Teka Teki Einstein 98% Orang Tidak Tahu Jawabannya

loading...
Hai sobat blogger semua,kali ini saya akan membahas masalah teka-teki,dimana pertanyaannya selalu membutuhkan waktu untuk diselesaikan.Sering kan main tebak-tebakan/kuis lainnya ? Sering salah atau nggak waktu jawabnya ? Haha..Kalo saya sih kadang sering salah jawab juga.Nah,ini ada teka-teki yang rumit dan sulit dari Einstein,coba deh kalian kerjain teka-tekinya.Kira-kira tau jawabannya nggak ya? langsung aja,ini dia..cekidot 


Inget ya jangan ngintip duluan jawabannya!!!
Soal :
Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu pria dengan kebangsaan berbeda-beda. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni lain.

Einstein mengaku,teka-teki ini cuma bisa dipecahkan oleh 2 % orang didunia,dan sisanya yang 98 % tidak bisa menjawab teka-teki ini dengan benar.Nah,kalian siapkan Bolpen dan kertas dulu,dan kita buktikan kalian termasuk golongan yang mana

Petunjuknya :
1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah

2. Orang Swedia memelihara anjing

3. Orang Denmark senang minum teh

4. Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna coklat

5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi

6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung

7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu

8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill

9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama

10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing

11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill

12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir

13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia

14. Orang Jerman merokok Rothmans

15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air


Pertanyaan :
Siapakah yang memelihara ikan?

Sudah belum mikirnya? kalo sudah kita cocokkan jawabanmu,apa betul/tidak

DAN INILAH JAWABANNYA (klik link dibawah ini) :

Lho kok bisa ? Haha..Bingung kok bisa begitu?,nih penjelasannya (klik link dibawah ini) :

loading...

3 Comments

  1. wah pertanyaan yg nyusain.
    tpi w brhasil jawab pak,meskipung ngabisin waktu 2 jam lbih.
    dan yg melihara ikan adalah….."org jerman,rumah putih,minum kopi,perokok rothmans."
    bener gk pak? tu d link jawaban cma ad gambaran einstein doank, jd gk tau jwabannya yg bner. apkah saia benar?

  2. Jawabannya adalah Jerman sesuai dengan dugaan Einstein bahwa 98% penduduk dunia akan menjawab itu..
    Teka teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.. Kalau kita menggunakan logika untuk memecahkan teka teki ini, berarti petunjuk tidak dibutuhkan lagi..
    Karena Einstein tidak menggunakan rumus dalam teka tekinya, seperti petunjuk yg kita gunakan menjadi rumusnya..

    Mari kita ulangi kembali pertanyaannya,

    Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
    Jawabannya : Pria (pemimpin) dari rumah (kebangsaan) mewakili setiap makna simbol warnaya masing2.. (Silakan cari di google makna dari warna)

    Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
    Jawabannya : Setiap orang (bangsa) menggunakan egonya (kepribadian) masing2 untuk membuatnya seolah berbeda satu sama lain.

    Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
    Jawabannya : Dari pertanyaan diatas, Einstein seolah2 sedang menertawakan para pria itu yg masing2 mengatakan bahwa mereka tidaklah memiliki persamaan satu sama lain. Sedangkan menurut logikanya, walaupun dengan jenis minuman berbeda tapi pada dasarnya semua mengandung unsur air. Biarpun merokok dengan merek berbeda tapi pada kenyataannya, semua merek rokok mereka berasal dari negara yg sama yaitu Amerika. Tapi para pria itu mengatakan bahwa mereka memelihara binatang (sifat) yang berbeda. Dan Einstein menjawab mereka dengan satu pertanyaan, Siapakah dari antara kalian yg memelihara IKAN..??!!

    Arti Lambang Ikan :

    Kata 'ikan' dalam Bahasa Yunani (ICHTHUS) digunakan sebagai singkatan untuk kata Iesous CHristos, Theou Uios, Soter yang berarti Sang Penyelamat. Huruf-huruf pertama frasa ini dalam bahasa Yunaninya adalah IXΘYΣ (ichthus).

    Jadi mari kita gunakan logika kita untuk menarik kesimpulan dari teka teki Einstein diatas..

  3. @Leonardo Z
    wah,logika agan hebat juga yah hehe..
    tapi tidak semua orang bisa pakai logika semacam itu,biarpun di logika masih perlu ditambah pengetahuan lagi spt yg agan jelaskan pda lambang ikan diatas.Kadang kita yg blum tau jawabnya klo ktmu teka-teki spt ini udh pusing duluan,jdi logika sering nggak jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*