Sudah Pakai Helm SNI Masih Saja Salah

loading...
Sudah Pakai Helm SNI Masih Saja Salah
Masih ingat dengan razia helm SNI? Hayoo ngaku.. pasti kalian ada yang nggak pakai helm SNI kan ? hihihi #sotoy mode on.Kalau di tempat saya banyak yang ketangkap basah nggak ngikutin aturan helm standart itu,jadinya waktu razia pertama kali dilakukan orang-orang pada kaget nggak tau kalau akan ada razia karena mereka belum mendapat informasi sebelumnya.Pihak kepolisian membantah kalau belum ada sosialisasi aturan baru tentang helm itu,tapi karena banyak sekali pengendara yang tertangkap maka diputuskan tidak memberikan sanksi untuk razia pertama kali itu.Mereka hanya di beri peringatan bagi yang belum memakai helm SNI,diharapkan segera mengganti helmnya sesuai ketentuan demi menjaga keselamatan pengendara jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan lalu lintas.Dampak razia ini,para pengendara motor satu demi satu mulai mengganti helmnya dengan helm berlabel SNI.Uniknya,tak semua orang paham maksud “harus menggunakan helm SNI” makanya banyak yang salah deh pake helmnya,seperti gambar-gambar berikut ini : 

Helm SNI Asli

Yuhuu.. motor keren,helmnya kok kayak gitu? hehe..

Yang penting ada tulisan SNI

Gini juga bisa tapi lucu dipake..

Wow,ini baru yang namanya taat aturan.. good job kamen rider black

Yah,tak ada helm SNI asli ember pun jadi…

loading...

6 Comments

  1. Hohoi… keren pede abis, aku cuma membayangkan agan yg dlm foto 2 dan 3 itu haha… terutama yg pake ember timbangan itu, mau ke sawah naik motor satria lalu kembali ambil timbangan utk menimbang hasil panen cabe jagung kacang (mungkin mirip rutinitas temenku) aman gak bakal ditilang gak ada polisi di pedesaan haha…

  2. @Huda Gamu
    sy nggak se gokil itu gan haha.. helm kayak gitu cuma dipake buat mereka yang berani tampil beda.Klo di desa bebas,keluyuran kesana kesini nggak takut ada razia helm.Pakai helm timbangan jdi percuma klo nggak bawa dudukannya,nggak bsa buat nimbang gan

  3. helm timbangan agar tidak kepanasan sedangkan dudukannya ditaruh dibelakang atau didepannya gak terliat biasanya gitu kecuali niatnya cuma sekedar tampil gokil bukan kebiasaan asli. kalo diperkotaan dianggap gokil tapi dipedesaan mungkin gak terlalu gokil krn rata2 yg dipikir praktisnya. foto terakhir pakai ember cat menurutku yg paling gokil walaupun cuma lewat pedesaan apalagi lewat perkotaan makin terliat gokil banget.

  4. @Huda Gamu
    klo di desa apapun yg praktis sdh biasa dilakukan,tpi klo di kota pasti pakai helm kyk gitu di ketawain org bnyk,di kira stress krn beban hidup haha..Foto terakhir,helmnya habis dipakai ngecat gan,daripada dibuang mending buat nutupin kepala biar nggak kepanasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*