Cara Mengetahui Url Image Di Postingan Blog

loading...
Haloo sobat media2give semua,kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengetahui Url Image Di Postingan Blog.Image/gambar ini biasa kita temui dalam sebuah artikel/sering juga di sisipkan dalam postingan blog.Gambar memiliki banyak fungsi,selain sebagai pelengkap sebuah postingan,gambar juga berguna untuk memperjelas maksud isi artikel tersebut.Dengan adanya gambar,pembaca dapat mengetahui informasi yang diberikan dengan lebih mudah.


Misalnya saja,untuk artikel bertipe tutorial,pastinya akan lebih mudah di mengerti jika step by stepnya di kasih gambar.Terkadang jika kita membaca sebuah artikel yang panjang,seringkali mata menjadi ngantuk karena yang dilihat hanya tulisan dan tulisan lagi.Udah kayak baca novel aja,full text no picture hehe.. Untuk mensiasatinya,biasanya para blogger memasang beberapa gambar sebagai selingan,setelah baca beberapa paragraf,kemudian melihat gambar lalu melihat teks lagi,begitu seterusnya sampai akhir tulisan.

Tentunya gambar yang dipasang haruslah relevan dengan apa yang di sampaikan dalam artikel blog tersebut.Gambar yang di posting dalam blog,kadang juga kita butuhkan untuk di share ke facebook atau forum-forum online.Tapi masalahnya,jika kita ingin share gambar yang ada di postingan blog,kita harus mengunggahnya lagi ke internet dengan gambar yang sama.Sayangnya,tidak semua gambar kita back up.Beberapa gambar mungkin saja tidak di simpan dan hilang,sehingga membuat kita harus browsing mencarinya lagi agar memperoleh gambar yang sama.

Nah,daripada harus nyari lagi,mendingan kita pakai saja Url Image yang sudah ada di artikel blog.Trus,gimana caranya mengetahui url image-nya? Tenang sob,saya akan tunjukkan caranya,silahkan di simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Log in Blog
2. Buat postingan baru,tidak perlu di isi teks
3. Sisipkan gambar lewat menu insert picture pada toolbar blog > klik pilih file

3. Ganti dari tampilan compose menjadi HTML,caranya klik tombol HTML yang ada di atas halaman teks

4. Kalian akan melihat banyak kode disitu,coba perhatikan kode yang dimulai dengan kata src=

5. Kode http:// setelahnya menandakan url image yang kita upload tadi,misalkan format gambar yang di unggah bertipe jpg,maka url gambarnya di mulai dari src= sampai .jpg
6. Blok url itu,copy lalu paste di tempat yang kalian inginkan gambarnya terlihat

Selamat mencoba ^_^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*