Cara Menghubungkan Profil Blogger dengan Profil Google+

loading...
Google+ kini sudah menjadi Brand Social Media yang sangat populer dan memiliki banyak sekali manfaat bagi para pengguna.Google+ memiliki kelebihan untuk menyatukan profil dari semua akun kalian,jadi dengan hanya login satu kali bisa untuk log in ke akun yang lain tanpa harus melakukannya berulang-ulang satu per satu.Baru saja  Google+ memperkenalkan Google+pages,yang mampu menghubungkan follower antara blog dengan media sosial sehingga jika pemilik blog melakukan update pada postingnya akan segera tambil informasinya di Google+.Blogger dan Google+ jika belung terhubung hanyalah 2 profil yang berbeda,tapi jika sudah terintegrasi maka penggabungan itu akan membuat blog lebih mudah untuk diketahui informasinya oleh banyak pemakain Google+ lainnya.


Apa saja keuntungan menyatukan profil Google+ dengan Blogger ?
1. Mendapatkan update tentang fitur-fitur di Google+ lewat blogger
2. Penandaan artikel pada hasil pencarian google oleh user Google+
3. Semua akun yang kalian miliki akan memiliki 1 identitas resmi

Apa yang akan terjadi setelah penyatuan profil Google+ dengan Blogger ?
Tentunya setelah disatukan ada beberapa dampak yang akan terjadi,tapi tenang saja karena dampaknya pasti postif kurang lebih akan seperti ini :
1. Gadget profil yang ditampilkan akan menjadi Gadget profil google+ bukan lagi profil blogger
2. Komentar dan posting diblog akan memiliki link langsung ke profil Google+
3. Perubahan profil di Google+ kalian akan berpengaruh pada semua profil yang ditampilkan di blog dalam akun yang sama

Setelah mengetahui manfaat dari penjelasan diatas apakah kalian tertarik mencoba menyatukan profil Google+ dengan Blogger ? Sudah tau caranya ? Kalau belum begini nih,akan saya beri petunjuknya :
1. Kalian harus memiliki akun Google+ dulu,buat apabila belum memilikinya dengan cara Login ke akun google kalian dan buat akunnya di Google plus
2. Sebelum melakukan integrasi, pastikan profil Google+ sobat telah diset ke “Public”. Masuk ke halaman profil Google+, pilih tab “about”, scroll ke bawah, dan lihat pada Profile discovery. Jika tertuliskan Profile visible in search, maka profil sobat sudah diset untuk dapat ditemukan oleh publik. Jika belum, klik tombol “edit profile” di sebelah kanan atas dan ganti settingnya.
3. Setelah beres. Masuk ke halaman Blogger switch profile.
3. Jika sudah yakin, lanjutkan dengan mencentang “I’ve read the above and fully understand…” yg artinya sobat telah membaca informasi dan ketentuan serta siap memindahkan profil Blogger ke Google+.
4. Klik tombol “Switch Now“.
Setelah proses selesai, Blogger akan menampilkan profil Google+ (nama, gambar profil, serta informasi) pada gadget profil blogger (jika dipasang) serta ketika sobat membuat posting atau komentar baru (nama dan gambar profil), namun posting & komentar lama tidak berubah.

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*