Oops!! Banyak Kesalahan Pengambilan Adegan Kamen Rider

loading...
Dalam pembuatan film terdapat banyak sekali kekurangan yang kadang tidak disadari oleh pembuatnya sendiri.Kekurangan tersebut bisa kita lihat pada kejanggalan saat pengambilan adegan.Kalau kita memperhatikan baik-baik dan mencoba melihatnya dengan lebih detail maka kesalahan semacam itu akan nampak,meskipun kesalahan kecil tidak terlalu berpengaruh pada kualitas filmnya itu sendiri.Bahkan serial Kamen Rider yang kelihatannya sudah keren-pun tak luput dari adanya kesalahan ini.


Didunia perfilman kesalahan semacam itu dinamakan Blooper,tapi ada juga yang menyebutnya Goof.Sebetulnya keduanya itu berbeda,Blooper diartikan sebagai kesalahan outtake yang masuk dalam delete scene dan biasanya terpotong di meja editor dan baru bisa dilihat setelah filmnya jadi.Sedangkan Goof diartikan sebagai kesalahan intake,dan langsung bisa dilihat setelah pengambilan adegan.Jadi intinya blooper itu terjadi karena sang editor film lupa menyerasikan satu adegan dengan adegan berikutnya.Terkadang dalam pertunjukan,blooper sengaja dibuat untuk mengundang tawa penonton,bentuknya bisa bermacam-macam seperti jatuh yang tidak disengaja,lupa teks dialog,atau tawa yang tak tekendali sekalipun.Nah,bagaimana dengan blooper di kamen rider ? Agar bisa lebih jelas akan saya tunjukkan dalam gambar berikut ini :

Kamen Rider Den-O
Perhatikan adegan pertamanya,perempuan itu memberikan secangkir minuman pada Ryutaro,lihat warna hitam bergarisnya.Di adegan beberapa detik kemudian warna pola garis hitam tadi malah dibelakang.Harusnya kan yang depan warna hitam bergaris bukannya warna hitam yang besar.
Yang ini juga,saat gelas dibawa perempuan itu isinya masih penuh,tapi setelah diberikan Ryutaro isinya kok berkurang ya ? padahal belum sempat diminum,dan tak ada adegan airnya tumpah 
Kamen Rider OOO
Lihat si pria itu,awalnya dia cuma pake jaket saat di sorot kamera dari samping.Eh,begitu disorot dari depan tiba-tiba ada tas yang dia bawa.Hmm..aneh ya hehe..
Itu lihat di adegan pertama,Kamen Rider OOO banyak pecahan beling/koin habis bertarung,Pas disorot lagi beling/koinnya udah pada hilang.Padahal nih lokasinya masih sama,cuman beda arah sorotan kameranya aja.Jangan-jangan kru filmnya yang bersih-bersih ada yang pake clock up-nya Tendou..haha^^
Si Editor lagi-lagi lupa,adegan awalnya motor itu berhenti dibelakang garis/gorong-gorong air.Tapi kenapa waktu disorot dari atas motornya berhenti tepat diatas gorong-gorongnya ya..
Nah,yang ini aku sempat terkecoh juga karena ngeliat kerennya efek henshinnya,setelah dilihat-lihat lagi ternyata ada sedikit miss di adegan itu,lihat warna belt semula kombinasi merah-kuning-kuning,lalu waktu efeknya keluar kok jadi merah-kuning-hijau ?
Kamen Rider Ryuki
Itu adegan saat Kamen Rider Ryuki menyelamatkan Kamen Rider Knight,waktu Kamen Rider Ryuki datang,Kamen Rider Knight masih ada dibelakangnya,tiba-tiba saat disorot kamera dari depan Kamen Rider Knight hilang.Sembunyi dimanakan dia ? Jangan-jangan udah kabur duluan..
Kamen Rider Fourze
Ini pas aku lihat langsung ketawa..lihat aja celana Kamen Rider Fourze itu,robek di bagian tengahnya..hahaha.Mungkin si aktor nggak sadar kali ya,kalau sampai dia tau bakal malu berat nih
Dan ini yang terakhir,Lihat di adegan awal ketika keempat orang itu bersama.Dibelakangnya ada pohon,tapi ketika di sorot lagi dari arah depan dan agak jauh pohonnya nggak pas dibelakangnya.Apakah bergeser ya? Menurutku sih emang kesalahan,soalnya ini bukan karena pengaruh jarak kamera dengan objek.

Gimana sob,banyak juga bloopernya kan..sekarang jadi pada tau kesalahan pengambilan adegan ini deh.Yang pasti untuk membuat film yang benar-benar bagus memang hal-hal kecil seperti itu perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas filmnya agar tetap bagus.

sumber : http://asiaexc12marioadiprasetyo.wordpress.com/2012/05/23/kesalahan-pada-serial-kamen-rider-ooo-ep-2-goof-at-kamen-rider-ooo-series-ep-2/
             http://indonesiaindonesia.com/f/97994-daftar-istilah-istilah-perfilman-pertanyaan/

loading...
loading...

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*