Asal Mula Gaya Mengacungkan Jempol Yuusuke Godai

loading...
Godai Thumb Ups Style

Yuusuke Godai yang lahir di hokkaido pada 18 maret 1975 ini adalah sosok yang happy-go-lucky dan jujur,selalu punya keinginan menjaga senyum semua orang.Dia dan adiknya,Minori kehilangan ibunya saat mereka masih kecil dan tinggal dengan teman ayahnya,Tamasaburo Kazari karena ayahnya juga ikut tewas seperti ibunya saat berada di afghanistan.Dalam perjuangan hidupnya sebagai Kamen Rider Kuuga,Godai punya satu ciri khas yang sudah pernah saya bahas pada postingan sebelumnya tentang aktor kamen rider dan ciri khasnya, yaitu mengacungkan jempol/biasa di sebut Thumb Ups,sambil mengucapkan kata “Daijyoubi” yang artinya Ok/It’s allright.

Masih ingatkah kenapa Godai melakukan hal itu? Kalo lupa/mungkin malah nggak tau disini akan saya coba jelaskan,Awal mula gaya jempol Godai itu dimulai pada episode 12,saat itu Godai sedang bersiap menghadapi Grongi bernama Zu Zain Da (pemimpin grongi kelas Zu),tapi Godai juga punya janji untuk bertemu Kanzaki (Guru SDnya).Karena Godai merasa kekuatannya belum cukup menghadapi Zu Zain Da,maka dia berlatih keras agar bisa menggunakan jurus Mighty Kick dengan tenaga maksimal.


Karena latihan itu juga lah yang menyebabkan godai sampai tak sempat menepati janjinya bertemu Kanzaki.Tapi ia masih ingat dengan janjinya,lalu Godai minta bantuan pada Sawatari Sakurako,agar dia saja yang menggantikan Godai untuk bertemu dengan Kanzaki di halte bus.Saat sudah bertemu,pak Kanzaki mengajak Sakurako ke SD tempat Godai dulu sekolah.Kanzaki bercerita banyak tentang godai sambil menangis terharu saat mengenang masa kecil Godai.

Di kala itu,Kanzaki mengajarkan prinsip berusaha keras membuat orang lain tersenyum dan kepercayaan diri pada Godai.Lalu Kanzaki mengacungkan jempolnya.Godai sempat bingung kenapa pak Kanzaki melakukan hal itu.Rasa penasaran Godai hilang saat Kanzaki menjelaskan acungan jempol itu.Dia mengatakan bahwa acungan jempol yang ia lakukan berasal dari kebiasaan bangsa romawi.Acungan jempol dianggap sebagai lambang/simbol penghargaan bagi orang lain yang berhasil mencapai kepuasan dari kerja kerasnya.

Kanzaki percaya,suatu saat nanti Godai juga bisa melakukan hal yang sama seperti itu dan membuat orang lain tersenyum.Godai kecil kemudian menjawab “Baik pak,saya juga ingin seperti itu” sambil mengacungkan jempol.Nah,itu dia cerita tentang awal mulanya gaya khas Godai,semoga semangat membuat orang lain tersenyum layaknya Godai itu bisa menginspirasi kita untuk berbuat baik juga kepada orang lain ^_^

sumber : http://kamenriderology.blogspot.com/2009/11/asal-mula-gaya-thumbs-upnya-godai.html

loading...

8 Comments

  1. @Baskoro Suryandriyo
    ya,betul sob.. senyuman akan membawa dampak positif bagi org lain dan bsa menambah semangat hidup.. oke sob,nanti saya visit back sekalian folback.thanks sdh di follow^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*