Review Film Kabut Cinta (Romance In The Rain)

loading...
Kabut Cinta

Romance In The Rain merupakan salah satu drama china yang populer dan sempat juga ditayangkan di Indonesia,tepatnya di Stasiun TV Indosiar dan diganti namanya menjadi Kabut Cinta.Drama ini menceritakan tentang problema hidup yang terjadi pada keluarga Lu.Dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti  Zhao Wei, Ruby Lin, Leo Ku, Alec Su dan pemeran lainnya yang menyajikan banyak adegan-adegan yang menyentuh hati.Drama ini di beberapa Negara asia diterima dengan baik oleh para penonton.Romance In The Rain mengajarkan kita untuk pantang menyerah menghadapi hidup yang kadang tak diharapkan bahkan  di ingkungan keluarga sekalipun.

Berikut ini nama Karakter di Drama Romance In The Rain :
Lu Yiping
Yiping adalah anak dari Lu Zhenhua,seorang Jenderal yang sudah pensiun dan memiliki ibu bernama Fu Wenpei,Yiping punya saudara perempuan,yaitu Xinping tapi dia meninggal di usia yang masih kecil (7 tahun).Yiping bersama ibunya hidup terpisah dari keluarga besarnya karena tidak diharapkan keberadaannya oleh ayahnya sendiri.Yiping hidup sederhana di rumah kecil dan untuk membantu ibunnya  memenuhi kebutuhan hidup mereka,Ia diam-diam menjadi seorang penyanyi di sebuah Klub malam “Big Shanghai”.Suatu hari ibunya tau tentang pekerjaan Yiping,Wenpei tidak setuju dengan pekerjaan anaknya itu hingga terjadi perdebatan .Hidup Yiping saat itu benar benar menderita dan serba kekurangan.
Lu Ruping
Ruping adalah anak Lu Zhenhua dan mempunyai saudara bernama Erhao dan Mengping.Memiliki sifat yang baik hati,Ruping tidak seperti keluarga Lu yang lain,Dia memperlakukan Yiping dengan baik,dia juga simpatik terhadap kehidupan Yiping dan berusaha membantunya.Ruping jatuh hati pada seorang pemuda yang nantinya juga disukai Yiping.Sampai pada suatu hari setelah mereka mengenal dan dekat cukup lama,akhirnya terjadi pertunangan diantara keduanya.Namun tidak sampai terlaksana,acara itupun dibatalkan.Pada akhirnya nanti Pemuda ini akan menjadi kekasih Yiping.Ruping pernah membantu menemukan Ibunya dengan Guangxiong Wei yang membawanya pada kemiskinan .Ruping memutusan menjadi seorang perawat pasukan Cina karena dalam ceritanya China sedang bersengketa dengan jepang kala itu.
Shuhuan
Dialah pemuda yang jadi pasangan Yiping dan pertama kali membuat Ruping jatuh hati.Shuhuan bekerja sebagai seorang wartawan dan memiliki seorang teman dekat yang selalu membantunya.Hubungan Shuhuan dengan Ruping sebenarnya hanyalah sebatas teman dekat,tapi Ruping yang tak menyadari hal itu menganggap Shuhuan juga menyukainya.Shuhuan lebih memilih Yiping untuk menjadi kekasihnya setelah mengenalnya pertama kali di sebuah klub malam.Pertemuan mereka kala itu membuat Shuhuan ingin tau kehidupan Yiping lebih dalam.Awalnya Yiping tidak merespon baik pertemanan itu,tapi lama kelamaan Yiping mau juga menjadikan Shuhuan sebagai teman,bahkan akhirnya menjadi kekasihnya.Shuhuan pada akhir episode ikut dalam peperangan antara China dan Jepang dan meninggalkan Yiping.Jadi sudah ada 2 karakter yang ikut ke medan perang (Ruping dan Shuhuan).
Du Fei
Inilah dia teman dekat Shuhuan,sama-sama menjadi wartawan Du Fei sering membantu Shuhuan saat kesusahan.Du Fei mempunyai sifat yang baik,tapi sayangnya dia agak ceroboh dan mudah grogi.Du Fei menemukan cinta pertamanya ketika melihat Ruping,sayangnya waktu itu Ruping menolaknya karena masih tergila-gila dengan Shuhuan.Cinta yang bertepuk sebelah tangan itu tak membuat Du Fei putus asa.Demi cintanya pada Ruping ia rela menunggu dan terus berusaha mendapatkan hati Ruping.Usahanya itu berhasil,meski butuh waktu lama,Du Fei akhirnya bisa membuat Ruping menerimanya sebagai seorang kekasih.Mereka memutuskan menikah dan hidup bersama.
Lu Erhao
Erhao merupakan anak Lu Zhenzua dan Xue Qin dan juga sebagai saudara daari Ruping dan Mengping.Erhao mencintai seorang wanita bernama Fang Yu yang ternyata adalah teman dekat Yiping.Yiping sempat menolak hubungan mereka dan menjelaskan pada Fang Yu tentang keluarga Lu.Karena Fang Yu juga Erhao mau sedikit berbaik hati pada Yiping dan menganggapnya sebagai keluarga.Erhao menghadapi dilema ketika dia ingat bahwa dulu pernah menjalin hubungan dengan Keyun dan kini mentelantarkannya.Di akhir serial ini,Erhao ikut ambil bagian menjadi pasukan Cina saat melawan Jepang.Dengan ini sudah ada 3 orang yang ikut ke medan perang.
Fang Yu
Seperti penjelasan sebelumnya,Fang Yu adalah kekasih dari Erhao.Dia sangat mencintai Erhao bahkan setelah tau Kelakuan Erhao yang pernah menelantarkan wanita bernama Keyun.Hubungan antara mereka menjadi bertambah rumit setelah Erhao berjanji padanya untuk memperlakukannya dengan baik,tidak seperti apa yang telah diperbuat pada Keyun.Fang Yu sebetulnya merasa kasihan dengan Keyun,tapi karena dia juga mencintai Erhao,Fang Yu pun akhirnya terjebak dalam kebingungan dalam waktu yang lama.  
Li Keyun

Keyun menjadi kekasih Erhao di masa lalunya yang kini menderita cacat mental/gila.Hubungan mereka waktu muda membawa pada suatu masalah ketika ternyata Keyun ini hamil dan karena suatu kejadian bayinya meninggal.Keyun menyembunyikan hal ini pada Erhao karena tak ingin Erhao meninggalkannya jika tahu kabar itu.Keyun ini adalah anak dari Ajudan Li (orang kepercayaan Lu Zhenhua) dan salah satu kerabat Yiping juga.Yiping,Shuhuan,Ruping dan Erhao berusaha membantu Keyun memulihkan ingatannya kembali,meskipun itu akan memakan waktu yang cukup lama.Karena mereka sudah menganggap Keyun sebagai teman sendiri,maka membantunya sembuh sudah menjadi tugas seorang teman baik.
Lu Zhenhua
   
Dia adalah ayah dari Yiping yang dulunya menjabat sebagai seorang Jenderal ternama di China.Zhenzua memiliki 9 orang istri dimana Ibu Yippng adalah istri yang ke 8 sementara Ibunya Erhao,Ruping dan Mengping adalah istri ke 9.Hubungan Yiping dan Ayahnya tak berjalan baik,Zhenhua sering berlaku kasar pada Yiping dan Ibunya dan lebih memilih tinggal dengan istri ke 9 nya.Waktu muda,Zhenhua mencintai wanita bernama Pingping dan dari semua anaknya,Ia paling menyayangi Xinping (kakaknya Yiping) karena wajah Xinping selalu mengingatkannya pada Pingping yang sudah lama meninggal.Tragisnya,Xinping juga meninggal dan membuat Zhenhua sangat bersedih .Karena cintanya yang besar pada Pingping itu,semua anak perempuannya ada nama “Ping” nya (Yiping,Ruping,Mengping).
Fu Wenpei
Wenpei adalah sosok Ibu yang baik.Dia sebenarnya adalah Istri ke 8 Zenhua dan sering diperlakukan kasar dan tidak adil.Meskipun begitu,keadaan tak membuatnya menjadi sosok pendendam dan tetap lembut dan baik hati.Setelah kepergian anaknya (Xinping),Wenpei merasa sangat terpukul apalagi istri ke 9 Zenhua (Xue Qin) sering menyalahkannya karena dinilai dia tidak becus menjadi istri seorang mantan Jenderal.Dari ke 3 Anak Zenhua,si  bungsu Mengpin lah yang paling dekat dengannya dan sudah menganggapnya seperti ibu sendiri.Wenpei sering memberi nasihat pada Yiping untuk menghormati ayahnya,terutama setelah Yiping dicambuk Zenhua dan menjadi sangat marah pada ayahnya itu.
Wang Xue Qin
Xue Qin,Istri ke 9 Lu Zhenhua ini adalah karakter yang paling buruk.Selain ingin berkuasa,ia juga suka kasar terutama pada keluarga Yiping.Perangai buruk lainnya adalah Dia ternyata suka berselingkuh pada seorang pria bernama Wei Guangxiong dan memiliki anak hasil hubungan mereka (Erjie).Xue Qin menutupi kebusukannya itu selama bertahun-tahun sampai tiba saatnya Zhenhua tau tentang perselingkuhannya itu,lalu Xue Qin dan Erjie dipukuli dan dikurung bahkan juga hapir ditembak jika Shuhuan dan Yiping tak ada di tempat itu dan menolongnya.Xue Qin lalu meminta Ruping untuk mengantarnya menemui Wei Guangxiong.Namun, Wei Guangxiong yang sudah lama tidak bertemu,sekarang menolaknya.Dia mengatakan sudah tidak berminat lagi pada Xue Qin.

Lu Mengping
Anak ke 3 Xue Qin ini awalnya tak menyukai Yiping dan mengira bahwa Yiping sama saja dengan ibunya.Baru setelah cukup lama Mengping mengerti juga kenapa Yiping bersikap seperti itu dan mereka malah menjadi dekat.Seusai kematian ayahnya dan ibunya yang pergi jauh,Mengping tinggal bersama Yiping dan Ibunya dirumah kecilnya.Ia kemudian bekerja membantu keluarga itu sekaligus menjadi penolong anak-anak korban perang yang sudah kehilangan orangtuanya.

Ajudan Li
Ajudan Li adalah orang kepercayaan Zhenhua yang awalnya bekerja dirumahnya sebagai pembantu.Ia tinggal dirumah kecilnya bersama Istri dan anaknya Keyun.Hidupnya cukup memprihatinkan karena kondisi rumahnya yang kurang layak ditinggali.Apalagi bebannya bertambah setelah Keyun jadi gila dan membuatnya semakin pusing.Setelah tak lagi bekerja dengan keluarga Lu,Ajudan Li bekerja menjadi penarik becak yang selalu mengantar dan menjemput Yiping setelah pulang dari Klub malam.Ajudan Li beruntung karena sering dibantu Wenpei,meskipun keduanya sama-sama hidup susah.Mereka hidup saling membantu satu sama lain walaupun tak pernah merasakan enaknya hidup.

Qin Wuye
Ia adalah orang kaya yang menjadi pemilik Klub malam “Big shanghai” tempat dimana Yiping bekerja.Pertemuan Yiping dan Wuye terjadi secara tidak sengaja.Karena waktu itu Wuye melihat Yiping memiliki sifat baik dalam dirinya,apalagi setelah tau Yiping hidup kekurangan,maka Wuye pun menawarkan pekerjaan sebagai penyanyi Klub pada Wuye.Pekerjaan yang sebenarnya membuat Yiping ragu tapi akhirnya disetujui juga.
Pingping
Putri seorang Bangsawan ini yang pertama kali membuat Zenhua muda jatuh hati.Mereka pernah berjanji untuk menikah suatu hari nanti.Sayang,hubungan itu tak direstui orang tua Pingping dan malah Zhenhua hamper dibunuhnya.Zhenhua yang kala itu bukan siapa-siapa bertekad memenangkan semua pertempuran agar bisa menjadi Jenderal dan menikahi  Pingping.Tapi harapannya tak terwujud,sebelum menjadi jenderal Pingping lebih dulu bunuh diri karena dipaksa menikah dengan orang yang tidak dia cintai.Itulah sebabnya kenapa anak yang dicintai dari semuanya adalah Xinping,karena wajah Xinping ternyata mengingatkannya pada Pingping,meski Pingping bukan ibunya.

Download Film Kabut Cinta
(Romance In The Rain)
Episode 07

Watch Full Episode [English Sub] :

loading...

14 Comments

  1. @Robby Sirait
    iya gan,disitu ada aturannya untuk melihat posting ada yg di lock/dikunci,biar bsa lihat harus jdi member indowebster dulu,trus buat post sampai 50.agak ribet memang,tpi link lokal yg ada cuma itu gan.. kalo nggak,download yg watch aja,linknya ada diatas

  2. nonton di youtube juga ada ko bro, ini kata kuncinya "Romance in the Rain – Kabut Cinta " kangen banget sama filmnyaa, apalagi kalo denger lagunya…….

  3. nonton di youtube juga ada ko bro, ini kata kuncinya "Romance in the Rain – Kabut Cinta " kangen banget sama filmnyaa, apalagi kalo denger lagunya…….

  4. nonton di youtube juga ada ko bro, ini kata kuncinya "Romance in the Rain – Kabut Cinta " kangen banget sama filmnyaa, apalagi kalo denger lagunya…….

  5. Astaga ini fil favorit sya waktu kecil lupa judulnya cma inget pemeranya namanya yiping. Iseng iseng cari infonya di internet eh blog sahabat saya info ini berasal media2give thanks ya.bener bener kangen sma film ini.

  6. @Adam Sahensyah
    ketahuan ni agan suka nonton dulu ya? hehe.. sama sih,saya juga sering nonton pas masih kecil.Klo mau liat filmnya lagi bisa langsung download aja gan,linknya ada di atas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*