5 Lagu Fenomenal Yang Kini Menghilang

loading...
5 Lagu Fenomenal Yang Kini Menghilang


1. Bang Sms

Masih ingat dengan liriknya : bang, sms siapa itu bang… bang, pesannya pake sayang sayang… bang, nampaknya dr pacar abang… bang, hati ini jd tak tenang.Nah,lagu itu sempat booming di tahun 2005 dan jumlah pendengar yang menyukainya bisa dibilang fantastis,penyebabnya mungkin dari tema lagu yang di garap dimana liriknya menyinggung kenyataan yang terjadi pada kehidupan masyarakat,yaitu ber-sms.Cocok dengan kejadian seperti salah kirim sms yang sudah sering terjadi.Boomingnya lagu ini juga menandai perilaku masyarakat indonesia yang sudah lekat dengan sms dan kata-kata perselingkuhan seperti yang diceritakan di lagunya.Lagu ini diciptakan oleh Yanto Sari pada Agustus 2005,dan pada awalnya liriknya menggunakan bahasa padang,tapi karena kurang laku akhirnya liriknya diubah ke bahasa indonesia.Hmm,waktu itu banyak banget yang memasang lagu ini sebagai nada sambung di hp termasuk teman-temanku juga ikut-ikutan suka lagu ini.Setelah berhasil booming,lagu sms ini banyak di aransemen ke berbagai jenis aliran musik seperti dangdut rock,dangdut pop ataupun dangdut koplo.Tapi kalau saya pribadi kurang suka dengan liriknya,ada efek negatifnya juga apalagi kalau anak-anak ikutan nyanyi lagu ini padahal nggak tau apa maksudnya.Tapi emang mungkin lagu dangdut kebanyakan memakai tema yang sejenis itu kali ya..

2. Mbah Dukun
Lagu mbah dukun ini juga salah satu yang sempat booming di era 2002.Alam,sang penyanyi yang juga merupakan adik kandung dari penyanyi vety vera sukses membawakan lagu ini dengan paduan dangdut rock.Suara ngerocknya yang khas nampaknya menjadi senjata andalan untuk membuat lagu ini menjadi cepat terkenal.Di tahun 2002 juga,wajah Alam sering sekali terlihat dalam banyak konser dangdut di indonesia.Tapi entah kenapa setelah lagu ini kepopuleran Alam perlahan mulai turun.Wah,apa pengaruh lagunya ya ? Mungkin juga sih,soalnya lagu berikutnya yang dinyanyikan Alam tidak bisa menandingi kesuksesan lagu Mbah Dukun ini.

3. Lupa-lupa Ingat
Lagu yang satu ini di populerkan oleh kuburan Band dan jadi lagu paling nge hits waktu itu (di tahun 2011).Musiknya yang enak di dengar dan penampilan nyentrik anak-anak Kuburan Band memberi warna baru di musik indonesia waktu itu.Tapi banyak juga yang merasa agak aneh dengan nama Bandnya kok Kuburan yah ? Gak ada nama yang lebih keren apa? Masalah nama ini kata Pria sang vokalis sengaja dipakai untuk mengubah pandangan orang tentang kuburan yang selalu bikin orang ketakutan.Meskipun gaya personilnya absurd,tapi mereka berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan lagu fenomenalnya itu.Sayangnya,kesuksesan lagu itu seperti terhenti setelah hari berganti hari dan masyarakat mulai bosan dengan gaya mereka,apalagi kebiasaan kalau manggung suka lipsing.Kini mereka sudah tidak se eksis dulu lagi.

4. Keong Racun
lagu ini awalnya tak begitu terkenal,tapi berkat ulah iseng dua cewek bandung (sinta dan jojo) lagu ini mendadak menjadi fenomenal.Penyanyi aslinya saja sampai heran karena kejadian terkenalnya lagu keong racun ini.Karena aksi kocak sinta dan jojo,mereka berdua tiba-tiba jadi artis dadakan,di berbagai stasiun TV wajah mereka selalu terlihat setiap hari.bahkan Charlie (Setia Band) sampai-sampai tertarik memproduseri mereka berdua dan membentuk duo keong racun.Tapi kembali lagi pada kualitas,menurut pengamat musik (Bens Leo) fenomena musik yang tiba-tiba terkenal karena suatu kejadian itu seperti demam,dan cepat atau lambat demam itu akan sembuh.Nah,sembuhnya ini sama artinya dengan hilangnya kepopuleran sebuah lagu karena masyarakat mulai jenuh.Itu yang terjadi pada Sinta dan Jojo saat ini,kepopuleran mereka seperti hilang di telan bumi

5. Caiya caiya
Yang terakhir,lagu caiya-caiya yang dinyanyikan oleh norman kamaru yang dulu berpangkat briptu.Norman kamaru memperagakan gerakan ala sahrukh khan sambil menyanyikan lagu caiya caiya di saat sedang bertugas di tempat jaganya.Aksinya itu dilakukan untuk menghibur temannya dan oleh salah satu teman lainnya,video lucu itu diunggah ke youtube dan mendapat perhatian yang positif dari masyarakat.Norman pun kebanjiran job untuk tampil di acara TV.Dan kehadirannya disambut bak artis terkenal oleh banyak orang.Karena kesibukannya itulah,yang membuatnya diberhentikan dari Corps-nya.Norman lebih memilih menjadi pekerja seni dibanding sebagai briptu lagi.Bahkan dia sempat juga rekaman di studio dengan menyanyikan lagu selain caiya caiya.Tapi,lama kelamaan nasibnya sama dengan artis dadakan lainnya,hilang ketenaran seiring waktu yang berubah.

Kesimpulan :
Kepopuleran yang bertahan lama cuma bisa diraih dengan kualitas.Dan kualitas adalah hasil dari kerja keras,ketekunan,bakat dan latihan.Tanpa itu semua,kepopuleran tak akan bertahan lama.Ada kalanya,kepopuleran seseorang terhenti oleh waktu dan perlahan memudar sampai tiba saatnya kepopuleran itu benar-benar hilang dan terganti oleh wajah-wajah baru yang selalu menghiasi fenomena perjalanan musik,ada yang datang dan ada yang pergi.Sudah pasti itu semua bisa kapanpun terjadi dan menimpa para pekerja seni.Jadi bersikaplah bijak pada kepopuleran karena itu tak abadi bagi semua orang.

loading...

17 Comments

  1. hha
    saya rasa lagu2 itu mulai dilupakan dikarenakan Ariel CS yg mulai berkarya lg sob..
    dan ga cuma 5 lagu di atas, band2 ngetop juga kalah tenar smenjak NOAH mluncurkan album baru mreka..
    Boyband juga pada hilang satu demi satu..
    hahaha
    thanks infony ttg 5 lagu fenomenal yg kini menghilang.
    -keep blogging-

    #blogwalking

  2. @redzone-tm
    dulu wktu ariel bebas para sahabat noah buat slogan "ariel bebas boyband tewas".Tenang aja gan,ntar juga ada masanya lagi era band kembali tenar lagi.Ini cuma soal waktu saja

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*