Problem Java Installer Corrupt Saat Di Update

loading...
Sobat semua suka download di internet ? Biasanya pake software apa ? IDM ya ? Memang kebanyakan dari pengguna internet menggunakan fasilitas IDM untuk mengunduh file karena dengan IDM proses downloadnya bisa lebih cepat dibanding downloader lain,meskipun cepat tidaknya proses download sebenarnya dipengaruhi oleh koneksi juga.Tapi kali ini saya tidak akan membahas seputar IDM/bagi-bagi link download,melainkan akan saya share sedikit pengalaman saya waktu download dan masalah yang saya hadapi.

Problem download tersebut saya alami waktu download video dari situs veoh.com dimana tombol download IDM tidak bisa terintegrasi langsung dengan situs itu,maka saya coba pakai cara lain,yaitu memanfaatkan situs wantyoutube.com.Situs ini bisa digunakan untuk download video streaming yang tidak bisa di terhubung dengan IDM.Kalau menggunakan situs itu yang diperlukan adalah program JAVA.Apa itu JAVA ?

 
Java adalah bahasa pemrograman dan platform komputasi yang pertama kali dirilis oleh Sun Microsystems (anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Oracle Corporation) pada tahun 1995. Ada banyak aplikasi dan situs yang tidak bisa di deteksi kecuali jika kalian memiliki Java yang terinstal.Java terbilang cepat, aman, dan handal untuk laptop,konsol game, dan juga menghubungkan ponsel ke Internet.

Java biasa disebut juga dengan istilah JRE (Java Runtime Environment)

Fitur yang dimiliki JRE : 
1. Deployment technologies, including deployment, Java Web Start and Java Plug-in.
2. User interface toolkits, including Abstract Window Toolkit (AWT), Swing, Java 2D, Accessibility, Image 3. I/O, Print Service, Sound, drag and drop (DnD) and input methods.
4. Integration libraries, including Interface Definition Language (IDL), Java Database Connectivity (JDBC), 5. Java Naming and Directory Interface (JNDI), Remote Method Invocation (RMI), Remote Method 
6. Invocation Over Internet Inter-Orb Protocol (RMI-IIOP) and scripting.
7. Other base libraries, including international support, input/output (I/O), extension mechanism, Beans, Java Management Extensions (JMX), Java Native Interface (JNI), Math, Networking, Override Mechanism,Security, Serialization and Java for XML Processing (XML JAXP).
8. Lang and util base libraries, including lang and util, management, versioning, zip, instrument, reflection,Collections, Concurrency Utilities, Java Archive (JAR), Logging, Preferences API, Ref Objects and Regular Expressions.
9. Java Virtual Machine (JVM), including Java HotSpot Client and Server Virtual Machines.

Jika menggunakan program ini,yang perlu diperhatikan adalah selalu mengupdatenya ke versi terbaru,karena seperti anti virus,program ini ada masa expired-nya juga,lama-kelamaan Java yang digunakan akan habis dan harus segera diperbaharui.Pesan peringatan update akan muncul otomatis ketika Java diinstal di PC.Versi terbaru Java berisi perangkat tambahan penting untuk meningkatkan kinerja, stabilitas dan keamanan dari aplikasi Java yang berjalan pada PC.

Nah,masalah yang saya alami terjadi setelah Java di update,waktu lagi internetan muncul pesan mengupdate java,saya pun langsung mengupdate seperti biasa ke versi 7.45,namun setelah selesai update dan menjalankan installernya malah muncul pesan peringatan file corupt seperti ini
Padahal versi yang lama sudah di uninstall sampai bersih,haduh puyeng…lalu saya coba di lain PC,hasilnya juga sama pesan error itu masih saja muncul..pikiran saya waktu ini,Apa tidak support dengan Windows 32 bit ya? Soalnya PC yang saya coba semuanya 32 bit.Akhirnya saya putuskan mencari lagi tapi versi yang lebih rendah,tapi sayangnya sudah tidak tersedia di situs Java.com.

Setelah muter-muter nyari ke sana-sini akhirnya ketemu deh yang saya cari,dapat yang versi 7.40.Saya harus cek dulu sebelum download,jangan-jangan gak support 32 bit lagi,untungnya ada yang versi 32 bit.Langsung di download deh… waktu saya coba install,program Java-nya merespon Yes!! ^_^ berhasil haha.. Java sudah kembali normal.

Berdasar pengalaman tadi,saya sarankan bagi teman-teman yang menggunakan Java,update saja sampai versi 7.40 kecuali database versi 7.45 nya sudah diperbaiki oleh pihak Java.Mungkin itu saja,info yang saya berikan kali ini,semoga bermanfaat

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*