Cara Menghilangkan Widget Blog Yang Susah Dihapus

loading...
Haloo sobat media2give semua,jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini.Kali ini saya akan membagikan tips buat kalian yang suka ngeblog yaitu tentang Cara Menghilangkan Widget Blog Yang Susah Dihapus.Kenapa saya membagikan tips ini? Awalnya karena pengalaman pribadi saat ngeblog,waktu awal bikin blog dan nyobain template ini itu akhirnya pilihan jatuh pada satu template yang saya suka desainnya.

Tapi pas diterapkan di blog ada sedikit masalah.Beberapa widget yang sudah ada di template ini tidak bisa dihapus.Saya coba cari tombol hapusnya nggak pernah ketemu.Jadinya itu widget muncul terus deh kalau halaman blognya di buka.Widget seperti ini bisa dibilang lumayan menggangu karena sebenarnya kita tidak membutuhkannya dan kalau jumlahnya ada banyak bisa menyebabkan loading blog menjadi lebih berat dan lama.

Saya sudah mencoba berbagai cara agar bisa menghilangkan widet ini.Masalahnya,di dalam widgetnya sama sekali tidak ada tombol hapusnya.Apakah memang tidak bisa dihapus? Sebenarnya bisa,jika kalian tau kode htmlnya dan memahami kode hmtl tersebut,widgetnya bisa dihilangkan.Tapi ada cara lain yang lebih mudah dan bisa kalian praktekkan di blog.Nah,buat sobat media2give yang penasaran gimana cara menghilangkan widget blog yang tidak bisa dihapus,yuk langsung saja disimak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Log in blog kalian,disini misalkan saya mau menghapus widget Ads 468x60px

 

2. Masuk ke rancangan > tata letak > pilih widget yang mau di hapus

 

3. Disitu tombol hapusnya belum muncul,untuk memunculkannya harus di edit dulu htmlnya
4. Masuk ke template > edit html
4. Ketik ctrl+F untuk mempermudah mencari kode widgetnya
5. Ketikkan nama widgetnya,contoh : Ads 468x60px
6. Setelah ketemu,lihat tulisan locked true title Ads 468x60px

7. Hapus tulisan true dan ganti dengan tulisan false



8. Klik simpan
9. Masuk lagi ke rancangan > tata letak > buka widget yang akan di hapus tadi

 

10. Tombol hapusnya sudah muncul,klik hapus maka widgetnya akan terhapus dari blog

loading...
loading...
loading…


2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*