Wujud Kamen Rider Black RX Terlihat di Serial Kamen Rider Black

loading...
Haloo sobat media2give semuanya,pada posting kali ini saya akan membahas tentang Kamen Rider lagi dan fokus kali ini pada Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX.Setelah saya amati beberapa episodenya,saya menemukan sebuah keunikan pada kostum keduanya.Kalau kita cermati,kostum Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX ini hampir mirip.

Kok bisa begitu? Untuk lebih jelasnya,mari kita ingat-ingat lagi saat pertama kali kemunculan Kamen Rider Black.Di episode 1,Saat ulang tahun Kotaro Minami dan Nobuhiko yang ke 19,mereka mendapatkan firasat aneh sejak pesta ulang tahun di gelar.Keanehan itu mereka rasakan saat tiba-tiba di datangi belalang dalam jumlah banyak yang terbang ke arah mereka.

Namun anehnya,para tamu undangan lain tak melihat sama sekali bahwa ada banyak belalang di tempat itu seolah-olah tidak terjadi apa-apa.Kotaro dan Nobuhiko lalu memutuskan untuk memeriksa kondisi dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.Di tengah jalan mereka malah di hadang Daikaishin,terdiri dari 3 makhluk berjubah putih.Kotaro dan Nobuhiko di culik dan dibawa ke markas Gorgom dengan tujuan akan di operasi.Tubuh mereka akan di tanamkan King Stone dan Moon Stone.
 

Saat operasi berlangsung,ayah nobuhiko datang dan mencegahnya,rupanya dia tidak rela anaknya dan Kotaro dijadikan bahan operasi.Sebelumnya memang ada perjanjian antara ayah Nobuhiko dan Gorgom agar anaknya bisa diajak membantu Gorgom,tapi tak disangka-sangka justru anaknya lah yang jadi korban operasi.Operasi Kotaro Minami pun tidak sempurna,dan Daikaishin yang marah karena perbuatan ayah Nobuhiko lalu membunuhnya.

            

Sebelum tewas,dia menyuruh Kotaro untuk cepat-cepat pergi dari tempat itu.Kotaro bergegas melarikan diri sementara Nobuhiko masih tetap di markas Gorgom,dia tidak seberuntung Kotaro.Berusaha sekuat tenaga untuk kabur,Kotaro di hinggapi rasa cemas,takut kalau tertangkap lagi.

 

Pada akhirnya Kotaro berhasil bebas dengan mengendarai Battle Hopper

 

Saat Kotaro Minami pertama kali berubah menjadi Kamen Rider Black,wujudnya mengalami perbedaan,dari yang berbentuk tubuh serangga mirip monster lalu perlahan-lahan berubah ke wujud sempurna.

 

Dengan wujudnya itu sebenarnya Kotaro belum punya nama.Darom (pemimpin Daikaishin) memanggil wujud baru Kotaro dengan sebutan Black Sun.”Black”,karena warna dominasi tubuhnya hitam, dan “Sun” karena sumber kekuatan sabuk/belt yang ada di tubuhnya berasal dari kekuatan matahari.

 

Kotaro Minami punya gaya henshin/berubah yang unik,gerakan itu dia ciptakan sendiri setelah mendapat kekuatan

 

 

Coba perhatikan wujud Kotaro Minami di atas,sebelum hampir selesai berubah terlihat bentuk kepalanya yang seperti serangga/belalang.Nah,untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.Gambar ini adalah proses perubahan dari bentuk yang belum sempurna ke bentuk sempurna Kamen Rider Black
Setelah episode Kamen Rider Black tamat,serinya masih berlanjut dengan masih menampilkan Kotaro Minami sebagai aktor utama.Seri tersebut dinamai Kamen Rider Black RX.Diceritakan pada episode awal,bumi dalam kondisi damai setelah Gorgom di kalahkan.Karena Kotaro Minami kesepian setelah di tinggal teman-temannya,dia di tampung oleh keluarga Sahara.

Dia diberi pekerjaan sebagai pilot helikopter dari perusahaan keluarga Sahara.Kotaro akhirnya juga menemukan pacarnya bernama Reiko Shiratori,seorang jurnalis.Kondisi bumi yang kala itu aman kembali terusik saat muncul kembali musuh yang mengancam bumi,mereka adalah organisasi Crisis Empire.Mereka bertujuan menginvasi bumi dan mereka juga tau kalau di bumi masih ada penghalang yang bisa merusak rencana mereka.

Satu monster/kaijin di utus untuk mendatangi Kotaro dan membuatnya tak bisa berubah menjadi Kamen Rider Black.Kotaro lagi-lagi di culik,kali ini ke kapal perang Crisis.Disana Kotaro minami diberikan 2 pilihan,pertama bergabung dengan Crisis atau kedua,menolak dan memilih mati.Kotaro yang tau rencana jahat mereka langsung menolaknya,akibatnya dia di lempar keluar angkasa.Crisis menembak tubuh Kotaro dengan sinar beam yang menembus tubuhnya dan membuat King Stone terbelah menjadi 2.
Bukannya mati,King Stone jusru merespon cahaya matahari dan membuat Kotaro jatuh ke bumi dengan ledakan besar.Untungnya dia selamat,Kotaro pun berubah menjadi cyborg baru dan menyebut dirinya sebagai Kamen Rider Black RX.
Setelah kita mengingat kembali cerita antara 2 serial ini,ada sesuatu hal yang menarik di lihat soal kemiripan kedua Hero ini.Coba perhatikan bentuk kepala Kamen Rider Black waktu belum sempurna,lalu bandingkan dengan bentuk kepala Kamen Rider Black RX.Bagaimana? dilihat dari bentuk mata,sama-sama merah dan arahnya turun ke bawah.
Lalu jika dilihat bentuk lehernya,sama-sama besar,memang tidak 100% sama,tapi ada unsur miripnya juga.Nah,kemiripan ini yang membuat saya jadi sadar bahwa di episode awal Kamen Rider Black sebenarnya secara tidak langsung kita sudah di kasih petunjuk,wujud Hero di serial Kamen Rider berikutnya,hanya saja waktu Kamen Rider Black di tayangkan kita belum tau kalau akan ada serial kelanjutannya.
Salah satu faktor yang membuat mirip juga karena baik Kamen Rider Black maupun Kamen Rider Black RX sama-sama diperankan oleh satu aktor,yaitu Kotaro Minami dan mengambil form serangga belalang hitam,kalau di ilmu biologi serangga yang digunakan ini bernama Arphia Pseudonietona.Kalian bisa melihat Spesies Serangga yang Menjadi Motif Kamen Rider pada postingan saya sebelumnya jika ingin mengetahui informasinya.

loading...

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*