Cara Mencari Advitiser Blog

loading...
Haloo sobat blogger semua,ketemu lagi nih dengan kalian di postingan ini,kali ini saya mau membahas tentang Cara Mencari Advitiser Blog.Mungkin ada yang masih belum tau, apa sih itu Advitiser? Advitiser merupakan orang yang menggunakan jasa pemasangan iklan di blog/situs sebagai sarana mempromosikan website mereka.

Nah,jika kita menjadi blogger aktif,selain menulis artikel dan sharing bermacam-macam informasi,kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menyediakan jasa pasang iklan di blog.Seperti pepatah,sambil menyelam minum air.. sambil ngeblog dapet penghasilan juga ^^.

Mencari advitiser/pemasang iklan memang gampang-gampang susah,kalau pas ketemu gampang tapi kalau nggak ketemu ya jadi susah ya.Tapi ada kok cara yang mudah untuk mendapatan advitiser di blog.Nah,buat yang pengen tau gimana caranya,mungkin beberapa tips berikut ini bisa kalian coba untuk mencari advitiser di blog

1. Pasang Banner di Blog
Banner ini kita pasang dengan tujuan untuk menawarkan jasa pasang iklan di blog.Soal ukuran banner yang di pasang,tergantung dari kebutuhan pemilik blog sendiri dan bentuk template blognya juga.Pasang saja di bagian/space kosong yang bisa di isi.

Tapi usahakan jangan memasang di bagian yang menggangu pengunjung saat membaca artikel kita.Beberapa template blog,sudah disediakan widget untuk pemasangan iklan ini,dan kalaupun belum ada,kalian bisa membuatnya sendiri.

2. Membuat Halaman Pasang Iklan
Nah ini masih kelanjutan dari yang tadi,setelah banner jasa pasang iklan telah dipasang,tugas selanjutnya adalah membuat halaman posting yang mengarah ke banner yang dipasang tadi,dengan memberikan link tautan,sehingga jika banner di klik langsung menuju ke halaman pasang iklan.

Halaman ini kalian isi dengan informasi lengkap tentang blog kalian,misalnya kategori menu apa yang ada di blog,jumlah follower,jumlah pengunjung blog,dan kondisi blog seperti alexa rank dan pagerank.Di halaman itu kalian juga harus mencantumkan harga bannernya dan informasi lain seperti durasi pemasangan dan aturan pasang banner.

3. Daftar di Situs Publisher Iklan
Ada banyak situs-situs yang menyediakan layanan bagi para publisher (penerbit iklan) yang sedang mencari advitiser,kalian tinggal daftar saja dan buat thread tentang iklan yang kalian tawarkan.Contoh situs publisher,seperti Klanblog.com.

Di situ bagi publisher yang sudah bergabung,langsung bisa mengisi data diri secara lengkap dan menyertakan histats sebagai sarana agar pengunjung tau berapa visitor per harinya.Kalian bisa juga menambahkan peta blog,maksudnya gambar/sketsa posisi pemasangan iklan di blog.Dan jangan lupa juga untuk terus meningkatkan trafik,karena itu yang dicari advitiser

4. Daftar Grup Blogger
Grup blogger ini banyak di jumpai pada situs jejaring sosial facebook.Disana ada beberapa grup khusus untuk para komunitas blogger.Kalian bisa ikut bergabung dan menawarkan jasa pasang iklan,buatlah kata-kata yang menarik,agar calon advitiser tertarik dan berminat memasang iklan di blog kalian.

Sedikit saran,kalau mau join,cari grup yang followernya banyak dan termasuk grup aktif,tempat itu lebih bagus untuk kalian,dan pastikan sebelum menawarkan jasa pasang iklan,baca dulu rule-nya,karena beberapa grup melarang membernya untuk promosi/jualan.Kalian pilih-pilih sendiri yang kira-kira bermanfaat.

5. Menghubungi Advitiser Dari Blog Lain
Coba cari blog-blog yang sudah terpasang iklan di dalamnya,biasanya mereka membutuhkan jasa pasang iklan lebih dari 1 tempat.Periksa bagian contact seperti email atau nomor hpnya.Kalian coba kirimkan pesan penawaran pasang iklan dari email dan bisa juga lewat sms.

Gunakan tata bahasa yang sopan dan menarik.Ingat juga,seringkali mereka tidak membalas pesan yang kalian kirim,jadi jangan khawatir coba lagi dengan advitiser yang lainnya,mudah-mudahan ada yang berminat memasang iklan di blog kalian

loading...

8 Comments

  1. haha bener sob,, sbetulnya sih klo ga di cari juga pasti datang sndiri, asal sudah ramai aja blognya, pasti tanpa kita tawar pun, advertiser yg nawar duluan ya..
    -keep blogging-

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*