Cara Mengatasi Font Miring di Browser

loading...
Haloo sobat media2give semua.pernah mengalami font di browser kalian jadi aneh? fontnya jadi miring sendiri? Nah,kejadian itu juga pernah saya alami beberapa waktu yang lalu.Sempat jadi bingung juga sih gimana cara membuatnya normal kembali soalnya tampilan browser jadi kurang bagus dan membuat agak pusing ngeliat tulisannya yang sebagian lurus sebagian miring.


Dulu pernah juga ada yang aneh dengan browser waktu judul tiap artikel di halaman google jadi besar semua,tapi setelah tau,itu disebabkan oleh google yang sedang memperbarui SERP-nya.Padahal kalau saya lebih suka tampilan yang dulu hehe.Dan setelah searching,tanya sana-sini akhirnya ketemu deh letak masalahnya.Font jadi miring itu terjadi karena adanya missing font/font yang mendadak hilang bisa karena beberapa sebab,mungkin karena kita habis uninstall program/aplikasi,game,ataupun juga update otomatis.

Kalau pada PC saya,diakibatkan karena update otomatis,entah kenapa beberapa font jadi tidak terbaca/terdeteksi di browser.Tadinya saya kira cuma di chrome saja,tapi ternyata di browser lain seperti mozilla pun sama kena dampaknya juga.Lalu saya coba melihat font apa yang kira-kira hilang dan selanjutnya diganti dengan font baru.Buat kalian yang juga punya masalah seperti ini,saya akan coba bantu memberikan solusinya untuk Cara Mengatasi Font Miring di Browser agar font kembali menjadi pulih dan seperti setting defaultnya lagi

1. Buka Chrome://settings di address bar
2. Cari tulisan web content > klik customize fonts
3. Di bagian font and encoding akan muncul font yang di gunakan di browser
4. Perhatikan gambar dibawah ini untuk setting default/normalnya

5. Lihat dari jenis font itu,apakah ada yang terlihat miring.Jika di PC saya yang miring font Arial,artinya font ini harus di ganti dengan yang baru agar bisa normal lagi.



6. Download font Arial DISINI
7. Jika kalian memiliki blog,coba cek juga font di postingan kalian apakah juga berubah miring/tidak.Kalau menjadi miring,mungkin itu font Trebuchet-nya yang hilang.Download font Trebuchet regular DISINI
8. Klik tombol start > run di PC 
9. Ketikkan C:windowsfonts


10. Cari font arial true type dan trebuchet regular > hapus kedua font itu
11. Copy font yang di download tadi > paste di tempat 2 font tadi di hapus
12. Tutup browser dan buka kembali maka font akan balik normal lagi

loading...

16 Comments

  1. loh, bisa miring gitu sub titlenya sob, kalo di browser saya gaperna bgitu hehe
    thanks tutornya buat jaga-jaga mana tau suatu saat nemu penampakan kyk gini!
    -keep sharing-

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*