Tommy Oliver Legenda Power Ranger Sepanjang Masa

loading...
Tommy Oliver Legenda Power Ranger Sepanjang Masa

Masih ingat dengan sosok orang ini? yang pernah liat power ranger pertama di tv indonesia pasti tau nih,ya.. namanya adalah Jason David Frank dan dia terkenal di serial power ranger sebagai Tommy Oliver.Tommy Oliver memegang rekor penampilan terbanyak sebagai karakter ranger yang muncul di beberapa seri.Bisa disebut,dia ini Legend-nya power ranger,seperti karakter Kotaro Minami yang juga dibilang sebagai legend kamen rider di indonesia

Jason David Frank lahir di Covina California pada tanggal 4 September 1973.Dia sudah menyukai dunia seni bela diri sejak kecil. di usia 4 tahun dia sudah berlatih di sekolah karate Red Dragon. Usia 12 tahun, dia mulai mengajar karate dan di usia 18 tahun dia bersama temannya mendirikan sekolah karate.Dia adalah seorang petarung profesional dalam seni bela diri campuran.

tahun 2003 Jason menikah Tammie dan dikaruniai 1 orang putri bernama Jenna

 
Karir Sebagai Ranger
Frank awalnya mengikuti audisi untuk Mighty Morphin Power Rangers sebagai Red Ranger. Dia kemudian mencoba lagi pada tahun 1993 ketika ia berusia 19. Ia mendapat peran Tommy Oliver, Green Ranger. Karakter-Nya kemudian menjadi Ranger Putih
Frank seharusnya menjadi tokoh utama Adam Steele di VR Troopers (awalnya disebut “Cybertron”) tapi akhirnya dia memilih menjadi aktor power ranger,aktor lain bernama Hawkins sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menggantikan Frank.

Namun, karena popularitas Frank sebagai Ranger, dia diminta kembali menjadi White Ranger.Sementara Hawkins mengambil alih tempat Frank di VR Troopers.Setelah tiga musim bermain di Mighty Morphin Power Rangers,akhirnya ada perubahan ranger lagi,yang mencoba mencocokkan dengan perubahan super Sentai series.

  

Karakter Frank menjadi Red Zeo Ranger. Tahun berikutnya di Power Rangers Turbo ia menjadi yang pertama Red Turbo Ranger. Selama pertengahan musim Frank dan sesama anggota lain, Johnny Yong Bosch , Nakia Burrise dan Catherine Sutherland setuju untuk pergi dan digantikan.
Setelah ia meninggalkan dunia ranger pada tahun 1997, Frank kembali di Power Rangers Zeo tahun 2002 di episode ke-10 ulang tahun khusus, yang berjudul ” Forever Red “.Dia kemudian melanjutkan perannya pada tahun 2004 di Power Rangers Dino Thunder sebagai Black Dino Ranger.

Penghargaan / Prestasi
Tahun   Penghargaan / Prestasi
1994    Hall of Fame Awards – American Karate Kung Fu Federation
2000    Fastest Growing Karate School – Fast Track Awards
2000    Educational Funding Company – Program Direct Award – Rising Sun  Karate Academy
2001    Centurion Klub Award
2003    Master of the Year Award –  World Karate Federation
2004    Master of the Year for free style Martial Arts – USA Martial Arts
2005    Arnold Schwarzenegger Classics Master Appreciation Award.
2006    One of American’s Top 10 Karate School – Educational Funding Company
2007    Black Belt Hall of Fame Award  
2007    Black Belt Hall of Fame – Most Successfull Industry Leader

Tommy Oliver Sekarang

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*