Kesuksesan Evan Dimas Sang Kapten Timnas U-19

loading...
Evan Dimas
Evan Dimas Darmono,siapa pecinta bola indonesia yang nggak kenal sama orang yang satu ini? Semua pasti udah tau sosok kapten timnas U19 yang mengantarkan indonesia memenangkan  Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak ini
Foto bareng keluarga
Evan Dimas  lahir di Surabaya tanggal 13 Maret 1995.Saat ini ia bergabung dengan klub Persebaya 1927.Anak pasangan Condro Permono dan Ana ini mengawali prestasi dengan terpilih masuk ke dalam skuat sepak bola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru. Di level tim nasional, ia sudah memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk ‘The Chance’ dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola
Yang baju biru hitam : kiri (alexis sanchez)
depan (thiago alcantara), belakang (sergio busquets)
Pada tahun 2013, dia dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Evan terpilih menjadi kapten tim menggantikan Gavin Kwan Adsit yang sedang trial di klub CFR Cluj. Di kejuaraan ini Evan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia dengan 5 gol dan menjadikan timnas menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.
Dua minggu setelahnya, timnas U-19 bertanding di Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014. Di pertandingan penentuan grup melawanKorea Selatan, Evan berhasil mencetak hattrick yang membuat Indonesia lolos untuk ke-16 kalinya.
Prestasi ini mendapat pujian dari Klub Barcelona.Nama Evan Dimas muncul di halaman situs resmi barcelona yang berbahasa indonesia,Disitu Klub Barcelona mengucapkan selamat atas kemenangan yang diperoleh Evan,dengan kalimat “Evan Dimas, kapten tim nasional sepak bola U-19 yang mengantarkan Indonesia menjadi juara di AFF Cup U-19 adalah fans Barça dan melihat FC Barcelona sebagai cerminan dalam permainan sepak bolanya,”

Dari cara bermain,Evan ini punya kemiripan dengan idolanya,Xavi Hernandez..Keduanya sama-sama punya nomor punggung 6 dan bermain di posisi yang sama pula,Gelandang tengah.Evan punya skill yang bagus,selalu tenang saat mengontrol bola dan sering menunjukkan umpan akurat ala Xavi.Banyak dari gol Timnas U19 lahir dari assist Evan.Dia rajin membantu serangan saat tim sedang maju ke depan,dan akan mundur ke tengah lapangan saat tim tertekan.Hadirnya sosok Evan Dimas nampaknya bisa mengisi kekosongan pemain tengah yang mumpuni di timnas indonesia.Dari timnas era dulu yang pernah saya tonton permainannya,baru Evan Dimas ini yang bisa membuatku tertarik menonton aksinya.Meskipun jika dibandingkan dengan Xavi masih jauh karena pengalaman dan level bermain yang berbeda,Evan di gadang-gadang bakal menjadi pemain hebat di masa depan tinggal masalah waktu dan jam terbang saja sampai dia benar-benar matang menjadi pemain profesional.
Selebrasi Selepas Mencetak Gol
Selebrasi ala Pato
Selebrasi ala van persie
Selebrasi ala pemain muslim eropa
Evan Dimas dan Iklan

Tanggapan Evan Dimas kalo ditawari main iklan haha..

Foto Bareng Pacar,Isna Abdina

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*