Ada Misteri Di Balik Lagu Nina Bobo

loading...
Teman-teman semua pasti sudah sering denger lagu nina bobo kan ? Lagu ini sudah familiar dikalangan masyarakat kita.Lagu yang digunakan untuk menidurkan bayi ini sudah ada sejak jaman dulu kala,bahkan sampai sekarang masih sering dinyanyikan saat bayi akan tidur.Dari populernya lagu tersebut,ternyata ada satu misteri yang belum terungkapkan.Misteri ini bermula dari asal muasal lagu nina bobo.Sebenarnya lagu nina bobo ini tercipta untuk menidurkan seorang anak bernama nina.Lalu apakah gerangan yang misterius dari lagu ini,karena jika didengar sepertinya gak ada yang aneh ya ?

Penasaran kan ?

Jadi begini ceritanya,dijaman Cornelis de Houtman saat pertama datang ke indonesia,hiduplah seorang anak perempuan yang masih kecil,namanya Nina,nama lengkapnya Helenina Van Roedjnik.Anak ini keturunan campuran belanda-indonesia.Ia berasal dari keluarga komposer musik klasik yang menetap diindonesia.Kehidupan nina berjalan normal,seperti anak-anak lain pada umumnya,saling bergaul dan bercanda bersama teman-teman sudah menjadi aktivitasnya sehari-hari.Baru pada suatu malam,hidupnya berubah total.Saat itu,cuaca sedang buruk karena hujan deras disertai petir sedang terjadi.Nina terdiam dikamar rumahnya sendirian karena dengan kondisi seperti itu,tak mungkin bisa keluar rumah.

Tak ada yang aneh dikamar Nina,sampai beberapa saat kemudian terdengar suara vas bunga terjatuh dan Nina tiba-tiba berteriak keras sekali.Keluarganya yang ada di ruang tamu seketika langsung kaget mendengar suara itu,merekapun tergesa-gesa naik ke lantai 2 dikamar nina.Saat Ayahnya membuka pintu kamar nina,mereka langsung terkejut ketika didepan matanya,Nina melipat tubuhnya kebelakang seperti posisi kayang,lalu merayap mundur sambil mengumpat dalam bahasa belanda.Rambut Nina yang tadinya tertata rapi mendadak menjadi kusut tidak karuan,kelopak matanya menghitam,dan Ayahnya yang semakin panik berteriak “Ninaaa..Kenapa kamu nak?” Sedangkan Ibunya mengatakan kalau Nina sudah kerasukan.Segera setelah kondisi jadi semakin aneh,Nina diikat bagian tangan dan kakinya agar bisa tenang sambil berharap,makhluk ditubuh nina mau keluar dan pergi.

penggambaran wajah Nina

Seminggu setelah peristiwa itu,Nina dikurung dikamarnya.Tangan dan kakinya dipasung karena setiap malam Nina selalu berteriak-teriak dan menjerit sangat keras.Mengetahui kondisi anaknya,Ibu nina hanya bisa menangis dan meratapi keadaan anaknya.Sang ayah kian hari semakin Stress.Sudah semua cara ia lakukan demi kesembuhan Nina.Akhirnya kesabaran ayahnya mencapai batasnya,Ia pun malah pergi entah kemana dan tidak lagi mau mengurusi Nina,konon ceritanya si Ayah terkena depresi sehingga harus pergi dari rumah untuk selamanya.Maka tinggalah Nina dan Ibunya dirumah.

Suatu malam,kejadian hujan petir terulang kembali.Nina tidak menjerit seperti biasanya.Hal ini membuat Ibunya senang bercampur was-was karena sama sekali tak ada suara dikamar nina.Ia takut Nina kenapa-kenapa.Ibu Nina dengan memberanikan diri mendatangi kamar anaknya,tapi ia cuma mengintip dari sela-sela pintu untuk mengetahui keadaan Nina.

Ternyata,tidak ada yang aneh terjadi,lalu Ibunya masuk ke kamar Nina dan mendapati anaknya sedang duduk diranjangnya.Seketika tubuh Nina dipeluk oleh Ibunya.Ibu Nina mengatakan akan selalu menjaga Nina apapun kondisinya.Sambil menangis,Nina bertanya pada ibunya :
“Bu..aku takuuut”
Ibunya menjawab “Gak apa-apa nak,Ibu ada disini”
Lalu Nina meminta sesuatu,”Maukah Ibu menyanyikan lagu untukku..Aku sangat mengantuk”
“Iya nak,akan Ibu nyanyikan lagu untukmu”
Mata Nina langsung terpejam.Tubuhnya tak bergerak lagi.Ibunya mulai bernyanyi..”Nina bobo,oh nina bobo…”.Ibunya merasa bahagia Nina sudah sembuh dan bisa berkomunikasi secara normal lagi.

Namun,Ibunya kaget ketika dia memegang tangan anaknya,dan yang terasa adalah dingin dan betapa terkejutnya saat sang Ibu tahu anaknya tak lagi merespon bahkan nafasnya juga berhenti..Tangis Ibu Nina langsung membanjiri pipinya..”Ninaaa!! bangun nina..jangan tinggalkan ibu sendiri”Si Ibu menangis sejera-jeranya,hatinya tak karuan dan suatu hal tak terduga akhirnya terjadi juga.Nina telah pergi untuk selamanya dalam tidur di pelukan ibunya.Seminggu setelah kepergian Nina,Si Ibu kadang merasa sangat sedih dan untuk mengobati rindunya pada Nina,Ia selalu menggendong boneka sambil menyanyi Lagu NINA BOBO..

Ceritapun berakhir sampai disitu dan sebenarnya cerita ini masih belum bisa dibuktikan kebenarannya,karena sumber cerita masih belum jelas..Tapi serem juga ya ni cerita kalo misalkan emang beneran ada..

loading...

2 Comments

  1. Tonton terus "oh ternyata" jam 7- 8 malam di trans tv, ceritanya serem2 kayak cerita nina bobo. Aku suka nonton bareng kedua ponakanku cewek, jika ketakutan dia malah tutup telinga mata tetap melihat agar bisa liat adegan seru menegangkan sedangkan ponakanku yg lain langsung pencet2 main HP sampai adegan horornya lewat, aku malah suka ketawa melihatnya lucu banget lalu kedua ponakanku ikut ketawa sendiri padahal keduanya udah remaja bukan lagi anak2. Udah tau serem tetap aja nonton karena ceritanya bikin penasaran. haha… udah gede bandelnya gak ilang2

  2. @ Hanagi
    klo itu mah,tiap hari juga nonton gan.krn terbiasa nonton aku jdi nggak takut.Klo pemainnya yg 4 org itu aku selalu nonton gan..ekspresi takutnya si billy lucu..haha.Ceritanya mungkin serem,tpi hantunya kayak manusia,mukanya msih jelas..nggak rusak2 spt hantu pda umumnya.Eh,tpi temenku bnyk juga yg pada takut nonton "oh ternyata"

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*