10 Theme Song Kamen Rider Terbaik

loading...
Hello semua,setelah beberapa hari nggak posting,akhirnya ada juga kesempatan buat postingan lagi,maklumlah admin lagi ada kendala dikit hehe.. Kali ini saya mau bahas seputar 10 theme song kamen rider terbaik.Nonton kamen rider tanpa lagu didalamnya pasti nggak asik,apalagi lagu punya peran sendiri dalam memainkan emosi pada saat-saat tertentu,misalkan ada adegan sedih.. lagu backgroundnya juga akan mengikuti,yang diputar sudah pasti lagu yang sedih,begitu juga di saat semangat,bahagia,mengenang sesuatu,bangkit dari putus asa,bahkan sampai adegan joke/lucu-lucuan juga ada musik backgroundnya.

Nah,disini nanti akan ada theme song favorit yang penilaiannya berdasarkan opini saya pribadi,jadi kalau theme song favorit agan nggak masuk 10 besar jangan kecewa ya.. Ok,theme song yang saya pilih dibawah ini lumayan unik,emang apa uniknya ? Biasanya kan kita kalau milih lagu kamen rider favorit tuh yang dilihat kalau nggak opening ya endingnya dulu kan? Nah,disini beda,kalian nggak bakal melihat opening dan endingnya,karena theme song yang saya pilih ini dari lagu background yang ada masing-masing serial kamen rider.Baiklah,langsung saja.. cekidot
Peringkat 10
“Double Action Axe Form”
Theme song : Kamen Rider Den-O
Penyanyi : Satoh Takeru,Terasama Masaki
Dari semua lagu yang masuk 10 terbaik,lagu dari Kamen Rider Den-O ini adalah yang paling lucu.Terang aja,Den-O kan banyak joke-nya.. Sesuai tema ridernya,lagu ini pas banget dengan karakternya Kintaros yang paling gahar dari semua Taros,tapi dia tukang tidur sampai-sampai dijuluki “BEAR” (Beruang) haha.. Yang unik dari lagu ini,waktu di dengerin sampai bagian tengah lagunya,rasanya agak mirip sama lagu cina deh.. Oiya,saya malahan kepikiran sama sungokong,nah lho.. apaan lagi tuh? bawa-bawa sungokong pula.Entahlah sob,tapi emang mirip sama lagunya sungokong pas jalan bareng tong sanchong mencari kitab suci.Coba deh di dengerin..

Peringkat 9
“Gooru E Mukatte Hashire “
Theme song : Kamen Rider Black
Penyanyi : Igarashi Toshiya
Lagu yang ini cuma ada versi instrumentalnya saja,bisa dibilang seperti Insert Song.. cuma musik dan di beberapa bagian lagu terdengar backing vocal nya menyanyikan beberapa kata di liriknya.Lagu ini juga jarang diputar mungkin kalah sama lagu lainnya.. Yang jelas lagu yang paling sering diputar ya lagu openingnya.. kadang suka diaransemen ke berbagai jenis musik.. dibuat slow,agak sedih,bahkan dibuat agak lucu juga bisa,tergantung situasinya

Peringkat 8
“Bara No Okite”
Theme song : Kamen Rider Kuuga
Penyanyi : Mie Nanamori
Lagu ini bagus,dari alunan nadanya seperti menceritakan sesuatu yang misterius,dalam keadaan kelam.Waktu saya dengerin lagu ini  rasanya agak gimana gitu,kalau menurutku tema lagu ini “DARK”,isinya serba suram.Mungkin lagu ini muncul kalo pas Kuuga lagi akan bertarung dengan musuh yang belum diketahui kekuatannya dan keadaan menjadi tegang. 

Peringkat 7
“Battle oh! RX “
Theme song : Kamen Rider Black
Penyanyi : Miyauchi Takayuki
Lagu ini temanya hampir sama seperti lagu semangat yang sudah ku bahas tadi,liriknya mengungkapkan harapan besar yang membuat Kotaro menjadi kuat dan berani menghadapi musuh yang kuat.Suka banget sama lagu ini sampai pernah tak jadikan ringtone HP,lumayan cocok juga sih.. Tak bosan-bosan dengan ni lagu.
Peringkat 6
“It Comes Rain”
Theme song : Kamen Rider Kuuga
Penyanyi : Shingo Katsurayama

Lagu ini temanya “POWER”,banyak nada-nada yang menggambarkan tentang kekuatan,Kamen Rider Kuuga seperti mempunyai kekuatan tersembunyi yang bisa keluar saat terdesak.Selain itu,ada unsur harapan di lagu ini,tapi bukan harapan yang bahagia.Yang ini beda,harapannya seolah terdiam dalam diri Kamen Rider Kuuga,dan sedang diperjuangkan agar terwujud.Ya,gitulah yang ku rasakan setelah dengar lagu ini.

Peringkat 5
Cross A River
Theme song : Kamen Rider Faiz
Penyanyi : Izumi Masayuki 
Nah lain lagi dengan lagu yang tadi,lagu ini nadanya lebih riang.Menggambarkan seseorang yang lagi berbahagia menjalani hari-harinya dan bertemu dengan hal-hal baru dan petualangan baru di hidupnya,mungkin juga bertemu teman-teman yang berjuang bersama-sama untuk satu tujuan.Yang bikin saya suka sama lagu ini,kalau di dengerin baik-baik musiknya mirip dengan musik-musik di anime,apalagi ada beberapa nada-nada yang kukira ada kesamaan dengan AKB48.Hmm,bener nggak yah ? Apa cuma perasaanku saja? Yang jelas keren dah ni lagu

Peringkat 4
“Lets Fight Rider”
Theme song : Kamen Rider Black
Penyanyi : Igarashi Toshiya
Dari judulnya aja udah ketahuan,lagu ini salah satu yang jadi penyemangat Kamen Rider Black.Kata-kata di lagunya bener-bener bagus,hampir seperti lagu openingnya,tapi yang satu ini tidak terlalu banyak dikenal dibanding lagu openingnya.Kayaknya sih,emang nggak terlalu sering lagu ini diputer,seingatku cuma di beberapa episode tertentu saja.
Peringkat 3
“Transform Rider Black”
Theme song : Kamen Rider Black
Penyanyi : Toshiya Igarashi
Yang ini diputer waktu Kamen Rider Black mau henshin dengan gaya khasnya.Udah siap-siap dulu tuh musuh nungguin Kamen Rider Black selesai berubah dulu baru di serang.Kenapa ya kok pake ditungguin segala ? Mending langsung tubruk aja biar cepet kelar haha.. Ya nggak lah,kan biar kita menikmati gayanya Kotaro dulu waktu henshin,monsternya juga sama kok.. sama-sama menikmati hehe.. Aku lebih sering dengerin nih lagu yang versi instrumentalnya doang,kalo yang aslinya agak jarang tak dengerin.

Peringkat 2
“Hikari No Senshi”
Theme song : Kamen Rider Black RX
Penyanyi : Miyauchi Takayuki
Yosh..Lagu terkeren nih,buat memompa semangat yang lagi ngedrop.Nadanya menghentak-hentak dan pas banget dengan karakter RX yang pantang menyerah.Lagu ini selalu ku dengar waktu liat filmnya Kamen Rider Black RX,dan diputer waktu RX bangkit dari kekalahan.Biasanya,RX trus berubah jadi Robo Rider/Bio Rider.Kalo nggak,ya ngekuarin pedang revolcane dari sabuknya.Lagu ini juga sebagai penanda kalo musuhnya RX bentar lagi tewas,boom..meledak berkeping-keping

Peringkat 1
“Subete Wa Kimi Wo Ai Suru Tame Ni”
Theme song : Kamen Rider Black RX
Penyanyi : Miyauchi Takayuki
Nah,kalo lagu ini favoritku no 1 nih,nyarinya susah banget dulu.. nanya kesana-kesini tentang judulnya,banyak yang nggak tau tapi akhirnya ketemu juga.Baru inget lagu ini waktu episode Kamen Rider Black RX vs Shadowmoon.Pas shadowmoon tewas,lagu ini yang diputer.Lagunya slow,enak banget di denger (easy listening lah..) Tema lagunya tentang kesedihan,menceritakan tentang seseorang yang kehilangan orang-orang yang disayangi tapi tetap harus bertahan hidup sendiri.Ada unsur seriosa klasik di lagu ini,waktu penyanyi backgroundnya menyela di beberapa bagian lagu.

Itu tadi beberapa theme song kamen rider yang bagus menurutku.Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya tapi banyak juga yang nggak tau judulnya jadi terpaksa nggak tak masukkan 10 terbaik.Ok,postingan kali ini sampai disini dulu ya.. kita ketemu lagi dipostingan selanjutnya 

Bye-Bye ^_^

loading...

23 Comments

  1. Tapi yg gak kusuka teknik RX pas mau tendangan maut, mau loncat aja pakai pukul tanah hingga debunya berhamburan lalu salto diudara berputar kebelakang, menurutku itu malah mengurangi kecepatan daya tendangnya shg daya dorongnya kurang kuat.

  2. @Huda Gamu
    jdi inget pendekar indonesia jaman dulu,ada yg pake jurus tepok tanah..
    meskipun berkurang daya dorongnya,tpi RX nendang pake 2 kaki,jdi mungkin gak beda jauh sama Black.Selain itu RX Kick kan bkn jurus andalan gan,jurus pamungkasnya kan revolcane,lagian RX Kick juga jarang2 buat penghabisan monster

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*