Munculnya Superhero Muslim Di Marvel Comic

loading...
Superhero Muslim ? Hmm,kayaknya nggak banyak ya,hero yang kita lihat selama ini ada yang beragama islam apalagi kalau itu berasal dari Marvel,sebuah perusahaan pembuat komik yang terkenal dan banyak dari komiknya yang di filmkan.Baru-baru ini Marvel merilis karakter hero muslim pertama,seorang gadis berusia 16 tahun bernama Kamala Khan.Sosoknya muncul pertama kali di komik seri Ms Marvel.

Dalam cerita,Kamala digambarkan sebagai gadis muda yang tinggal di Jersey City.Dia adalah imigran dari pakistan dan karena suatu alasan,Kamala pindah ke Jersey.Kamala memiliki beberapa ciri khas,kulitnya berwarna cokelat,memakai shal,ada cincin yang melekat di tangannya serta belt yang melingkar di pinggangnya.

Layaknya gadis remaja seusianya,Kamala tampak modis dengan dandanan ala kesukaannya sendiri.Kamala memiliki kemampuan khusus yang bisa merubah diri menjadi bentuk lain.Dia memiliki kode nama “Carol Danvers”.Di bajunya terdapat logo petir sebagai ciri khasnya.

Ide pembuatan karakter kamala ini menurut pembuatnya,G Willow Wilson berasal dari keinginannya menciptakan karakter perempuan kuat yang mencari jati dirinya,seperti Peter Parker dalam film spiderman.Willow kemudian membicarakan idenya ini kepada seniman Adrian Alpona dan editor Sana Amanat.

Willow menginginkan satu karakter yang mewakili remaja dengan melihat masa tumbuh kembangnya dengan segala masalah,keluarga dan tuntutan hidup.Munculnya karakter Kamala ini sekaligus membuka mata semua orang bahwa di amerika,agama muslim itu masih eksis meskipun menjadi minoritas dan akan menjadi jendela untuk mengetahui pengalaman muslim di amerika.

loading...

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*