Modus Pencurian Dengan Menjebol Tembok

loading...
Modus Pencurian Dengan Menjebol Tembok
Halo sobat semua,kali ini saya mau berbagi informasi tentang fenomena kriminalitas yang sering terjadi di kota-kota besar dan merugikan banyak pihak.Di posting ini akan ada pem bahasan seputar pencurian yang kian hari kian menjadi-jadi dengan trik-trik yang semakin beragam,terkadang sampai tak terfikir oleh kita kalau cara seperti itu bisa dilakukan.

Ya,pencurian dengan merusak kunci pintu/jendela sudah biasa kita dengar,nah yang satu ini lebih ekstrim lagi,menjebol tembol.Hah? Kaget nggak? Apa yang terbayang di pikiran kita jika ada pencurian dengan cara itu? pukul-pukul itu tembok sampai rusak/di pasang peledak? Rasanya nggak mungkin sebab dengan cara itu sudah pasti menimbulkan suara yang keras dan akan mengundang banyak orang untuk datang mendekat ke lokasi.

Trus,gimana dong? Caranya,dengan merusak tembok beton-nya tapi bukan dengan alat berat,melainkan dengan cairan kimia yang bersifat sangat keras,melebihi air raksa.Dari penuturan salah satu pelaku yang berhasil di wawancarai secara sembunyi-sembunyi,dia mengatakan cara itu di dapat dari salah seorang temannya yang kabur dari penjara dengan cara merusak temboknya dengan cairan kimia.
Mereka biasa menggunakan dexpan,yang bisa membuat tembok yang tebal menjadi hancur,bahkan batu keras juga bisa dirusak karena mengalami retak di semua bagiannya.Waktu saya cek,tentang dexpan ini di situs luar,harganya lumayan mahal.1 ember cairan ini harganya 3 jutaan.Tapi kalo yang butuh kawanan pencuri sih,berapapun harganya pasti dibeli juga.Dexpan juga sering dipakai untuk keperluan konstruksi bangunan,dipakai menghancurkan semen dan beton yang mau diganti
Cara menggunakan cairan ini,hanya dituangkan ke ember dan dicampur sedikit air,nah kalo buat para maling tadi,dexpan ini dimasukkan ke botol aqua besar (bukan galon),dan dibiarkan beberapa jam,dengan posisi tertutup rapat.Seperti pada minuman yang mengandung soda,jika dibuka tutupnya akan langsung menyembur dengan kuat ke luar.Setelah beberapa jam di diamkan botol akan menggembung,tanda dari zat kimia yang berekasi di dalamnya.Air yang dimasukkan botol ada takarannya,tidak boleh berlebih kalo tidak botol itu akan meledak.Menuangkannya juga harus dengan sarung tangan yang tebal untuk menghindari kontak langsung dengan kulit yang bisa berbahaya

Gambar batu diatas adalah contoh dari benda yang terkena cairan dexpand,seluruh bagian terlihat retak.padahal batu segitu tebalnya kalo dipukul-pukul biasa akan susah rusaknya

Gambar diatas adalah proses penggunaan dexpan,semen/beton yang mau dihancurkan di bor dulu baru cairannya dimasukkan di dalamnya.Butuh waktu lama menunggu sampai benar-benar kelihatan bereaksi dengan sempurna

Target yang jadi incaran kawanan pencuri ini,adalah kontarakan.Kenapa dari tadi saya sebut kawanan? Karena aksi ini tidak bisa dilakukan cuma seorang diri.butuh partner untuk membantunya.Tidak mudah mencari lokasi yang pas untuk beraksi,mereka biasanya akan datang ke kontrakan-kontrakan dan pura-pura bertanya-tanya soal kontarakan ini,lalu orang yang tinggal di kontrakan sebelahnya.. kerjanya apa,pulangnya kapan,kadang mereka dengan pura-pura ramah minta ijin masuk melihat-lihat isinya dulu.

Mereka tidak pernah mau mencuri di kost-kost-an,alasanya kalo di kost penghuninya banyak,pulangnya kurang teratur,jadi mereka susah menentukan waktu kapan harus beraksi.Sedangkan kalo kontrakan jadwalnya lebih teratur,biasanya kalo penghuninya kerja di pabrik ada shiftnya,shift pagi/malam jadi mereka tau kapan mesti mulai beraksi
Yang akan mereka jebol adalah tembok bagian kamar mandi,karena di setiap kontarakan,bagian itulah yang terakhir kali di kerjakan.Pengerjaannya kebanyakan tidak rapi jadi memudahkan untuk dijebol nanti.Mereka juga harus mencari kamar mandi yang temboknya terbuat dari batako,sebab kalo batu bata,tingkat kerapatannya tinggi,butuh waktu lama buat dijebol.

Saat sudah menemukan lokasi yang benar-benar pas,malam hari mereka langsung beraksi,pertama tembok diolesi pakai cairan tadi,ditunggu beberapa jam,nah saat-saat beraksi itulah saat yang paling menegangkan.Mereka membagi tugas tim,ada yang berjaga di daerah lokasi depan dan belakang dimana orang-orang kemungkinan lewat.Nah,kalo ada orang lewat,satu orang akan berusaha mengalihkan perhatian,satunya lagi memberitahu temannya kalo ada bahaya.

Sebelumnya,mereka selalu survei lokasi,menghafal semua tempat terutama jalan sempit/gang/tempat sembunyi kalo mereka ketahuan orang,jadi kawanan ini susah sekali ditangkap.Cara kerjanya teratur,ada strategi yang dipakai jadi nggak sembarang gasak harta dan nodong orang doang.
Wah-wah makin pinter aja maling jaman sekarang,mau maling pake modal dulu..Mungkin ada diantara kalian yang habis baca ini heran,dari mana saya tau modus pencurian seperti itu,trus bisa cerita sampai detail begini.Tenang dulu gan,jangan keburu bingung,saya bukan bagian dari mereka/pernah melakukan aksi itu.Cuma,saya habis nonton tayangan yang membahas tentang modus kriminal ini,jadi bisa menjelaskan semua ini.Waspadalah sobat,karena pencurian bisa terjadi kapan dan dimanapun…

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*