Review Seputar Kemiripan Kostum Bima Satria Garuda

loading...
Bima Satria Garuda merupakan Tokusatsu dari indonesia pertama yang pembuatannya dibantu langsung oleh pihak pembuat serial Kamen Rider Jepang (Ishinomori Production),dan sekarang serial Bima Satria Garuda sudah ditayangkan beberapa episode di RCTI.Setelah ditayangkan di TV,banyak yang berkomentar terhadap filmnya,ada yang support terus tapi ada juga yang kecewa,pasalnya waktu kostumnya mulai diketahui,banyak yang berharap lebih pada Bima Satria Garuda ini.Tapi nyatanya,tetap saja masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki lagi.


Saya sendiri awalnya berpikir nih film bakalan bagus.Karena pihak Kru Kamen Rider ikutan membantu pembuatannya,dan lagi sekarang sudah modern,pasti efek saat fightingnya juga keren.Eh,setelah nonton kok malah jadi kaget sendiri,beda banget sama harapanku,mungkin harapan pecinta kamen rider juga.Meskipun begitu,patut kita beri apresiasi terhadap serial Bima Satria Garuda ini.Inilah tahap awal indonesia punya Tokusatsu sendiri.Masalah banyak kekurangan disana-sini,itu semuanya proses.Kedepan mungkin saja indonesia bisa menciptakan Tokusatsu yang benar-benar bagus dan mempunyai ciri khas sendiri yang berbeda dari jepang.Nah,posting kali ini saya mau bahas kostumnya Bima Satria Garuda,karena ada beberapa hal menarik yang bisa ditemukan,salah satunya unsur jepang dan kemiripannya.

Dari bentuk kepala sampai tubuh bagian atas mirip banget sama Kamen Rider Tajadol,terutama desain bagian kepalanya.Coba perhatikan juga bagian atas kepala BIMA,ada simbol burung garuda berwarna emas,Kamen Rider Tajadol juga punya simbol burung tapi bukan garuda tentunya.

Masih di bagian tubuh atas,tepatnya di bagian armor.Desainnya Bima Satria Garuda mirip dengan Armornya George Makebe (Pimpinan organisasi Neo Guild) yang jadi musuhnya janperson.Entah ini kesengajaan atau tidak,saya juga kurang tau. 


Kalau masalah warna,Kostumnya Bima Satria Garuda bagian atasnya mirip dengan Madan Gunman Ryuguno dari serial Ryukendo yang pernah tayang di Indosiar.Sama-sama ada unsur warna Merah,Silver dan Gold

Lalu dibagian sarung tangan mirip dengan Kamen Rider Meteor.Sama-sama dengan warna dasar hitam bergaris-garis dan ada lingkaran dibagian tengahnya.Unsur Kamen Rider memang sangat terasa di kostum BIMA ini.

Yang ini sepertinya mungkin tidak ada kaitannya,tapi setelah dilihat baik-baik Logo dari Bima Satria Garuda ini ternyata mirip sekali dengan logo huruf Z di tongkat miliknya Lord Zedd (musuh power ranger mighty morphin) cuma tinggal ditambahi kepala burung aja di atasnya.


Kalau tadi bagian tubuh atasnya sudah,sekarang coba kita lihat secara keseluruhan,ada miripnya dengan Kamen Rider Ryuki Survive juga.Unsur warna merah,silver,gold dan hitam ada dari ujung kepala,tubuh,armor tangan sampai armor di kakinya terlihat ada kesamaan.

Masih ingat Gaya Kamen Rider Black RX setelah henshin.Dia selalu pasang pose dan berteriak “Kamen Rider Black RX”.Nah BIMA juga sama,ada pose ciri khas setelah henshin.Disini kita bisa merasakan Gaya Rider era showa lagi.Selain itu satu lagi unsur showa di BIMA ini,yaitu adanya logo dibagian dada kiri (ciri khas Kamen Rider Black RX)
Kita sebagai pecinta tokusatsu indonesia perlu mendukung BIMA SATRIA GARUDA ini supaya bisa jadi lebih baik lagi.Kalau beneran bisa jadi bagus siapa juga yang senang ? Pecinta tokusatsu asal indonesia juga kan.Satu lagi,jangan disamakan ya BIMA dengan tayangan macam ini :
Siang-siang ada naga terbang nongol di TV hehe…

Saranku untuk perbaikan BIMA SATRIA GARUDA :
1. Gerakan bertarungnya masih kaku,perlu diperbaiki lagi
2. Efek percikan ketika tubuh kena pedang belum ada,jadi kurang keren
3. Bahasa pecakapan terlalu gaul,mestinya bahasa santai tapi jangan dibuat gaul
    cth : “Eh,kenapa sih kakak Ray ini”
4. Jujur,untuk kostum kayaknya kegedean,kelihatan BIMA itu gemuk
5. Banyak iklan..huh capek deh!! hihi ^_^
6. Ostnya jangan Pasha Ungu yang nyanyi,gak pas suaranya
7. Sound efek kadang suka telat
8. Harusnya ada BGM (background musiknya) seperti Kamen Rider Black/RX..pas saat 
    sedih,senang,menderita,semangat,menang,tegang semuanya bagus.

loading...
loading...

39 Comments

  1. @yudi punuh
    jika dibanding superhero indonesia lainnya emg lebih keren BIMA sob,tpi kayaknya blm bsa spt kamen rider.Btw,saya tetap mendukung Bima Satria Garuda kok sbg tokusatsu terbaik di indo saat ini

  2. mau request film Kamen Rider Fourze THE MOVIE: Everyone, Space, Here We Come! tapi bisa gak bikin yang 1 file kualitas apa aja asal jgn lebih dari 750mb. bisa gak dari zippyshare?

  3. Bima Satria Garuda saat ini adalah Tokusatsu terbaik di Indonesia,moga aja ada tokoh-tokoh lain selanjutnya muncul dengan efek lebih baik, armour khususnya belt yg keren dan pose saat berubah yg keren sperti kamen rider, motor yg keren (modifikasi yg WAH).
    Tokusatsu Indonesia ayo dukung Bima & beri ide-ide kreatif untuk Tokoh SUper HerO Indonesia selanjutnya.

  4. wah gan klo mirip kamen rider memang yang atus hampir keseleruhan krunya para pembuat kamen rider series kok, ini beritanya : http://www.tribunnews.com/seleb/2013/05/09/film-seri-aksi-bima-sakti-garuda-buatan-jepang-disiarkan-di-rcti & http://id.wikipedia.org/wiki/Bima_Satria_Garuda
    jelas mereka ga akan membuang trade kamen rider, wong mereka yang buat. Soal logo garuda kan Indonesia memang trade n logo kebangsaannya garuda, ga mungkin diganti burung pipit apa lagi lutung. & masih seputar Logo, Logo itu Z pada Lord Zedd, tapi BSG itu logonya B bukan Z, sekali lagi B, bentuk runcing di ujung logonya itu mendakan sayap burung garuda dan penutup garis di kiri logo itu dilambangkan dari mulut bawah kepala garuda dan sayap pertama bagian atas, yg blang itu mirip Z hanya karena runcingnya, lihat lagi, Z memiliki runcing dibelakang dan di depan, B di BSG kedua runcingnya di belakang, be smart dong ah. n ini menurut ana logonya cukup sangat baik.
    Pihak Ishimori dan MNC mencoba mengurangi kesamaan BSG dengan KR, dengan menghilangkn beberpa trade seperti Ikat Pinggang yang diganti dengan trade sarung tangannya dan antena yang diganti dengan rentangan sayap garuda di helm.
    utk helm, antara BSG dan Kamen Rider Tajadol jelas ada kemiripan, itu karena keduanya mengambil tema burung utk kostumnya, masa mau diganti muka gorila, ga mungkin n ga Indonesia banget.
    Soal gaya setelah berubah dan setelah finishing move (attack) jelas itu ga mungkin dihilangkan, karena Ishimori psti ga mau trade mark dari KR dihilangkan, karena memang dia yang buat, n memang request dari penggemar BSG utk tidak mengilangkan trade finishing move seperti tendangan dan pukulan, tidak menghilangkan gaya, tidak menghilangn kendaraan yang digunakan si pemeran utama walau itu sebelum berubah, ini juga karena sponsor mereka SUZUKI, sama seperti seri KR di jepang yg rata2 sponsornya SUZUKI. sekali lagi ini kerja sama antar ISHIMORI n MNCTV, jadi KR tidak mungkin dihilangkan oleh pihak JEPANG, bukan bentuk penjajahan tapi menandakan BSG merupakan bgian dari KAMEN RIDER tapi versi INDONESIA.
    soal OST, saya pikir lebih bagus Ungu dari pada karena terkesan emosional dan liriknya pun universal bisa diterima, terbukti kan sudah masuk ke tangga lagu favorit di beberapa stasiun TV

  5. @Ramdhan Ali
    saya juga tau gan,klo yg buat BSG itu semua kru nya dibantuin kru kamen rider,tapi hasilnya beda dg kamen rider,bukan mksud sy menjelekkan BSG,tpi dari fans kamen rider di indonesia bnyk yg menilai BIMA itu belum sempurna,contohnya: dari segi percakapan aktor,malah mirip sinetron,klo di kamen rider kan pake bhsa santai,sedangkan BIMA pake bahasa gaul trus kadang dubbingnya gak pas,udah gerak nonjok/nendang baru keluar kata2 hya..hyaa.. telat gtu gan.Soal logo,sy sih gak masalah dg bentuknya,cuma klo mirip kamen rider tajadol ada kesan meniru,ya walaupun sama-sama tema burung,klo dibuat lain mungkin akan terlihat bedanya,"ini lho versi indonesia".Kemiripan logo dengan lord zedd sy cuma melihat sekilas doang kok,emg gak sama klo ditelusuri bner2..tpi klo orang yg prtama ngeliat dan nggak tau asal usulnya juga pasti bilang logonya mirip.Trade belt yg diganti ke sarung tangan,menurutku bagus,bsa ngebedain kamen rider sama BIMA,untuk belt ini sy gak masalah,it's okay.Klo henshin,agak kecepetan gan,tiba-tiba langsung berubah gtu,klo aja ada spesial efeknya bntar yg bsa di nikmati pasti jdi lebih bagus.Gayanya yg mirip era showa,mungkin bner..supaya trade finishing move yg rasa RX gak hilang.Untuk kendaraan,kok gak punya motor spesial gtu? yg modelnya keren,spt battle hopper atau motor KR heisei yg keren dan canggih ya? kurang diperhatikan tuh,bagian kendaraannya.Soal Ost,kurang banyak gan..misalnya pas situasi tegang,sedih,gembira,hampir putus asa,tegang,merayaan kemenangan,semangat spt yg ada di KR BLACK dan RX dulu.. cuma ada 1 lagu doang yg buat penyemangat.Klo menurutku secara keseluruhan sih,BSG masih kalah bagus sama KR Black/RX.. padahal eranya udh beda,yg satu buatan th 1987,satunya lagi th 2013,cba ingat lagi..semua yg sy butuhkan untuk melihat sosok HERO ada semua di kamen rider Black,sosok kotaro minami,ost,bnar2 spt kamen rider itu hero dlm dunia nyata,meskipun spesial efek jaman dulu nggak sebagus skrng.. klo ada org yg bilang efek KR Black tuh gak bagus/jadul.. saya bakal bilang sama org itu,woii coba ente hidup di tahun 1987,apa ada efek yg bagus kyk transformer/super hero amrik yg ente banggain.. nggak kan? y udh,artinya emg jaman segitu efek adanya cuma spt itu

  6. dari inti semuanya sebnrnya pembahas agan mengarah ke kelas-kelas yang berbeda, targis jika sudut pandangnya demikian. sebab bagaimanapun saat ini Indonesia memang di bawah negara manapun, namun BSG punya cara sendiri menghindari perbedaan Kelas-kelas tersebut dengan menarik ISHIMORI ke dalam project nya. masalahnya, saat ini utk sepesial effek dengan masukan yang ga sama besar dengan kamen rider ya jelas ga bisa sama hasil akhirnya.

    yang jelas, ini karya bangsa, siapa lagi kalau bukan kita yang menghargai? Sekedar improfisasi aja, di Jepang sekalipun Bima Satria Garuda sangat digandrungi! merka sangat mengharga karya Indonesia yang mau berjuang meningkatkan rating penanyangan dan menyuguhi film laga berspesial efek menarik ke pada pemirsa televisi. Jika bangsa lain saja menghargai, masa kita menjelek-jelekkan.

    Sekali lagi, KR dan BSG itu satu project, mereka ga bisa dipisahkan dan wajar sekali jika ada kesamaan, lihat saja DECADE, KUUGA, Bahkan Super 1 atau KR W sekalipun, jika ga ada perbedaan ANDA SANGAT SALAH, krena mereka 1 project Gan. Smart dalam menyingkapi karya bangsa, karena blog anda ini bisa dibaca oleh lapisan masyrakat manapun bahkan di luar Indonesia. Mereka akan menilai bahwa karya negerinya sendiri saja tidak diharga alangkah bodohnya mereka.

  7. @Ramdhan Ali
    bukan maksud saya menghina gan,dari awal muncul isu bakalan ada tokusatsu indonesia ini saya udah antusias dan melihat kostumnya yang lumayan,saya tertarik mengikuti cerita BSG ini.Tapi yg saya dapat berbeda dengan harapan,spt yg sdh saya jelaskan sebelumnya.Ini bkn cuma pendapat pribadi,hampir semua teman yg suka bgt dg kamen rider punya opini sama dg saya dan merasakan hal yg sama saat nonton BSG.Masalah penggunaan teknologi,memang indonesia kalah dg jepang..levelnya beda,disana negara maju sementara kita negara berkembang,itupun tdk lantas dijadikan alasan untuk tidak maksimal memberi yg terbaik lewat BSG ini.Kamen Rider sudah melekat di pikiran para fansnya,termasuk di indonesia.. dari 1971 jepang sdh duluan buat kamen rider,dan baru di th 1987 KR Black sukses saat ditayangkan di indonesia dan diterima baik oleh semua penonton.Klo diingat lagi th 1987 spesial efek blm sebagus skrng,tpi kenapa KR Black/Satria Baja Hitam di kenal hampir semua org di indonesia yg prnah menontonnya waktu itu? Sudah jelas,sosok hero bnar2 terasa,mulai dari aktornya kotaro minami,jalan cerita,ost di semua kondisi,semangat berjuang semuanya ada.Sedangkan untuk BSG blm menampilkan semua itu,ada bagian dari kamen rider yg nggak bisa dilepaskan,itu kan yg coba di buat beda oleh BSG.Menurut saya,persiapan BSG ini belum matang,masalah yg timbul bkn krn kru pembuatnya tdk bisa melakukannya,tpi mereka blm mengerti bagaimana menampilkan sosok hero spt KR Black.Cba ambil contoh dari animator asal indo yg sukses,mereka ada yg terlibat dalam penggarapan film Transformer,Star Wars,dan film barat lainnya dan hasilnya bagus,Mereka disana juga bukan kru kelas bawah,jabatannya editor dan mengurusi spesial effect.. Nah,dari situ kita bsa tau,ada org2 yg lebih baik dari segi cara membuat effect di indonesia,hanya saja tim pembuat BSG tak memasukkan org2 semacam ini dalam tim,org2 yg terlibat di BSG bahkan ada yang tak tau dengan pasti bagaimana kamen rider itu sebenarnya..kebanyakan,mereka adl org2 antusias yg ingin menciptakan superhero asli indonesia,tpi kurang maksimal hasilnya.Jika di jepang BSG mendapat apresiasi sudah tentu wajar,org2 jepang menghargai usaha org2 indonesia dlm menciptakan hero mereka sendiri.Saya coba luruskan sedikit,disini bukannya saya tidak menghargai BSG,hanya menyayangkan saja knp pembuatannya tidak melibatkan org2 indo yg ngerti kamen rider itu gimana sebenernya.Saya yakin nggak semua kru BSG itu ngerti kamen rider.Klo saja Kru BSG mempertimbangkan saran dari org2 yg ngerti seluk beluk kamen rider dari era showa-heisei,maka mereka juga pasti dapat pencerahan,oh ternyata kamen rider yg itu ceritanya gini…KR itu gini..KR yg itu gini… Nah,mereka nanti bisa membandingkan dan mempertimbangkan apa2 saja yg harus ada di BSG yg juga ada di kamen rider,dan bagaimana cara membuat perbedaan,ini lho buatan indo tapi rasa kamen ridernya masih kuat.Boleh saja menghargai karya bangsa sendiri,tapi kalo karyanya tidak maksimal bagaimana? sementara gak mungkin org2 indo kalah klo urusan buat efek spt kamen rider… saya yakin org indo bsa kok hanya saja yg buat efek BSG bkn org yg tepat..Saya bandingkan dengan efek pendekar2 indo skrng ini hampir sama tuh.. Ibarat kata,BSG ini baru prototype tapi udah dipake bertarung,blm sempurna tpi sdh ditayangkan.Tau kenapa? org2 indo udh ngebet pengen banget cpet2 punya hero sendiri,tpi prosesnya instan.Saya minta maaf sblmnya klo komentarku ini menyinggung hati agan,hanya saja saya ingin yg terbaik untuk superhero indonesia

  8. Kereeeeen, Kritikan bagus, tapi lihat semua kesulurahn blog PLAGIAT semua… gak janji deh orang seperti ini pasti imajinasinya kuat tapi hasil gak terlihat… ya akhirnya pepesan kosong buat kepuasan argument sendiri. bertele2 tapi gak ada isi. kalian percuma balas apa yg dia tulis di blog ini karena sebenernya bukan kritikan tapi argumen yg dia pertahankan benar. gakan ada komentar orang lain yg bakal diterima percuma.pasti dijawab dengan bla.bla.bla.buat aja sendiri filmnya biar sempurna dan sesuai yg diharapkan. kita lihat balesan argumen apa yang akan keluar dari komentar saya ini.

  9. @Luthfi shino
    ente salah pandangan broo -_- ane kritik liat BSG bukan krn jelek tpi krn masih bnyk kekurangan dari bnyk sisi.Nah,yg bikin kekurangan kru pembuat BSG blm paham betul gmna buat sosok hero yg bner2 hero..knpa ane samain dg kamen rider,sebab pembuatan BSG ini ada kontribusi pihak Ishinomori,klo aj nggak kerja sama ane nggak bakal sama2in dg kamen rider.bandingin kamen rider black dg BSG,pikir sendiri knpa lebih terkenal kamen rider black,pdhl klo ente tau KR Black dibuat tahun 1987,BSG: 2013,beda 16 tahun wktu pembuatannya.Ente bayangin tahun 87 spesial efek masih kyk apa,bahan kostum masih pake apa,cerita klasik tpi apa hasilnya,semua org tau kamen rider black.Pembuat KR Black tau,buat hero itu nggak cuma berubah sama senjata doang,ada sisi lain yg diperhatikan detail.BSG punya konsep bagus,tpi persiapannya yg kurang.Makanya bnyk salah disana sini.Jgn negative thinking dulu,KR Black juga nggak perfect,jelas masih ada kesalahan dlm pembuatan filmnya,tpi ada perbaikan.. itu yg ane suka.. trus soal plagiat,emg ente punya bukti? ane buat posting ini dg kata2 sendiri.. makanya klo komen dipikir dulu,ente juga sama kan? mentang2 addict sama BSG,trus nggak terima klo BSG di kritik.. kritik ane membangun broo,masih bnyk org2 di luar sana yg jelek2in BSG pake kata2 kotor,lah ane kan kritik pake solusi..

  10. Heheh, tuh kan bener apa yang saya bilang sebelumnya, komentarnya apa jawabanya apa, ckckckc….gini aja deh kalau emang kamu peduli, n fans tokusatsu, faham sejarahnya kenapa film BSG ini dibuat serta ingin BSG ini berubah seperti apa yang kamu harapkan, datang aja ke kantor MNC tower Lt28, disiini kita terbuka menerima saran dan kritik yg benar2 membangun dan memberi solusi yang nyata bukan kata-kata. .. banyak juga fans tokusatsu yang datang dan ngobrol ko karena animo fans sangat penting buat perubahan BSG ini, sebelum nanti ada season 2 nya… so semua orang tau tentang sejarah tokusatsu di setiap eranya. kalau emang kamu gentel datang saja jangan sampai argument yang kamu katakan hanya kosong doang,…nanti saya kasih link beberapa obrolan tentang BSG biar sedikit memberi kamu pencerahan.dan jangan sampai kamu bales komentar ini dengan jawaban yang lucu-lucu lagi yah.hehehe

  11. @Luthfi shino
    udah pernah baca wawancara itu ane,makanya ane simpulkan klo persiapannya blm matang,di indo bikin film kyk kamen rider aja susahnya bkn main.Mslh kostumlah,aktor lah,ijin tempatlah.Ok,ntar bakal ane kasi lngsung saran ke kantornya..itupun klo saran ane digubris.Pemikiran ane ttg toku indo beda sama pembuat BSG

  12. Haduh, baca komentar2 kayak gini tingkat emosi agak naik walau ditahan, meski baru komentar sekarang mungkin kalo ditampilkan komentar terbaru yg masuk akan banyak yg ikut nimbrung komentar shg makin banyak yg berkomentar. Gak usah khawatir dg kritikan tajam gan, aku sependapat kudukung argumenmu. film series atau sinetron action di tv sekarang menurutku malah mengalami kemunduran kualitas cuma tampang penampilan aja yg bagus (tampan cantik kostum menarik). Seperti kurang belajar dari seniornya yg terdahulu. Aku cuma membayangkan seandainya aksi laga action BSG dilakukan oleh yang bikin serial Angling darma, Misteri gunung merapi/makLampir, Tutur Tinular th 96 pasti hebat meskipun kostumnya yg bikin Jepang. Yang mengharukan saat Bima menjenguk fansnya Fatir yg sakit Talasemia dirumahnya lengkap dg kostum cek http://www.youtube.com/watch?v=QExuOBEbnog

  13. @Huda Gamu
    iya nih gan,pdhl posting ini cuma ngebahas kemiripan kostum BSG aja sama beberapa hal yg msih kurang bagus,nah kok malah ada yg protes sampai jdi debat gini.Aku dulu bangga,bsa lihat film2 kerajaan dan pendekar2 indo.Gaya bertarungnya pas,kyk sungguhan dan para tokohnya lebih menjiwai perannya krn mereka memang bner2 aktor film laga.Klo sinetron kerajaan2 skrng,aktornya kebanyakan aktor sinetron jadinya aktingnya spt sinetron,penjiwaan karakternya kurang.Eh,ada toh ternyata BSG jenguk fansnya,tak liat dulu gan

  14. Dari kata2nya kayaknya dari tim BSG atau cuma fans fanatik aja kayak nantang gitu, Mungkin kalo ketemu langsung bisa berantem jika gak bisa nahan emosi, emang beneran gan udah menyampaikan uneg2 ke kantornya lewat surat atau email gitu? tentang kendala teknis ledakan asli katanya sulit takarannya, kalo di Jepang 2 liter bbm bisa menghasilkan ledakan yg bagus tp di Indo perlu 10 liter (artinya kualitas bbm kita sangat rendah). Masalah teknis semacam ini sebenarnya bisa diatasi bisa ditanyakan pd senior2 special efek film jadul atau pembuat film Raid atau minta saran dari Perguruan Tinggi jurusan mipa kimia pasti udah paham meski cuma pakai sedikit bbm (bisa hemat biaya). Setelah liat video tsb jd trenyuh apalagi Fatir selalu membawa mainan Bima setiap menjalani Transfusi darah sbg penyemangatnya, Video lengkapnya bisa diliat di http://m.rctinews.okezone.tv/play/50119/bima-satria-garuda-kunjungi-anak-anak?r=526 dan http://m.rctinews.okezone.tv/play/50110/bima-satria-hibur-fans-berpenyakit-talasemia?r=591 Cerita BSG episode 20 spt KR Black episode 27 ttg bom larva yg bikin Kotaro gak bisa henshin lalu mengamankan listrik agar bisa mengaliri listrik RS utk penerangan proses operasi bedah

  15. @Huda Gamu
    iya gan,yg komen protes2 itu kyknya fanatik,agak nyesek juga gan bales komen-nya.. bicaranya langsung nantang2 gtu nggak sopan.Klo dateng ke kantornya lngsung sih blm,tpi klo email udh,nitip ke temen yg tau alamat email BSG.Soal ledakan yg nggak maksimal,itu mslh teknis aja.. bnyk org2 yg ngerti caranya bikin ledakan dg tdk banyak makan bahan bakar.Aku udah liat yg videonya ttg fatir,memang jdi ikutan sedih sih gan.. kasihan kondisinya.Klo menurutku,BSG ini lebih condong ceritanya ke KR Black/RX,soalnya bnyk yg dibuat mirip2 spt kapal musuh yg bsa terbang,gaya henshinnya yg ada style khusus.Pengen mengulang kesuksesan satria baja hitam mungkin,tpi versi indo

  16. Dulu pas kecil sakit kritis di RS sosok KR Black menjadi motivasiku utk bertahan hingga sembuh (ngarep dikunjungi Black tp sadar kalo mustahil yg penting segera sembuh agar dpt kembali liat aksinya di tv) lalu pas boleh pulang dr RS ibu membelikanku majalah BOBO pas edisi ttg Ksatria baja hitam bonusnya poster eklusif RX pakai motor. Pertama liat posternya agak bingung ini ksatria apaan sebab sama sekali blm pernah liat kira-kira 2 bln kemudian baru nongol di tv ternyata Black RX. Jadi bangga rasanya punya posternya jauh sebelum temen2 lain tahu haha…

  17. @Huda Gamu
    wktu kecil aku pernah sakit gara2 pengen mainan kamen rider tpi gak dibelikan,sampai demam.. tapi pas udah ada uang lalu pergi beli mainannya,sakitnya langsung sembuh.wah,sampai kritis emg sakit apa gan dulu? ngomong2 majalah bobo edisi ksatria baja hitamnya masih ada nggak? atau rusak wktu kena gempa dulu/mungkin udh dijual gan?

  18. mainanmu masih gak gan, wujudnya semacam boneka atau motor? dulu sakit flek harus rutin minum obat selama sekitar 5 tahun, majalah Bobonya yg tersisa cuma sampulnya sedangkan isinya kayaknya ikut terjual pasca gempa utk kebutuhan darurat

  19. @Huda Gamu
    masih ada gan,bentuknya motor.Sekarang jadi pajangan di kamarku.Klo majalah bobo ada bnyk,disimpen dalam rak tpi mungkin itu bukan ediasi yg awal2,sebagian nggak ada covernya ilang entah kemana.

  20. sekalipun banyak kekurangan, harapan Rider Indonesia ini bisa lebih berkembang, niat.a kan dh bagus, supaya anak2 Indonesia tidak mengagumkan superhero negara lain, seperti yang telah terlupakan, yang sempet menjadi legenda hero indonesia; Gundala Putra petir, dll. Support dh buat karya2.a, haha

  21. @Kakashi Shinoby
    setuju gan,meskipun masih banyak kekurangan di sana sini,bisa di bilang BSG ini merupakan awal dari bangkitnya hero dari indonesia lagi setelah lama tdk muncul.Saya tau,niatnya sdh bagus untuk menciptakan hero dlm negri sendiri.Mudah2an setelah BIMA akan ada lagi hero yg lebih bagus lagi

  22. @asep maulana
    udah lumayan Bima Satria Garuda ini,cuma perlu di bagusin lagi beberapa hal dan di perhatikan lagi detail2nya.. nanti hasilnya akan keren.Pake belt jadi berasa ada unsur Kamen Ridernya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*