Inilah Para Dubber Anime Indonesia

loading...
Dubber Indonesia

Sering lihat anime ? Kalau iya,pastinya familiar dong dengan karakter-karaternya.. Nah,ada satu hal unik nih yang seru untuk dibahas bersama,yaitu tentang Dubber Anime Indonesia.Sudah pasti,kalau anime mau tayang di TV,terlebih dahulu di dubbing sebelum siap diputar di TV.Tujuannya adalah untuk memudahkan para penonton mengetahui jalannya cerita anime itu.Jika menggunakan bahasa indonesia,dialog menjadi lebih menarik lagi.Ya,walaupun masih tetap ada yang gak suka,karena dinilai dubbingnya kurang pas,tapi berkat peran mereka juga anime yang ditayangkan di TV lebih membuat orang tertarik menontonnya.Dubber anime kalau dilihat jumlahnya sangat banyak di indonesia ini,dan berikut ini beberapa yang paling terkenal :

Hana Bahagiana
Lahir : 17 Juni 1971
Menjadi dubber sejak : 1995 

 

Pengisi suara dari :
MOnkey D. Luffy (One Piece)
Koujiro Hyuga (Captain Tsubasa)
Hutchi (Honey Bee Hutch)
M (Cyborg Kuro-chan)
Matsuda Takato (Digimon Tamers)
Nadare (Flame of Recca)
Kanbara Takuya (Digimon Frontier)
Naruto Uzumaki (Naruto (Global TV))
Gerald (Hey Arnold!)
Tommy Pickles (Rugrats)
Woody (Woody Woodpecker)
Riya (Akazukin Cha Cha)
Hida Iori (Digimon 2)
Kento (Web Driver)
Takumi (Mahha Go Go Go)
Tatami (Asari-chan)
Akira Clamp School)
Pisuke (Dr.Slump)
Makibao (Makibao)
Daichi (Digimon the Movie)
Kemumaki (Ninja Hattori)
Rocky/Pokonyan (Pocky Rockat)
Ken (Azuki Bunny)
Majorika (Magical Doremi)
Stan (Hamtaro)
Leo (Marsupilami)
Stalion (Dash Yankuro)
Boots (Dora The Explorer)
Taro (Taro and the Space Alien)
Nick (Bubu Chacha)
Snoppy

Ruddy Bonham 


Pengisi suara dari :
Kurosaki Ichigo (Bleach)
Itsuki “Ikki” Minami (Air gear)
Takumi (Initial D)
Shun (Bakugan Battle Brawler)
Toyama Kintaro (Tantei Gakuen Q) 


Ian Saybani

 

Pengisi suara dari :
Ginga Hagane (Metal Fight Beyblade)
Mitsuo/P-Man (P-Man)
King Louis XIV/Philipe (The Man in the Iron Mask)
Sasuke Uchiha & Kakashi Hatake (Naruto)
Shinji Ikari (Evangelion 2.0 You can(not) Advance)
Ben Tennyson (Ben 10 Alien Swarm)

Darmawan Susanto


 

Pengisi suara dari:
Patrick Star (Spongebob Squarepants)
Amanojaku (Ghost at School)
Avatar the Legend of Aang
Slam Dunk
Trouble Chocolate
Hot Wheels Battle Force
Gardfield
Teenage Mutant Ninja Turtles
Trigun
Shark Tale

Jumali Jindra
Tanggal Lahir : 18 Juli
Lulusan : UI

 

Pengisi suara dari :
Squidward (Spongebob Square Pants)
Shaggy (Scoobydoo)
King jullien (Madagascar series)
Diego (Ice Age)
Flaffy Duck
Droopy (Tom and Jerry kids)

Ade Kurniawan
Nick Name : Ade “Bibir”
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 22 Oktober 1974
Alamat : Jl. H Ibong Rt 002/09 Bantar Gebang Bekasi 17151
Agama : Islam
Golongan Darah : O
Hobi : Travelling
Warna Favorit : Biru
Menjadi dubber sejak : September 1995

 

Pengisi suara dari :
Soujiro Setta, Aoshi Sinomori (Samurai X)
Carl Jenkins (Starship Troopers)
Mendell Craven (Godzilla the Serries)
Job, Chad, Alpha, Worm, Si Kembar (Men In Black)
Metabe (Medabots)
Nicholas Moura, Kepala Sekolah (Betty Toons)
Polisi, Anjing (Si Jenius Bakabon)
Hibino Katsuhiko (Offside !)
Pterodactyl (Dinosaucers)
Kurus (Popolocrois)
Ratrap (Beast War)
Woody Woodpacker
Sponge Bob (Sponge Bob Square Pants)
Kiko (Robotan)
Looney Toons

Ahmad Zulkifli lubis
Dikenal dengan nama : Iphie Lubis
Lahir : 23 Feb 1971

 

Pengisis suara dari :
Shinichi Kudo & Conan Edogawa (Detective Conan)
Vocal & Obochan (D.r Slump)
Shinggo Tsukino & Giuro Umino (Sailoor moon)
Kyuu (Tantei Gakuen Q)
Satoshi/ Ash (Pokemon)
Jo (Digimon adventure)
Kikumaru & Hiroshi (Isami’s Incredible Shinsen Squad)
Ben Tennyson (Ben 10)
Natsu (Fairy Tail)
Keroro (Keroro Gunsou)

Dewi Arifiani
Tanggal lahir : 6 Mei 1976
Menjadi dubber sejak : 1997

 

Pengisi suara dari :
Kagome Higurashi (Inu Yasha)
Haruka (Pokemon Advanced Generation)
Hikari (Pokemon D & P)
Bouquet (Blue Dragon)
Kurara Tachibana (Dancougar Nova)
Natsuki Hinata (Keroro Gunsou)
Shiraume Noyamano (Air Gear)
Ayumi Yoshida (Detective Conan)
Maya (Ragnarok the Animation)
Nana “Nene” Sakurada (Crayon Shinchan)
Mirialia Haw (Gundam SEED)
Lacus Clyne (Gundam SEED Destiny)
Honoka Yukishiro/Cure White (Prety Cure Max Heart)
Bubbles (Demashita Power Puff Girl Z)
Sayla (SD Gundam Force)

Agus Nurhasan


karakter yang di dubbing :

Suneo (Doraemon 2008)
 Sai  (Hikaru no go)
  Pria Bertopi Kuning (Curious George)

Nurhasanah

karakter yang di dubbing : Doraemon
Wiwiek Supadmi


Karakter yang di dubbing :

– Son goku(kecil), Songgohan(kecil),(goten) Dragon ball seriez & Dragon ball kai
 Arale  (Dr Slump)
happy (erza – Fairy tail)
 chopper (One piece the movie)
 Takaishi Takeru (Digimon Adventure 02)
 Tailmon/Gatomon (Digimon Adventure 02)


Source : Dubbing and Friends Files Doc 
http://gueguru.blogspot.com/

loading...

19 Comments

  1. yang ngisi suara di kamen rider2 indosiar siang2 hari minggu siapa aja ya ? kurang sreg ane sama dubbingnannya haha
    kalo anime malah banyak yg suka ane haha

  2. @pablo
    kurang tau juga gan,emg kurang sreg knpa ya? apa dubbingnya mirip drama ? hahaha…klo anime aku paling suka sama suaranya Ade basuki (dubber captain tsubasa) sama hana bahagiana

  3. gak sip aja sih kayaknya ngedub dengan terpaksa dan tidak sepenuh hati hahaha perasaanku aja apa ya .___. momotarosnya yg biasa di indosiar suaranya aneh masih lucuan dulu yg waktu di trans 7 haha

    kalo dubber favorit tetep oni gan, crayon shinchan huahahaha

  4. @pablo
    masih ingat dengan serial Kera Sakti 1996 gak gan,yg ada sungokong dan biksu tong..nah,yg ngedub suaranya momotaros suaranya sama dengan yg ngedub dewa erlang,itu juga klo agan masih inget suaranya dewa erlang hahaha..
    wktu tayang di trans 7 kyknya cuma beberapa episode doang ya,gak sampai tamat.

  5. kera sakti yg 1996 tu yg mana ane lupa haha, kan kalo gasalah ada beberapa versi ya. udah lupa gan yg dewa erlang suaranya hahaha ingetnya cuman dia kekuatannya sepadan dengan go kong haha rival abadi :3
    iya gan soalnya gak prospek, liat aja iklannya cuman 1 haha dan liat aja kualitas pideonya macem yutub hahaha :p

  6. @pablo
    itu lho yg pemerannya keren,si dicky cheung..ya mungkin udah beneran lupa ni agan,maklumlah filmnya tayang udah lama 10 taun yg lalu.aku dapet info nih,yg dubbing indo dewa erlang itu namanya M.Nur,biasa pake kode nama "bonar".dia juga dubbing suaranya yoko (pendekar rajawali) sama godai (kamen rider kuuga).info lebih lngkap cek disini:
    http://ilma.orgfree.com/kristi_sari/bonar.htm
    kebiasaan org2 indo nih,nayangin kamen rider gak sampe tamat,putus di tengah jalan.Aku aja dulu wktu blm ngikutin serial kamen rider heisei wktu liat Den-O di trans 7 tak kira itu cuma parodi doang

  7. Hebat, ini fotonya langka2, lho. Aku baru tau Wiwiek Supadmi udah segitu tuanya,padahal suaranya masih imut banget. Tapi sepertinya ada "pentolan" dubber yang kelupaan nih. Sebut aja M. Romli (Kenshin, Jackie Chan, Shahrukh Khan), Beatrix Renita (buanyakk, kebanyakan Thalia), Jessy Milianty (Kaoru Kamiya, Chun Li Street Fighter IIV), Diah Sekartaji (Usagi Tsukino), Bonar (Seiya, Kojiro Fuuma), Sherly Malinda (Candy!), Adang Sudarto (Hyoga-saint seiya, Kotaro Minami), Ivone Rose (Nobita, Lasmini Saur Sepuh), Hanis (Rei Sailor Moon, Krilin Dragon Ball).

  8. @Haqi Kusanagi
    iya,saya beruntung bsa dapet foto2 mereka haha.. masih bnyk yg belum disebutin ya,krn saya nggak ingat semua nama2 mereka,cuma yg ada diposting ini yg nggak prnah saya lupakan.Btw,thanks ni nambahin dubber indo lainnya^^

  9. Ga nyangka dubbing suara pria bertopi kuning & suneo itu sama
    Padahal waktu di film curious george suaranya lembutt bgt tp ko klw jd suneo suaranya ga lembut sma sekali
    beda bgtt sumveh

  10. @yuyun karina
    nah,itu dia hebatnya si dubber,bisa mengganti suaranya jadi beda bgt gitu.. dubber anime2 jaman dulu pada keren2 suaranya,yg paling kusuku yg dubbing suaranya captain tsubasa (ade basuki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*