Bakpao Kartun Yang Unik Dan Enak

loading...
Bakpao,penganan yang satu sudah tidak asing lagi bagi kita.Bentuknya yang bulat dan empuk serta berwarna putih membuat makanan yang satu ini enak untuk di nikmati,apalagi kini isian didalamnya bervariasi.Memakannya di saat masih hangat akan terasa nikmat apalagi kalau di santap saat cuaca sedang dingin,lumayan bisa menghangatkan badan.

Bakpao ini dibuat dari campuran tepung terigu dan gandum ditambah dengan baking powder dan air secukupnya.Proses memasaknya juga tidak memakan waktu yang lama.Bicara soal bakpao ternayata ada bakpao yang bentuknya unik dan lucu juga lho,namanya Bakpao Kartun.

Sekilas kalau dilihat bentuknya nggak seperti bakpao dan lebih mirip seperti mainan anak-anak tapi disitulah sisi menariknya.Bakpao ini dibuat berdasarkan karakter kartun terkenal seperti Dora,spongebob dan hello kitty.Variasi bentuk tersebut dinamai Kyara Bun (dibaca: kiara ban).Bakpao ini rasanya sama seperti bakpao lainnya,hanya bentuknya yang terlihat berbeda dari bakpao yang biasa kita lihat.

Isian di dalamnya terdiri dari kacang merah,kacang hijau,kacang hitam dan kacang hijau pandan.Ide pembuatan bakpao ini berawal dari acara di sebuah wihara,karena para biksu tidak makan daging maka dibuatlah Bakpao,dan agar lebih menarik,dimasukkan juga karakter kartun di bakpao ini.Warnanya sengaja dibuat ngejreng dengan metode airbrush.

Pewarna makanan dimasukkan di dalam airbrush lalu di semprotkan ke bakpao dan jadilah bakpao dengan warna gradasi yang segar dan menggoda.Peminatnya lumayan banyak,dan yang paling besar dari kalangan anak-anak dan ibu-ibu.Di luar lemari es,bakpao ini hanya bertahan selama 2 hari,lebih dari itu akan berjamur.

Sedangkan di dalam kulkas,bisa tahan sampai seminggu.Karena disimpan dalam kulkas,cara memakannya tidak langsung bisa di makan melainkan di kukus dulu selama 15 menit supaya empuk.Hmm,nampaknya bakpao ini bisa menjadi salah satu alternatif makanan kalau kita bosan dengan makanan sehari-hari yang bentuknya itu-itu saja.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*