Be Yourself Itu Lebih Baik

loading...
Haloo sobat media2give semuanya,ketemu lagi nih di postingan ini.Kali ini saya akan membahas sebuah artikel dengan tema Be Yourself Itu Lebih Baik.Seperti yang kita tau,setiap hari kita berkomunikasi dengan banyak orang dan menjadi tau tentang banyak hal.Saat berinteraksi dengan sesama,kadang ketertarikan itu muncul karena pengaruh dari komunikasi yang baik.

Bicara soal komunikasi,nggak bisa dilepaskan dari yang namanya media,baik itu media cetak maupun media elektronik.Media elektronik memiliki peranan besar dalam menyampaikan informasi secara visual karena jika kita menonton TV,kita melihat video dan tulisan secara bersamaan lain halnya dengan media cetak yang hanya memberikan informasi berupa tulisan dan gambar.

Jika kita sering memperhatikan tayangan yang ada di dalam TV,selalu ada liputan tentang kuliner,kesehatan,berita,gosip,olahraga,film,ataupun musik.Nah,dari berbagai macam jenis tayangan-tayangan yang ada di TV tersebut,seringkali kita menyukainya karena merasa tontonan yang disajikan cukup menarik.Hingga sampai ngefans sama orang-orang di dalam tayangan tersebut,contohnya saja pada musik dan film.

Di dunia musik,banyak band-band maupun penyanyi dan musisi yang muncul tiap kita melihat TV.Jika penampilan dan gaya penyanyi atau vokalis band itu bagus,tentunya kita akan jadi suka dan lama-kelamaan mengikuti style dan penampilan mereka karena mereka itu sudah menjadi publik figur.Bahkan sering juga kita lihat orang-orang yang dandan di buat semirip mungkin dengan para idola mereka.

Tak cuma di musik,atlet olahraga pun bisa jadi di idolakan banyak orang dan ditiru gayanya.Yang paling sering ditiru adalah gaya rambut.Rambut ini bagi sebagian orang dinilai sebagai ciri khas yang sudah melekat pada diri orang tersebut,makanya nggak heran kalau mereka lebih menyukai style rambut tertentu dan bagi mereka rambut udah seperti trademark.

Soal fashion,beberapa orang juga identik dengan barang-barang dan pakaian yang mereka kenakan.Contohnya kalau dibidang musik seperti para vokalis band,Ian Kasela terkenal dan identik dengan kacamata yang selalu di gunakan,Ariel terkenal dengan style rambut belah tengah,kaos tanpa lengan dan tas pinggang (waktu masih peterpan),Pasha Ungu juga punya gaya khas seperti memakai celana kedodoran dan masih banyak yang lainnya.

Namun dengan meniru gaya mereka,bukankah kita ingin menjadi seperti mereka? Ya,memang benar ada sisi positifnya juga,yaitu membuat kita menjadi punya semangat untuk menjadi terkenal sama dengan orang-orang yang kita idolakan,orang yang kita tiru bisa menjadi inspirator buat kita tapi jangan lupa bahwa mereka bukanlah kita.Semirip apapun kita meniru,mereka tetaplah yang terbaik karena original.

Sedangkan yang meniru,meskipun bagus tetap saja nggak asli.Jadi lebih baik,jika memang kita suka menirukan gaya mereka,perlu disadari dulu bahwa kita ini punya kepribadian sendiri yang berbeda dengan orang lain.Kita adalah kita,dan kita tidak harus menjadi seperti idola kita untuk jadi terkenal.

Pilihan menjadi diri sendiri adalah yang paling tepat,dengan jadi diri sendiri kita jadi bebas mengaktualisasikan siapa diri kita tanpa harus mengikuti gaya orang lain.Jika kita mampu mengenali diri kita sendiri,sudah pasti kita bisa menyadari bahwa jadi diri sendiri itu lebih baik daripada cuma jadi peniru.

Meskipun untuk menemukan jati diri itu tidaklah gampang,perlu pengalaman hidup yang banyak.Namun jika kita mau mencoba mengerti diri sendiri,bisa dipastikan kita akan menemukan siapa diri kita dan tampil sebagai diri sendiri.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*