Cara Back Up Semua Isi Posting Blog

loading...
Cara Back Up Semua Isi Posting Blog
Ngeblog bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi setiap blogger,apalagi kalau admin blognya aktif alias hampir tiap hari online.Lewat blog kita bebas mengekspresikan diri dengan membuat postingan tentang hal-hal yang kita kuasai,kita suka dan kita baru tau untuk dibagi pada orang-orang lainnya yang mengunjungi blog.Komentar dari para pengunjung tentunya juga menjadi alasan kenapa si admin masih tetap rutin membuat posting,karena memang informasinya bermanfaat bagi banyak orang,apalagi nih kalau blog itu rame pengunjung,pasti akan lebih asik lagi.

Pemilik blog bisa saling bersilaturahmi lewat komentar dipostingan blog,hasilnya wawasan akan makin luas dan pertemanan semakin banyak.Nah,kalau sudah punya pengunjung tetap tuh enak,pengunjung itu akan rutin mampir menyimak posting yang dibuat admin dan kotak komentar nggak akan sepi.Yah,walaupun terkadang pengunjung tetap sekalipun kalo pas sibuk di dunia nyata nggak mampir juga ke blog,tapi nggak apa-apa.. lain waktu juga pasti dia balik lagi.

Ngomong-omong soal blog,setelah lama ngeblog kayaknya ada satu hal yang mesti dilakukan nih.Hal apa itu? BACK UP artikel posting lah jawabnya.Kenapa harus di back up? Ada banyak alasan kenapa artikel yang kita buat harus ada back up-nya,salah satunya menghindari hal yang tidak di inginkan seperti blog kena hack,artikel tiba-tiba hilang ataupun blog eror karena salah pasang script.

Waduh,jangan sampai kejadian blog di hack.. amiin^^.. soalnya kalo kena hack,si admin bisa mendadak stress.Tingkah lakunya jadi aneh dan kalo nggak kuat bisa jadi gila..ckckck.. mudah-mudahan kalian tidak mengalaminya.Lalu kalo posting tiba-tiba hilang,back up ini bisa sangat membantu..tinggal di unggah lagi,post yang udah di hapus bisa dimunculkan lagi.Back Up ini juga sangat penting bagi blogger newbie yang masih suka bingung tanya ini itu dan bikin kesalahan,terkadang fatal error.Maka dari itu,kalian yang punya blog..coba deh datanya di back up buat jaga-jaga

Cara Backup semua isi posting blog
1. Log in blog > masuk ke Dasbor
2. Pilih setelan > lainnya

 
3. Pada menu alat blog pilih ekspor blog
5. Klik unduh blog

 
6. Tunggu sampai prosesnya selesai
7. File unduhan akan bertipe xml
8. Untuk memanngil data yang di unduh tadi,klik lainnya > impor blog >browse,cari letal penyimpanan xml itu,lalu isi captchanya > klik impor blog.Tunggu prosesnya sampai selesai.Lamanya tergantung besarnya blog yang kita miliki.Saya pernah nyoba cara ini dan ternyata downloadnya lama.. gimana nggak,sizenya aja 12 Mb Hah? gede amat. Iya,kan postingnya udah banyak banget hehe..

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*