Review Film Kolosal Karmapala

loading...
Ada salah satu film kolosal yang bagus dan sering kutonton dulu waktu kecil di indosiar,judulnya Karmapala.Pas pertama lihat film ini langsung tertarik dengan jalan ceritanya yang bagus,apalagi ada subali dan sugriwa juga,mirip-mirip sama sungokong.haha.Gara-gara nonton film ini disekolah sering pentung-pentungan sama teman-teman (jangan ditiru,adegan berbahaya).Tapi sayang,sekarang di indosiar gak ditayangkan lagi ya.Ya udahlah,akan saya ceritakan kembali saja tentang Film karmapala ini,bisa sekalian nostalgia masa lalu.Jadi,Film Karmapala ini bertutur mengenai sebuah kisah perebutan benda pusaka yang dikenal dengan Cupu Astragina.


Semula cupu manik astragina tidak diketahui keberadaannya. Namun setelah benda tersebut muncul ditangan Dewi Anjani, Guwarsa dan Guwarsi mulai mempergunjingkannya. Bahkan kedua putra Resi Gotama itu, berusaha untuk memperebutkannya. 

Untuk melerai kedua putranya itu, dipanggillah Dewi Anjani. Resi Gotawa pun menanyakan perihal Cupu Astragina pada Dewi Anjani. Semula Dewi Astragina tak mau menjelaskannya. Tapi setelah didesak Dewi Anjani mengaku bahwa cupu tersebut dia peroleh dari ibunya, Dewi Indradi. Dewi Indradi kemudian mengkui bahwa cupu itu diperolehnya dari Betara Surya. 

Saat itu Dewi Indradi adalah kekasih Betara Surya. Namun dengan bergemuruhnya kawah Candradimuka akibat tapa yang dilakukan Resi Gotama, maka Dewi Indradi pun diperintahkan untuk turun ke Bumi dan menikah dengan Resi Gotama. Akhirnya Dewi Indradi pun menjalankan perintah betara Surya. Setelah Dewi Indradi menikah dengan Resi Gotama, dia memperoleh tiga putra. Saat itu Dewi Indradi pun diberi sebuah cupu oleh Betara Surya. Saat cupu diberikan, Betara Surya berkata, “Jika engkau merasa bersedih, bukalah cupu ini maka seluruh isi maya akan hadir dihadapanmu “.

Setelah itu disimpanlah Cupu Astragina tersebut oleh Dewi Indradi. Saat ketiga putranya beranjak dewasa, Dewi Indradi menyerahkan cupu Astragina pada Dewi Anjani. Dia sama sekali tak menyangka cupu tersebut akan menjadi rebutan kedua putranya. Oleh karena itu, Resi Gotama pun akhirnya memutuskan untuk mengirimkan kedua putranya itu ke bumi. Sedangkan Cupu Astragina dia lemparkan sejauh mungkin. Dalam cupu tersebut Resi Gotama menyimpan sebuah catatan kecil yang bertuliskan, siapa saja yang menemukan cupu Astragina, maka dia yang akan menjadi pemiliknya.

Tanpa membuang waktu Guwarsa dan Guwarsi pun mengejar kemana cupu itu pergi. Saat Cupu Astragina jatuh disebuah telaga, Guwarsa dan Guwars langsung menyelam kedalam dasar danau. Tanpa mereka sadari, saat muncul kepermukaan, Guwarsa dan Guwarsi telah berubah bentuk menjadi seekor kera. Saat itulah Guwarsa dan Guwarsi menggunakan Sughriwa dan Subali. Dewi Anjani sendiri tak luput dari hukuman Resi Gotama. Walaupun bentuknya kini berubah menjadi seekor kera, namun nama yang dipakainya tetap yakni Dewi Anjani.

Cerita makin berkembang dengan munculnya tokoh baru dan juga beberapa pendekar dari dua golongan yang berusaha untuk dapat merebut kekuasaan. Perang besar-besaran yang melibatkan kedua belah pihak (Pandawa-Kurawa) akhirnya meletus. Namun tentu saja aja kebaikan yang akan selalu menang dalam medan pertempuran.

Download Link :
Episode 1 : cupu manik astagina
Episode 2 : subali dan sugriwa
Episode 3 : harjuna sasrabahu
Episode 4 : rama dan sinta
Episode 5 : anoman obong
Episode 6 : ratu siluman buaya
Episode 7 : sarpakenaka gugur
Episode 8 : kumbakarna gugur

Episode 9 : rahwana gugur [TAMAT]

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*