[Review] Seiun Kamen Machineman

loading...
Seiun Kamen Machineman
Sinopsis
Melakukan Perjalanan menggunakan pesawat ruang angkasa “Space Colony”, Nick, dengan bantuan robot berbentuk bola “Ball Boy”-nya, tiba di Bumi untuk mempelajari perilaku manusia.Ia kemudian bertemu Maki Hayama, seorang fotografer koran (Hit Shukan) dan menyelamatkannya saat dia terjatuh.Maki menemukan bangunan bergambar sendok yang telah dibongkar secara misterius.Kemudian, ia dan Ken sadar bahwa organisasi “Tentakel” berada di balik penghancuran ini.Nick kemudian memutuskan untuk tinggal lebih lama di Bumi dan menggunakan teknologi canggih untuk melindungi Maki dan anak-anak Bumi dengan kekuatan Machineman.Beberapa episode kemudian, Machineman berhasil membongkar kedok organisasi Tentakel, namun Profesor K melarikan diri ke Spanyol dan keponakannya, Lady M, muncul. Dengan Tonchinkan pembantunya, mereka mendirikan sebuah organisasi baru bernama “Octopus”. Seperti pamannya, dia alergi terhadap anak-anak (setiap kali dia dekat dengan anak-anak, hidungnya berubah merah).Pada awalnya, dia minta bantuan pada seluruh pencuri dan penjahat legendaris dari seluruh dunia,kemudian membuat robot drone untuk melawan Machineman. Pada akhir seri, Profesor K hilang lagi, dengan membawa ancaman terbesar bagi Machineman yaitu Golden Monsu.
Karakter
Ken Takase (Nick) / Machineman
Ken lahir di Planet Ivy dan akhirnya lulus dengan gelar di bidang Sosiologi. Setelah tiba di Bumi, tujuan utamanya adalah mempelajari perilaku manusia dan tingkah laku untuk memperoleh gelar doktor. Namun, setelah pertemuannya dengan Maki dan belajar tentang Tentakel, ia memutuskan untuk tinggal lebih lama dalam rangka untuk melindungi dirinya dan anak-anak dari rencana Profesor K. 

 

Ball Boy
Robot berbentuk bisbol yang merupakan teman Nick. Cerdas dan pintar juga menjadi penasihatNick.Ball Boy digunakan sebagai proyektil yang dilemparkan oleh Machineman saat melawan musuh dengan mengatakan “Ball Fighter”

Maki Hayama
Seorang fotografer dan jurnalis di koran Hit Shukan. Dia terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dengan Ken dan mereka akhirnya menjadi teman. Dia langsung jatuh cinta pada Machineman (persis seperti Lois Lane dan Superman) setelah diselamatkan oleh dia, tapi mulai jatuh cinta dengan Ken beberapa episode kemudian. 

Masaru Hayama
Saudara Maki berusia 10 tahun. Biasanya menjadi sasaran Tentakel untuk niat jahatnya,tapi selalu digagalkan Machineman

Chief Editor Henshu : Bos Maki
Rumiko : Seorang anggota staf editorial junior Shukan Hit 
Kameta : Pedagang sayur untuk keluarga Hayama
Hiroshi,Saburo,Yutaka,Misa : Teman sekelas Masaru, yang terlibat dengan insiden Tentakel dan Octopus
Machineman,Ken dan Mobilnya
Senjata Machineman
Episode 1

loading...
loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*