Nostalgia Jajanan Tahun 90an Yang Bikin Kangen

loading...
Jajanan Snack yang Populer di Tahun 90an

Masa-masa kecil memang menyenangkan untuk diingat kembali,terutama waktu SD dulu.Hari-hari yang dilalui semuanya seperti petualangan yang menyenangkan.Pergi sekolah,jajan,beli mainan sudah biasa dilakukan.Apalagi tahun 90an,wah..pas waktu itu apa-apa belum serba canggih seperti sekarang ini.TV aja pasti banyak yang masih hitam putih ya..Tayangan buat anak-anak banyak banget kayak kartun,superhero dan lagu anak anak ditahun itu masih menjamur,masih inget aku sama lagu diobok-oboknya joshua..hehe,gak seperti sekarang..anak-anak malah nyanyi lagu cinta-cintaan.Waktu SD uang saku anak-anak masih pada dikit,kebayang lagi deh uang 25 rupiah bisa buat beli jajan hihi^^.

Temen-temenku juga sama,uang saku cuma sampai 500 rupiah doang,yang agak banyak bisa sampai 2000 rupiah.Jaman segitu 2000 rupiah bisa buat beli banyak jajanan sob,maklumlah apa-apa masih murah meriah.Nah,ngomong-ngomong soal jajan aku jadi inget dulu tuh beli jajan ini itu sampe kadang-kadang jadi aktivitas wajib selepas pulang sekolah,nungguin jemputan ortu sambil nongkrong dengan teman-teman,mantaap deh.Di SD ku jajanan ada banyak jenisnya,mulai snack,permen sampai panganan ringan macam bakso,gulali dll.Seingatku dulu,semua udah tak cobain satu-satu.Ada yang kapok juga habis beli,soalnya gak suka rasanya.

Yang pasti kubeli tentunya chiki,cheetoz sama mie fajar.Yang dicari kadang-kadang bukan makanannya tapi hadiah didalamnya,isinya tazos..tak kumpulin satu-satu buat dimainin bareng temen-temen.Kadang sering gonta-ganti juga yang dibeli kalau udah mulai bosen.Choyo choyo sering juga kubeli,tapi sempat takut giginya rusak haha..temenku jadi salah satu korbannya,akhirnya giginya bolong karena kebanyakan makan choyo choyo cokelat.Trus ada lagi,Es lilin..aku punya kenangan buruk makan es ini,gara-gara dulu gak pernah beli,eh sekalinya nyobain perut langsung mules-mules,apa dikasih racun ya? hahaha..dasar,pikiran anak SD ada-ada aja.Kalo yang jenis mie selain mie fajar,aku sering juga makan mie kremez,soalnya habis liat iklannya di TV..ujung-ujungnya besoknya beli juga dikantin.

Temenku yang suka gaya-gayaan selalu beli permen rokok,ditunjukin sama temen lainnya,”eh,ini lho aku bisa ngerokok”.Awalnya permen itu gak dijual dikantin makanya temenku yang pada ngeliatin jadi heran semua..hehe korban tipu temen sendiri.Tak cuma sering jajan disekolah..dirumah pun sama,dikampung dulu aku suka banget beli permen payung dan snack gulai ayam,alasannya karena murah dan enak.apalagi didalam snack gulai ayam ada hadiahnya lho,sebutir kelereng.haha.Jadi kalo mau beli digoyang-goyangin dulu,mana yang isinya agak berat,itu yang dalemnya ada kelerengnya.Wah..gak terasa sekarang sudah langka snack seperti itu..jaman udah beda.Nah,untuk mengingatkan lagi nih saya share gambar snacknya,barangkali bisa membuat agan laper hehe..

loading...

13 Comments

  1. Kemasan plastiknya putih gambar orang naik sepeda BMX lengkap dengan pengaman helm model trail tiap bungkus gaya posenya berbeda-beda didlmnya ada kupon hadiah, hadiah utama sepeda BMX (gak pernah dapet), hadiah hiburan berupa gratis 1 bungkus snack lg jk beruntung (sering dapet) lalu ada hadiah komik mini Saur sepuh pas lagi populer sandiwara radionya (pernah dapet). Mungkin agan blm pernah liat/beli karena snack tsb mulai menghilang tak ada lagi kira2 sejak th 1991 penyebabnya gak tahu. Dulu adikku koleksi gambar2 kartun yg ada di berbagai kemasan aneka jenis snack karena lucu imut unik (gambarnya digunting ditaruh di buku album mirip koleksi perangko sampai banyak berjubel), mungkin kalo ditanya gbr ini dari snack apa jawabnya udah lupa karena belinya udah lama banget mungkin sebelum masuk TK dan gak ada lagi (langka).

  2. wow' spektakuler….lengkap' aq dlu wktu kecil hidup d kampung'..aq masih inget tuch Rp 5, RP 10..di tahun 94 ke bawh aq masih SD, nah temenku tu dr jakarta', katanya uang tu udah g d pke lg d jkrta.
    Wktu itu aq cma dpt uang saku Rp 50 saja.. Harus nunggu sehari lgi klw mw bli mie 'anak mas'… Hidup bnar2 pnuh perjuangan…tau g hrganya wktu itu…Rp 75.. Bnar2 g kya jman skarng, banyk yg ngrasain perjuangn…

  3. @bambang ciantoko
    iya gan,jaman dulu uang sakuku juga dikit,klo mau beli yg agak mahal dikit ditabung dulu.Jdi kdng hari itu jajan cuma separuh uang sakunya,sisanya ditabung biar banyak buat beli mainan yg harganya lumayan mahal.Aku masih punya koin 1 rupiah,tak simpen dirumah,skrng udh jdi barang antik tuh uang gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*