Ninja Terakhir Di Jepang Yang Masih Hidup

loading...
Ninja Terakhir Di Jepang

Orang ini namanya Jinichi Kawakami,Dialah ninja yang terakhir ada dijepang.Ternyata dia juga mantan insinyur juga lho..Walaupun banyak orang yang awalnya tidak percaya bahwa Jinichi adalah ninja terakhir,tapi itulah faktanya.Jinichi sangat mahir memainkan bom asap dan bisa menggunakan berbagai jurus ninja yang sebenarnya.Biasanya kita taunya,ninja cuman ada di anime-anime dan kalaupun dulu memang ada,itu juga sudah lama sekali di zaman jepang kuno.


Jinichi adalah ketua dari klan “Ban”, salah satu suku ninja yang sejarahnya dapat ditelusuri hingga 500 tahun yang lalu. Jinichi dianggap oleh beberapa orang sebagai penjaga terakhir rahasia mata-mata Jepang yang masih hidup sampai hari ini. 


Jinichi pertama kali masuk ke dunia ninja pada usia enam tahun, tapi dia tidak bisa mengingat dengan jelas pertemuan pertamanya dengan sang guru, Masazo Ishida, seorang pria yang selalu berpakaian sebagai biksu Buddha. “Saya terus berlatih tanpa mengetahui apa yang benar-benar saya lakukan. Setelah lama kemudian saya baru menyadari bahwa saya sedang berlatih ninjutsu (seni beladiri ninja).” 


“Untuk konsentrasi, saya melihat sumbu lilin sampai saya punya perasaan bahwa saya benar-benar berada di dalamnya. Saya juga berlatih mendengar suara jarum jatuh di lantai,” katanya. Dia juga berlatih memanjat dinding, melompat dari ketinggian dan belajar bagaimana mencampur bahan kimia untuk menciptakan ledakan dan bom asap. 


“Saya juga dilatih untuk menahan panas dan dingin serta rasa sakit dan kelaparan. Semua latihan itu sulit dan menyakitkan, tapi saya tidak pernah berpikir mengapa saya melakukan hal itu. Latihan-latihan itu dibuat untuk menjadi bagian dari hidup saya,” katanya sambil menunjukkan beberapa alat dan teknik yang digunakan dalam tugas spionase dan sabotase pada masa lalu. 


Tepat sebelum dia berumur 19 tahun, Jinichi sudah mewarisi gelar master dan mempunyai gulungan-gulungan rahasia persis seperti yang kita sering lihat di anime dan manga. “Seni ninjitsu terletak di pergerakan yang tidak disadari oleh musuh, bukan dengan kekerasan brutal.”


Salah satu alasan kenapa masih sering karakter ninja ditemui di anime,menurutnya adalah karena cara itu dilakukan untuk sarana promosi kota Iga yang letaknya 350 km dari Tokyo,agar bisa dikenal banyak orang.Jinichi juga mengatakan kalau dialah klan terakhir dari ninja di jepang.Setelahnya tidak ada ninja yang sebenarnya.Yang ada adalah orang-orang yang masih mencoba melestarikan seni bela diri ninja,tapi mereka pun bukan ninja itu sendiri.Karena seorang ninja memang diberi tugas/misi khusus,berbeda dengan orang-orang jaman sekarang yang hanya belajar ilmu ninja saja.Keberadaan ninja menurut Jinichi sudah tidak cocok lagi dengan jaman modern di jepang,dimana peralatan berperang dan teknologi makin canggih,jadi fungsi ninja sebagai pasukan khusus kini sudah tidak ada.

sumber : http://www.jepang.net/2012/09/ninja-asli-yang-terakhir-di-jepang.html

loading...

12 Comments

  1. Tak ku sangka baru sadar setelah membaca postingan ini ternyata latihan yg kujalani dulu sejak SMP merupakan latihan ninjutsu hampir sama persis berarti tanpa sadar aku jg seorang ninja dong hehe.. meski bukan dari Jepang. latihan yg kujalani jg memakai lilin utk melatih konsentrasi jg cara melempar paku/jarum yg bisa menembus papan dengan kecepatan tinggi pakai tangan kosong tanpa alat, cuma senjata shuriken bintang blm pernah pakai, senjata lain yg pernah kupakai adl pedang, tombak dan trisula sedangkan ruyung double stik blm pernah karena sulit agak berbahaya selalu kena sendiri.

  2. @Huda Gamu
    lho jdi agan prnah latihan ninjutsu juga toh..udah bsa jurus apa aja gan? trnyata ada juga yg latihan beladiri ninja di indonesia.Setauku kbanyakan org kita klo belajar beladiri,psti gak jauh2 dari karate/pencak silat.Klo bela diri seni ninja cuma pernah liat di angkatan militer kyk TNI,tpi jaman dulu itu

  3. Sebenarnya aku jg gak tahu nama seni beladirinya karena sama sekali gak ada tulisan atau apapun itu karena hampir semua unsur ada spt kungfu karate wushu silat taekwondo dsb. Nama jurusnya pun aku gak tahu intinya pd pernapasan dan fokus konsentrasi shg senjata apapun yg digunakan, apapun situasinya bisa beraksi maksimal. Dari latihan dulu tsb kadang aku bisa melihat meski mata tertutup (cocok utk orang buta nih) tapi tidak bisa lama cepat lelah (maklum masih tingkat dasar) dlm tingkat tinggi bisa spt matanya sasuke "saringgan", melatih cakra dsb. Aku cuma belajar dikit dari kakak, haha.. pengen bisa spt KR Black melompat tinggi pukulan maut tendangan maut hehe… Diterapkan saat dulu gempa di Jogja bisa selamat meloloskan diri menjebol pintu tembok hingga batu batanya hancur shg bisa keluar dari reruntuhan rumah tapi lecet dikit (scr normal mustahil tapi benar2 terjadi). Kakakku dulu jg melatih pasukan khusus Brimob tapi lama sudah tidak aktif

  4. @Huda Gamu
    oh jdi begitu..berharap bsa spt KR Black melompat tinggi pukulan maut tendangan maut haha…Kuat bgt tuh,bsa jebol pintu tembok,udh kyk tim SAR aja.Malah lebih kuat mungkin hehe…

  5. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin, hehe..lebih kuat apa, gara-gara latihan mirip ninjutsu hampir semua anggota tidak boleh ikut kompetisi (diskualifikasi) karena daya pukul dan tendangan terlalu kuat shg berbahaya apalagi saat ditantang melawan salahsatu atlet nasional karate dia malah langsung jatuh pingsan kena sekali serangan. shg kalau mau ikut kompetisi terpaksa mengurangi kekuatan dan kecepatan serendah rendahnya spt pura2 memukul menendang aja yg penting mengenai tubuh lawan hehe..

  6. @Huda Gamu
    Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin juga..klo gtu jdi stuntman aja gan,kan sering melakukan aksi berbahaya tuh.Yg bsa melakukan cuma org2 trtentu yg punya ketahanan fisik yg bagus hehe..

  7. Wah-wah sebenarnya dari awal aku tidak berminat masuk perguruan beladiri apapun, yg ikut masuk cuma kakak dan adikku sedangkan aku sama sekali tidak ikut namun karena sering melihat latihan ala ninja jadinya ikut belajar utk antisipasi jika terjadi sesuatu (tapi tetap tidak ikut scr resmi). latihannya makin lama makin dahsyat berbeda dg beladiri lain ujiannya bertarung melawan 5 sampai 10 orang sekaligus, memakai berbagai macam senjata,kadang ada bola api besar, melompat salto tinggi menghindari lemparan shuriken lalu duel diudara mungkin mirip pertarungan duel KR Black vs Shadowmoon (dulu pernah ada salahsatu tv swasta RCTI or SCTV agak lupa mencoba meliput namun tak mampu karena kameramennya ikut pingsan gak kuat sebab terlalu mendekat)

  8. @Huda Gamu
    klo sekarang apa masih sering latihan beladiri itu gan? sebab setauku klo belajar beladiri harus rutin dan sering latihan agar tubuh tidak kaku saat melakukan gerakannya.Klo ngomongin beladiri gini jdi inget dulu di global TV juga ada semacam pertarungan,namanya Final Fu.Yg ikut org2 barat dg gaya bertarung beda2..ada thai boxing,ninjutsu dan karate.Aliran beladiri yg lain jga ada tpi aku gak ngerti namanya.Aturan mainnya spt tinju,yaitu cari poin buat menang..siapa yg bsa mukul/tendang tubuh lawan (gak boleh kepala)paling banyak akan jdi pemenang.Durasi pertarungan cuma 5 menit.Pesertanya ada yg laki dan perempuan juga

  9. Kalau aku sih gak seaktif dulu karena niatku cuma utk jaga2 dan melatih konsentrasi utk belajar aja, sedangkan anggota lain yg udah tingkat lanjut rata2 yg udah tua mendirikan perguruan beladiri sendiri dg nama lain ada yg di dlm negeri dan luar negeri. Nama perguruan beladiri yg masih ada namanya Sinar Putih tapi latihannya mungkin udah tidak sedahsyat dulu,sekarang lebih cenderung utk kesehatan dan menjaga diri saja karena rata2 penjahat sekarang cuma preman biasa bukan petarung yg tangguh shg cukup tingkat dasar aja sudah cukup utk mengalahkan para preman penjahat tsb.

  10. @Huda Gamu
    ilmunya beralih fungsi,skrng utk tujuan menjaga kesehatan tubuh ya..yg penting msih latihan gan,ilmu spt itu umumnya dipelajari orang memang utk pertahanan diri bkn untuk menyerang org lain.Anggota yg udah tua berarti jadi sensei semua ya..dipanggil kakek guru klo di film2 kungfu cina jadul haha

  11. Dalam situasi tertentu yg darurat kadang bisa kembali muncul kekuatan, kecepatan dan kepekaan spt seorang ninja namun dlm kondisi normal semua kemampuan tsb tidak muncul mungkin karena udah jarang latihan misal gerakan reflek menghindar atau menangkis. Temanku pernah mencoba menjahiliku tp gagal karena tangannya kuraih duluan dari belakang padahal aku sama sekali gak melihatnya cuma scr tiba2 aku merasakan akan ada sesuatu yg akan mengenaiku dari belakang eh begitu menoleh ternyata temen sendiri yg mau iseng hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*