10 Jinchuriki Di Film Naruto

loading...
10 Jinchuriki Di Film Naruto
Hai,sobat media2give semua,pada posting kali ini saya mau menyampaikan informasi seputar anime Naruto,lebih tepatnya akan membahas tentang para Jinchuriki.Jinchuriki adalah sebutan bagi orang yang menampung bijuu di dalam tubuhnya.Bijuu sendiri adalah binatang berekor yang disegel ke dalam tubuh Jinchuriki.Para Jinchuriki kebanyakan adalah tipe orang kesepian dan dijauhi orang-orang disekitar mereka karena dianggap monster.Maka timbul sebuah kebencian di hati para Jinchuriki ini,tapi beberapa Jinchuriki memilih untuk tidak melawan seperti Narito,Yagura,dan Yugito Nii dan akhirnya bisa diterima keberadaannya.Para akatsuki mengumpulkan bijuu dengan tujuan untuk mendapatkan tenaga yang luar biasa yang akan digunakan untuk menghancurkan suatu negara.Ada 10 Jinchuriki yang muncul di serial Naruto ini,dan masing-masing memiliki bijuu sendiri-sendiri.Setiap bijuu ditandai dengan ekor yang menjadi ciri khasnya,mulai dari ekor 1 sampai 10.

Sejarah Munculnya Jinchuriki
Dulu sebelum berdirinya desa tersembunyi,selama era perang yang tak pernah usai antara umat manusia,ada sebuah pohon yang dipuja sebagai dewa dan berbuah sekali setiap seribu tahun.Meskipun mengkonsumsi buah dari pohon itu dilarang,Putri Kaguya Otsutsuki tetap memakannya dengan tujuan ingin mengakhiri perang.Beberapa waktu kemudian,Kaguya melahirkan seorang anak yang menjadi manusia pertama yang lahir dengan cakra.

Lalu muncul binatang mengerikan dengan ekor sepuluh yang mengamuk sampai suatu waktu anak Kaguya mampu mengalahkannya dan menyegel binatang itu ke dalam tubuhnya.Akhirnya dia menjadi Jinchuriki yang pertama kalinya.Karena jasanya itu,anak Kaguya dipuja banyak orang.Namun anak Kaguya sadar kalau kelak dia mati,bijuu ekor sepuluh ditubuhnya itu akan keluar dan kembali mengamuk serta menghancurkan desa.Kemudia dia memutuskan membagi cakra dari bijuu itu ke sembilan ekor binatang
Berabad-abad kemudian, pada saat pembentukan desa shinobi,Kumogakure ditugaskan untuk menangkap Kurama, tapi keduanya ditelan utuh oleh rubah.Namun, mereka berhasil bertahan hidup dengan memakan beberapa daging yang beresiko mematikan setelah dua minggu.Mito Uzumaki kemudian disegel Kurama dalam dirinya setelahsuaminya menang melawan Madara Uchiha di Lembah Akhir.

Di waktu menjadi Hokage Pertama, Hashirama menggunakan kemampuannya untuk menangkap dan memberikan binatang berekor ke beberapa desa shinobi lain sebagai perjanjian damai,untuk menstabilkan keseimbangan kekuasaan di antara mereka.Kazekage Kedua (Sunagakure) kemudian melakukan penelitian tentang Jinchuriki,yang kemudian diikuti oleh desa-desa lain.

Harapannya adalah untuk menggunakan binatang itu sebagai senjata pada tubuh manusia yang memilikinya agar tidak merugikan desa mereka.Untuk mencegah Jinchuriki,sudah menjadi tradisi untuk pemiliknya  dipilih dari keluarga desa Kage sendiri. Dengan cara ini,Jinchuriki tidak hanya memiliki ikatan kesetiaan yang kuat pada desa dan pemimpin mereka,tetapi mereka juga melayani pemiliknya.

Jinchuriki
Shabaku no Gaara
 


Gaara merupakan seorang genin dari desa suna gakure.Ia memiliki bijuu ekor satu yang ada didalam tubuhnya,hasil eksperimen gagal kazekage ke empat,yaitu ayahnya sendiri.Awalnya bijuu itu akan digunakan sebagai senjata terkuat untuk desanya,tapi ternyata kekuatannya sulit dikendalikan dan malah mengancam orang-orang yang ada di desa itu.

Yugito Nii


Dia merupakan Jinchuriki ekor dua (Nibi),asalnya dari kumo gakure.Kemampuannya dalam mengendalikan nibi lebih bagus dibanding naruto yang kesulitan mengendalikan kekuatan kyuubi.Saat menggunakan Nibi,dia bisa mengeluarkan jurus semburan api panas.Dia akhirnya tewas saat melawan hidan dan termasuk shinobi terkuat di desanya

Yagura
 


Dia adalah jinchuriki ekor tiga. dia berasal dari kirigakure. Elementnya sudah tentu air. yang di ketahui bahwa dia adalah seorang mizukage. Tepatnya mizukage keempat. Dahulu Zabuza pernah hampir membunuhnya.Tentang bagaimana kemampuan aslinya masih belum di ketahui. Dia telah terbunuh, kemungkinan besar saat serangan dari Tobi dan Deidara. Dan telah di segel juga. 

Roushi
 


Dia adalah kakek tua yang berasal dari desa Iwagakure. dalam dirinya tersegel bijuu ekor empat yonbi. orang ini ahli dalam ninjutsu element tanah dan api. kekkai genkainnya adalah elemen lava yaitu pergabungan dari elemen api dan tanah. dia di kalah kan oleh kisame hoshigaki.

Han


Dia adalah jinchuriki ekor lima gobi. Dia seorang shinobi dari Iwagakure sama seperti Roushi. kemampuannya sama sekali tidak di ketahui. tapi kemungkinan dia memiliki ninjutsu elemen tanah, karena dia berasal dari Iwa. Bentuk bijuunya pun paling berbeda dari yang lain. seperti gabungan antara lumba lumba di kepala dan kuda di bagian tubuhnya.

Utakata
 


Utakata bersama Hotaru Utakata si jinchuriki ekor enam Rokubi. Dia adalah ninja pelarian dari desa Kirigakure. Masa lalunya yang suram, membuatnya tak ingin kembali lagi ke desanya. Dia salah paham pada gurunya yang menyegel Rokubi pada dirinya. Ia mengira bahwa gurunya ingin membunuhnya, padahal sang guru ingin melindungi utakata dengan bijuu tersebut. akhirnya sang guru pun mati karena amukan utakata. dia juga memiliki murid bernama hotaru yang mempunyai garis keturunan khusus. Sehingga banyak orang jahat yang mengincarnya. kemampuan khusus utakata adalah bisa menggunakan gelembung sabun sebagai senjata, perlindungan, untuk terbang dan lainnya. dia di kalahkan oleh Rikudo Pein.

Fuu


Perempuan kedua setelah Yugito Nii yang sebagai jinchuriki. Dia jinchuriki ekor tujuh sachibi. dia berasal dari Takigakure (air terjun). Desa yang sama seperti desa Kakuzu. Kemampuan khusus tidak di ketahui. kemungkinan elemen air, karena mayoritas penduduk Takigakure memiliki elemen air. Bijuunya berbentuk kumbang dengan satu ekor dan enam sayap yang di golongkan termasuk ekor.

Killer Bee


Dari semua jinchuriki yang paling akrab atau ahli dalam mengendalikan bijuunya. padahal bijuu ekor delapan hachibi termasuk yang paling buas. kira hachi berasal dari kumogakure sama seperti yuugito nii. element utamanya adalah element petir. dia sangat ahli dalam menggunakan pedang. di buktikan saat melawan sasuke dan taka. dia bisa menggunakan pedang hingga tujuh buah. dengan cara yang mungkin agak aneh dan gerakan yang tak terarah. tapi itu dapat membuat sasuke kebingungan. selain pandai menggunakan pedang dia juga suka menulis syair. dia slalu membawa catatan kecil dan pensil kemanapun.

Uzumaki Naruto


Naruto adalah tokoh utama dalam anime ini, sekaligus sebagi jinchuuriki ekor sembilan, dia seorang yang punya semangat tinggi. selalu percaya diri, dalam banyak hal. dia tidak begitu pandai dalam ilmu pelajaran. kyuubi di masukkan ke tubuh naruto saat naruto masih bayi, jinchuriki sebelumnya yaitu Kushina uzumaki (ibunya sendiri). saat kushina hendak melahirkan, disitulah tepatnya segel untuk kyuubi melemah, dan kemungkinan kyuubi untuk keluar juga besar. kesempatan itu di manfaatkan oleh madara uchiha untuk mengendalikan kyuubi. tapi hal tersebut berhasil digagalkan oleh Yondime. lalu yondaime menggunakan jurus terlarang untuk mengalahkan kyuubi yang sudah terlanjur keluar dari tubuh kushina, dan mnyegel kyuubi ke dalam tubuh naruto kecil, anaknya sendiri. naruto juga punya cita cita untuk menjadi seorang hokage, rival terberat sekaligus, teman terbaiknya adalah uchiha sasuke.

Rikudo Sennin


Rikudo Sennin adalah jinchuriki ekor sepuluh juubi. sekaligus sebagai ninja pertama yang mengawali ninja ninja lainnya. Rikudo Sennin punya dua anak. anak pertama yang memilik kemampuan khusus pada mata nya dan akhirnya terbentuklah klan uchiha. Dan anak kedua, memiliki kemampuan khusus pada kekuatan fisiknya. yang kelak di sebut sebagai klan senju. tapi Rikudo Sennin menyerahkan tugasnya pada anak kedua, karena dia menganggap anak kedua bisa melakukan itu. karena hal itu, anak pertama jadi membenci anak kedua, hingga turun pada klan uchiha (madara uchiha) dan klan senju (hashirama senju/hokage pertama). sampai pada Naruto dan Sasuke.

sumber: http://tobingcrew.blogspot.com/2012/09/10-jinchuriki-dalam-film-naruto.html

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*