinya suka coba-coba walaupun terkadang gagal hehe.. Nah,kalau sekarang ini,disket sudah jarang atau mungkin sama sekali nggak terpakai lagi.Kalau saya masih ada setumpuk disket yang masih di simpan meski nggak kepakai lagi,lumayan buat koleksi barang antik.


Karena disket mulai tersingkir,kini mulai digantikan media lain untuk penyimpanan,bisa dengan Flashdisk dan CD/DVD.Jika memakai Flashdisk,otomatis data yang tersimpan jauh lebih banyak daripada CD R yang hanya berkapastias 700-800 Mb saja.DVD pun kapasitasnya 4 Gb,lumayan gede juga buat nyimpen tapi kalau Flashdisk lebih dahsyat lagi,bisa nyimpen sampai 16 Gb.Makanya sekarang orang-orang paling suka menggunakan Flashdisk,karena selain daya tampungya banyak,bentuknya kecil dan praktis dibawa kemana-mana.

Mau pakai tinggal tancepin aja ke laptop.Tapi untuk keperluan tertentu,terkadang DVD masih dijadikan andalan juga.DVD sendiri terbagi menjadi 2 macam : DVD-R dan DVD RW.DVD-RW memiliki kelebihan lain karena bisa digunakan untuk menyimpan data secara berulang-ulang,artinya kita bisa mem-burning data ke DVD lalu menghapusnya dan menggantinya dengan data lainnya.Tentunya untuk menghapus tidak langsung bisa dengan pencet delete ya hehe.. karena untuk DVD-RW memerlukan bantuan dari software NERO.Untuk cara menggunakannya,bisa kalian lihat langkah-langkahnya berikut ini :

1. Download dulu software NERO 8 Full Version
2. Masukkan DVD-RW yang mau di hapus filenya 
3. Buka aplikasi NERO 8 > pilih menu Extras
4. Klik Erase DVD

4. Pada pilihan “Select the erase method to be used” pilih Full-erase rewritable disc

5. Klik Erase
6. Eject DVD-RW > masukkan lagi untuk burning file yang baru

loading...
loading...

5 Comments

  1. @kadut hokcay
    kemungkinan DVD agan itu yg tipenya DVD-R.Klo DVD-R hanya bisa sekali pakai gan,jika sdh di isi tdk bisa di hapus.Cara di atas untuk menghapus file pada DVD-RW gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*