Anime Yang Pernah Tayang Di Stasiun TV Indonesia

loading...
Anime


Pulang sekolah enaknya ngapain ? Makan/Istirahat/Nonton TV?


Ngomong-omong soal Nonton TV,aku sering banget dulu mantengin TV,soalnya banyak banget hiburannya dan salah satunya adalah Anime.Anime mencapai puncaknya di era 2000-an,saat itu anime ditayangkan terus menerus tiap hari.Baru bangun jam 5 pagi aja udah ada yang ditayangkan di TV.Stasiun TV berlomba-lomba menyajikan  Anime untuk para penontonnya.Terutama hari minggu,sepertinya itu jadi harinya buat anak-anak.Masih inget,nontonnya dulu pas tahun 90-an pakai TV hitam putih..hehe..Klasik.Nontonnya pun rame-rame dengan teman-teman,karena saat itu tidak semuanya punya TV masing-masing.Kalo mau nonton ya mampir dulu dirumah tetangga,sekalian nonton bareng.Sayangnya,kondisi menyenangkan itu tak bertahan selamanya,tahun berganti tahun,jaman berubah dan acara TV juga ikutan berubah.

Lama kelamaan Anime mulai tersingkir sedikit demi sedikit,tak banyak lagi yang bisa kita lihat di TV sekarang.Ckckck..memprihatinkan,mengingat yang mengganti anime ternyata banyak acara yang tidak bermutu dan tidak mendidik.Masih berharap semoga aja anime bisa banyak ditayangkan seperi dulu lagi.Well,untuk sedikit bernostalgia,kali ini akan saya tampilkan lagi anime apa saja yang pernah ditayangkan di Indonesia dan akan dibagi berdasar Stasiun TV yang menayangkan.Nah,ini dia anime-anime itu :

Indosiar
-Saint seiya       
-Bleach
-Hungry heart
-Anpanman
-Ako-chan no himitsu
-Mask of zeguy
-Miracle girls
-Kinnikuman
-Digimon
-Cyber Formula
-Dragon Ball
-Cat Girl Nuku-Nuku
-Patlabor
-Crush Gear
-Hana yori dango
-Detective Conan
-Tokyo Babylon
-Shulato
-Inu Yasha
-Gundam W
-Gundam Seed
-Gundam Seed Destiny
-School detective Q
-Air Gear
-Sailormoon
-Bakugan
-Faity tail
-Galaxy express 999
-Ninja rantaro
-Corrector Yui
-B-da man
-21 emon
-Metal Fight beyblade
-Teko ajaib
-Blue dragon
-K.O. beast juusenki (sepertinya ni anime dulu banget pernah tayang)
-Wedding peach
-Bakegyamon
-Duel master
-Ragnarok the animation
-Ronin WArrior
-Ge Ge no Kitaro
-Master ajiko
-Guru guru
-Initial D
-Inazuma 11
-Monkey Turn
-Angelic layer
-Dragon Quest
-SD gundam force
-Rockman
-Naruto shippuden
-Battle Spirits
-Metal Fight Beyblade
-Pretty Cure Max Heart

TV7
-Bubu Cha ca
-Kickers
-Ghost at School
-Yu yu Hakusho
-whistle
-Final Fantasy Unlimited
-Trouble Chocolat
-Rave
-Hanada shounen shi
-Cowboy bebop
-Azuki-chan
-Hunter x Hunter
-Ultra maniac
-Slam Dunk
-Full metal panic
-Tiny snow fairy sugar
-Kaleido star
-Detective kindaichi
-Captain tsubasa
-Nube
-MahaGo
-Shoot
-Louie the rune soldier
-Isami shinsengumi
-Honey bee hutch
-Clamp detective school
-Ranma 1/2
-Mon colle knight

Trans TV
-Hikaru no go
-Love Hina
-Jin-Roh
-Evangelion
-Fruits Basket
-Blue Submarine No. 6
-Star ocean EX
-Flame of Recca
-Cyborg Kurochan
-Ninku
-Trigun
-Jubei-chan

TPI
-Yaiba
-Curious Play
-Cardcaptor Sakura
-Mojacko
-Minky Momo
-Kungfu Boy
-Rai thunder jet
-Saiyuki 
-Rocky rackat
-Ninja Rantaro
-Metropolis

SCTV
-Pokemon
-Samurai X
-Popolocrois
-Sakura Wars
-Tokyo Mew-Mew
-Monster Rancher/Monster Farm
-Makibao
-Kiteretsu
-Robotan
-Ace o nerae
-Metropolis
-Ninja kabamaru
-Dog of flandre
-Dr Slump
-Dual parallel trouble
-Lets asked dr rin
-Virtua fighter
-Space tekker
-Danguard ace
-Grandizer
-Ojamajo doremi
-Master cooking boy
-Street fighter v2
-BT X
-Nono-chan
-Run-Dim
-Arale

RCTI
-Hack//Sign
-Candy candy
-Magic knight rayearth
-Doraemon
-Beyblade
-Cyborg009
-Ninja hattori
-P-man
-zenki
-Shinchan
-Si botak hagemaru
-Atashin-chi
-Hamtaro
-Pretty Cure
-kobo-chan
-Chibi maruko-chan
-One piece
-Astro Boy
-Rose of versailles
-Remi
-Lets & go
-Yu gi oh
-Medabots
-Akazukin Cha Cha
-Ikkyu-san
-Nadja

ANTV
-Shaman King
-Kekkaishi
-Zoids
-Dragon League
-Keroro Gunshou
-Offside
-Web driver
-Magical taluluto

Global TV
-Kochikame
-Naruto
-Full Metal Panic Fumoffu
-DN Angel
-Samurai 7
-REbuild: EVA 01 you are (not) alone
-Super Gals
-EVA 02 you can (not) advance
-Eureka Seven
-Death Note
-Gaiking 2005
-Jubei-chan season 2
-Basilisk
-Eyeshield 21
-Dancouga nova
-Scrapped princess

Lativi
-Casshern
-Time bokan
-Kiramekiman
-Minky momo
-Creamy mami
-Jeannie with the Light Brown Hair.
-SDF macross

TVRI
-Golion
-Voltes V
-Kabuto
-Three musketeers
-Vick the Viking
-God sigma
-Grandizer
-Starzinger
-Getter robo
-Gaiking
-Time Bokan
-Danguard ace
-Cashern
-G force/ Gatchaman
-Dash Yonkuro
referensi

loading...

28 Comments

  1. Kayaknya kupernah baca postingan ini banyak salahnya dan banyak jg yg blm dimasukkan, trik jitu biar makin banyak yg mengomentari hehe… Masak TVRI cuma 4 anime padahal paling awal jauh sebelum tv lain muncul udah menayangkan banyak anime Jepang. Bagi sebagian besar orang info spt ini mungkin cuma hiburan sekedar utk mengingatkan kembali kenangan masa kecil tapi kadang ada yg memang butuh info lengkap utk laporan tugas sekolah maupun tugas kuliah.

  2. @Huda
    Kan bnyk gan yg posting beginian,jdi mungkin ada bbrapa anime yg sama disebutkan dlm postingnya.Untuk posting ini,sebagian sumbernya dari ingatanku sebagian lgi browsing cri info.Anime TVRI sendiri,bru 4 yg dapet gan,soalnya TVRI bnyk kartunnya,klo dicampur ntar yg baca protes,kok anime dicampur kartun.Baru tau aku klo ada tugas sekolah ngumpulin daftar anime hehe…

  3. Bagiku sudah cukup jelas kartun anime Jepang ada ciri khasnya selalu ada tulisan Jepang berbeda dg kartun lain. kutambahin seingatku Voltes V Hanya di Global tv. Berikut Anime jadul TVRI lainnya: Doraemon(sekitar th 1976 lalu ke RCTI 1992 hingga kini), judul udah lupa (kisahnya anak penjaga lautan), Vick the Viking, God sigma, Grandizer(TVRI ANTV), Starzinger, Getter robo, Gaiking versi awal(TVRI ANTV), Time Bokan(TVRI LATIVI), Danguard ace(TVRI ANTV RCTI), Cashern(TVRI ANTV), G force/ Gatchaman, Dash Yonkuro (TVRI SCTV),Tokyo underground, Zoids(ANTV TVRI), Sedangkan Saint Seiya aku gak yakin krn blm pernah liat tapi banyak sumber mengatakan pertama kali tayang di TVRI lalu ke RCTI sedangkan Indosiar hanya movienya saja. Judul asli anime teko ajaib : Time Travel Tondekeman

  4. @Huda
    Dari yg agan sebutin bnyk yg blm prnah kulihat kecuali Dash Yonkuro,Zoids,Saint Seiya,sama Doraemon.Yg TVRI nanti tak update lgi postingnya sesuai tmbhn dri agan.Eh iya,inget gak gan dulu ada kartun 3D di SCTV yg tokoh utamanya gadis kecil pakai topi,itu judulnya apa ya?

  5. Wah kurang tau ceritanya gimana? sebab dulu lebih suka cari yg ada tokusatsu dan anime yg bertema action saja. Kalo yg 3D yg kuingat di SCTV cuma Starship troopers dan Beast wars.

  6. Aduh masih blm ingat gan, masalahnya versi 3D sangat minim yg tayang kebanyakan 2D. Mungkin spt Wizard of Oz atau Thumbelina atau Alice in Wonderland.

  7. @Huda
    msih blm ingat ya..rasanya anime 3D yg kucari ini dulu sering tayang waktu sore2,kira2 setelah anime BTX.Temenku tak tanya juga pada gak tau judulnya,jdi penasaran nih.

  8. Nostalgia nih hehehe.. kartun jadul boleh juga ceritanya.. tapi kalo ditayangin lagi mungkin kena sensor kali ya.. ^^

    Trus kemarin liat Bima Ksatria muncul perdana di tv, ceritanya masih monoton, terkesan di langsung gitu.. kurang pengalaman kali ya? pemainnya juga kaku gitu kayaknya..

  9. @Wahyu Alfiansyah
    Mungkin juga ya,klo ditayangkan lgi bsa kena sensor.Skrng lembaga sensor film indonesia jdi makin ketat.Bima SG menurutku masih belum sempurna,bnyk juga yg bilang masih kurang disana sini,bnyk yg perlu diperbaiki.Klo mslh pemainnya kaku,kyknya rda susah diperbaiki soalnya itu pembawaan pemerannya sendiri sob

  10. gan, ente msh inget ga judul film anime NINJA seri (prnh tayang di telvisi indo tp lupa chanelnya).. film ini menceritakan tntng kelompok/keluarga ninja.. beberapa adegan yg ane msh inget..
    1. memanggil teman2nya dg panah merah yg diluncurkan ke udara
    2. ada jurus yg pake bulu sbgai snjatanya
    3. ada pedang emasnya
    4. tokoh utamanya pake pedang kayu tp keras bngt
    5. mreka dtang dan perginya ga kliatan tiba2 ilang gtu
    judulnya apa ya gan.. tx gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*