Story Of My Blog [Media2give]

loading...
Story Of My Blog [Media2give]

Motif Awal
Haloo sobat media2give semua,nggak terasa ternyata sudah lama juga saya ngeblog.Kira-kira mulai bulan Oktoer 2012.Bisa kalian lihat dari postingan pertamanya.Motif awalnya emang Cuma iseng-iseng,pengen coba-coba karena kelihatannya seru,apalagi dulu waktu SMP pernah di kasi tugas untuk membuat blog.Saat itu buat yang buat aja gitu,gak lebih.Postingnya aja sama sekali nggak ada hehe..maklumlah anak sekolah cuma peduli karena tugas.Aku sendiri udah lupa apa nama blogku itu dan passwordnya juga,entah sekarang masih ada/sudah di hapus sama Google.

Setelah itu tak pernah lagi kenal dengan dunia blog.Jaman tahun 2003 an belum banyak teman-temanku yang punya komputer,kalaupun ada belum Pentium 4,apalagi soal internet.Jadi inget,dulu sering ngenet deket tempat sekolah,sejam Cuma 1500 whahaha..murah banget ya.. Balik lagi ke soal blog,aku mulai ngeblog lagi di tahun 2012.Postingan pertama tentang Font Hanacaraka.. waktu itu saya masih belum punya tujuan pasti,yang penting ada info bagus tak share aja.Eh,gak taunya keterusan sampai sekarang tetep jadi seorang admin blog.Posting di blogku ini beragam,kalian bisa lihat sendiri di bagian label.

Ada tips blog,serba unik,islam,keuangan,music,film, tokusatsu dan masih banyak lagi lainnya.Tokusatsu ?? Ya,untuk bagian yang satu ini nanti saya ceritakan di bagian perubahan besar.Pertama kali ngeblog,saya cari-cari info dulu,kira-kira yang banyak dikunjungi orang itu posting yang bagaimana? Dan atas saran dari para master blog lainnya,katanya kalo share tentang tutorial blog itu pasti banyak pengunjungnya.Maka,aku ikutin saja..posting-posting awal banyak share tentang tutorial blog,software dan info-info unik.Dari ketiga kategori itu,sudah menghasilkan banyak posting sampai akhirnya ada perubahan besar.

Perubahan Besar
Ide tentang perubahan posting blog ini berawal saat tak sengaja ingat superhero jepang jagoanku dulu,Kamen Rider Black lah yang kumaksud itu.Karena agak lupa-lupa,kuputuskan cari daftar superhero jepang yang dikenal sebagai tokusatsu dan dulu pernah tayang di Indonesia.Setelah kesana-kesini mencari,akhirnya sampai juga di tempat Blog salah satu teman yang membahas tentang daftar tokustatsu yang pernah tayang di Indonesia.Nah,mulai dari situlah saya mulai membuat posting tentang tokusatsu,makanya kalau kalian lihat,postingan tokusatsu di blogku ini sangat banyak.

Saya sebenarnya salah satu Fans dari tokusatsu,terutama waktu kecil dulu sering nonton di TV,wah..masa-masa itu..Hobi nonton tokusatsu ini terus berlanjut sampai kelas 6 SD dan mulai jarang lihat lagi setelah masuk SMP.Sejak SMP itulah saya mulai banyak lupa tentang tokusatsu,dan waktu baca posting tokusatsu di blog teman tadi,maka timbul keinginan untuk download salah satu tokusatsu favoritku dulu,Kamen Rider Black.

Pas nonton lagi setelah bertahun-tahun nggak lihat lagi,tiba-tiba memori lama itu bangkit lagi.Berasa inget dulu lagi,selalu ngikutin ceritanya Kamen Rider Black.Tiap sore jam setengah 4 sudah Stand By di depan TV.Cuma kelewatan satu episode dan ternyata itu malahan episode yang paling tragis,waktu Kamen Rider Black tewas.Yah,agak nyesel juga sih,tapi toh sekarang bisa nonton lagi.. Gara-gara gak nonton episode itu,aku bingung pas liat episode berikutnya.

Sempet nangis juga,jagoanku kalah T_T sedih deh pokoknya,masih kelas  1 SD,punya jagoan..Eh,kok malah kalah,tewas pula.Selain Kamen Rider Black masih banyak tokusatsu yang saya share,kayaknya sih udah komplit semua (Kamen Rider,Metal Hero,Super Sentai,Ultraman).Kalian cek sendiri deh,kalo penasaran..Sekarang tau kan kenapa blogku isinya banyak tokusatsunya.

Sepi pengunjung
Ada kalanya kalau kita ngeblog itu terjadi sepi pengunjung,apalagi pas awal ngeblog.Posting yang kubuat aja nggak nongol di google,baru sekitar seminggu setelah posting dibuat tuh posting baru nongol.Ya,namanya baru awal,pikirku saat itu.Tapi untunglah sekarang sudah lumayan rame,banyak yang sudah komen.Thanks ya buat kalian semua!!! Hehe.. Semoga saja ini tetap bertahan sampai waktu yang lama bahkan selama-lamanya.Amiin^^

Tema Blog
Gambar tema blog ini sengaja tak buat sendiri,isinya kamen rider semua.Dulu waktu pertama pake template blog,gambarnya pake yang bawaan dari templatenya,tapi karena ukurannya besar dan loadingnya lama,maka tak ganti aja deh dengan yang lebih ringan.Kayaknya tema gambar blogku Cuma ada 2.Yang pertama,tema kamen rider kabuto dan sekarang berganti menjadi All Kamen Rider Generation (showa-heisei).

BGM (Background Music) Blog
Saya suka dengerin lagu,terutama yang agak slow dan rasanya jika dipasang di blog cocok juga,makanya sekarang blogku selalu ada lagu pengiringnya dan tak jamin enak didengar haha.. Kalo ada yang mau tau judulnya apa,silahkan aja ditanyakan karena saya sering gonta-ganti lagu.Lagunya bukan format mp3 lho,tapi sudah dirubah jadi swf.Jadi nggak bikin loading blog tambah berat.

Sebenarnya postingan ini harusnya dibuat di awal-awal pas ngeblog dulu ya,tapi gimana lagi..dulu gak kepikiran buat posting ini,malah sekarang baru inget haha..gak apa-apa lah,mumpung sekarang ingat langsung tak buat deh posting ini.Hmm,kayaknya udah banyak ceritanya nih,udah dulu ya..  semoga nggak ngantuk baca Story of My Blog ini haha..

Salam Blogger
ADMIN

loading...
loading...

12 Comments

  1. SMP tahun berapa gan pertama kali buat blog, berarti udah ada internet? kalo aku pertama pakai komputer jg pas SMP sekitar th 1995 pentium 3 saat mampir ke tetangga, waktu itu dikota malah blm ada warnet cuma rental komputer dan jadul banget pentium 1 sampai pentium 2 kalo mau menyalakan harus nunggu booting panas booting dingin simpan data pakai disket. Flashdisk pertamaku 512 mb ada musik & radio sayang udah rusak tp bikin kangen haha… bisa membuat iri temen yg bawa sekotak besar penuh banyak disket.

  2. @Huda Gamu
    kira2 tahun 2000 an gan,wktu itu masih bingung tentang internet,ngerjain tugas buat blog aja harus ke warnet rame2 rombongan sama temen2.Habis itu disuruh beli disket,harganya 2000 rupiah,bisanya cuma ngesave dokumen doang spt ms word.Krn nggak tau,dulu pernah kumasukkan game ke dalam disket,hasilnya cuma icon gambarnya doang yg kesimpen dlm disket haha..Klo mau save file yg besar,harus bawa setumpuk disket..kayaknya jaman itu punya disket udh tergolong keren gan..Sekarang masih ku simpan buat kenangan,dan kyknya jdi barang langka.Komputer pertamaku lngsung pentium 4,ngrasain pentium 3 cuma di sekolah doang,waktu pelajaran praktek komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*