Review Hal Unik Seputar Kamen Rider Kabuto

loading...
Kamen Rider Kabuto


Setelah nonton semua seri kamen rider era heisei ternyata baru sadar kalau kamen rider kabuto lah yang ternyata paling keren.Semua pasti sudah tahu pemeran utamanya,si Tendou adalah yang punya gaya paling cool,terlihat jutek.Itu yang membuatnya tampak lebih misterius dibanding karakter kamen rider lain yang suka teriak-teriak dan kadang waktu bertarung kurang serius.

Nah,itu baru dari sisi pemeran utamanya.Dari segi lain seperti kecepatan,jelas kabuto salah satu punya gaya bertarung paling cepat,apalagi jika sudah menggunakan “Clock Up”,kecepatannya sudah seperti ninja saja.

Form berubahnya menjadi hyper kabuto juga,terlihat kuat dan gagah,dilengkapi senjata pedang yang super gede,dan bisa digunakan menjadi cannon saat sudah berubah.Yang  bikin aku suka lagi,adalah saat bertarung dan saling pukul dengan lawan yang cepat sehingga adegan actionnya lebih terasa nyata.

Hal ini ku rasakan bedanya ketika membandingkan dengan kamen rider era heisei lain yang ketika bertarung kurang cepat,jadi kurang menegangkan untuk dilihat.

Selain itu,motornya juga keren,cocok banget buat kabuto dengan desain racing yang mengingatkanku pada motogp.Ngomongin soal desain,jadi inget sebenarnya faktor utama yang membuat kabuto tampak keren,selain yang sudah dijelaskan tadi yaitu adalah kostum.

Ini tentunya yang pertama kali kita lihat untuk menentukan apakah rider itu keren atau tidak,karena banyak juga saking ramenya kostum,jadi keliatan aneh.Nah,kalau bahas soal kostum,aku punya hal-hal unik nih seputar kesamaan dan keunikan desain kostumnya

Coba perhatikan,antara kostum kamen rider kabuto dan kamen rider stronger,sangat mirip kan? Kupikir kostum kabuto ini adalah versi modifikasi stronger yang dibuat menjadi versi modern dan lebih canggih.Sangat terlihat dibagian tanduk dan armornya,sama-sama menggunakan warna dasar merah juga.Namun setelah diamati lagi,bukan itu sebenarnya yang membuat kabuto nampak keren
Lalu aku coba bandingkan dengan kamen rider lain di era showa yang menurutku paling keren,yaitu kamen rider black RX.Nah,dari sini mulai terlihat bahwa kostumnya ada kemiripan juga,keduanya terlihat sama-sama gagah dengan kostum itu.Yang bikin heran lagi adalah bagian kepalanya.

Memang apanya yang unik ?
Lihat gambarnya,aku coba buat analisanya.Pada bagian mata,perhatikan…sama-sama berbentuk oval dan besar.sangat mirip..lalu bagian mulutnya juga.Bukankan ada yang sama dari segi bentuknya ? Setelah melihat ini,aku baru tahu ternyata karena ada persamaan dengan kamen rider Black RX,makanya kabuto bisa terlihat gagah.Pantas saja,karena kabuto selalu mengingatkanku pada RX.


Ini posisi kepalanya dilihat dari samping,pas waktu berdiri normal.Kemiripannya adalah keduanya kalau lagi berdiri,kepalanya pasti kelihatan sedikit menunduk.Itu merupakan ciri khas karakter yang kuat.Kalau tidak percaya kalian bisa cek sendiri,liat di filmnya..kalau pas lagi disorot dari samping posisi kepalanya pasti seperti itu.
Masih penasaran lagi,karena kurasa tidak hanya gagah tapi kabuto punya sisi cool dan misterius,akhirnya kucari lagi rider paling cool di era showa.Ketemulah si shadowmoon ini,gaya bertarungnya sama dengan kabuto,sedikit bicara dan langsung beraksi.Tapi tidak hanya itu,lagi-lagi ada hal yang membuatku kaget.Dengan melihat gambar diatas itu kalian pasti sudah tau apa yang ku maksud.Ya,aksesoris dibagian lengan dan kaki itu.Konsepnya dibuat sama dengan shadowmoon,tapi dengan bentuk yang sedikit berbeda

Sampai disitu sajakah keunikan kostumnya ?

Tentu tidak,masih ada lagi keunikan lainnya,nih coba liat lagi gambar dibawah ini

Masih dengan form hypernya,kostumnya mirip dengan yang dipakai super Bluebeet dalam serial Juukou b-Fighter yang diperankan oleh Takuya.Sama-sama ada sayap dibagian belakang dan menggunakan senjata cannon untuk menembak.Keduanya juga menggunakan Simbol kumbang pada kostumnya

Alat buat henshin juga mirip,yang kiri adalah zechter milik tendou dan yang kanan milik Takuya (Bluebeet).Mungkin tadi,karena keduanya sama-sama pakai kumbang sebagai simbol formnya.Hanya saja milik takuya ukurannya lebih besar.Dan sebenarnya keduanya tidak sama dari segi bentuk,hanya mirip saja

Nah,ini dari segi nama memang sama dengan kabuto
kabuto (juukou B-fighter)

Satu lagi yang sama soal nama kabuto,jadi inget anime digimon.karena dulu sering nonton jadi kumasukkan saja dengan hal-hal seputar keunikan kamen rider kabuto.Yang dibawah ini namanya kabuterimon.Mirip-mirip namanya dengan kabuto

Kenapa banyak nama yang mirip dengan kabuto ya ? Usut punya usut,setelah cari info ternyata nama KABUTO (兜, 胄) adalah jenis helm pertama kali digunakan oleh prajurit Jepang kuno, dan dalam periode masa itu,,menjadi bagian penting dari baju tradisional Jepang yang dipakai oleh kelas samurai dan pengikut mereka di Jepang.Kabuto adalah bagian penting dari peralatan samurai, dan memainkan peran simbolik juga, yang mungkin menjelaskan espresi tentara kuno Jepang, ucapan dan kode yang berhubungan dengan mereka

Sedikit bagian gak nyambung :


Heiii,namaku kabuto juga lohh!!


Ngapain loe nongol disini!!! Kabuto Yakushi…cepat kembali ke alam-mu … Arrghhh !!!

Hehe..Gomenasai…

loading...

10 Comments

  1. Wow memang dibuat seperti itu kali ya sob, aku belum liat serinya tapi udah liat movienya yg God Speed Love, keren dah bisa kembali masa lalu..

    Request nih, disini udah rilis movie War Ultimatum belum? pengen liat tapi yg ukuran pahe kalo bisa 500mb ke bawah, coz di blog sebelah 1,5 Gb-an gak kuat donwloadnya ku.. (jawab disini aja dah ku bookmark page-nya)

    Kalo bisa yang movie dibuat label aja "movie" gitu biar gampang nyarinya hehehe..

  2. Si Tendou karakternya tenang saat bertarung jg tetap tenang, kalo kuamati ada sebagian hal kecil yg bisa bikin melatih bersikap tenang dan bisa kita tiru yaitu dia sering beli tahu mentah dan membawanya dg mangkuk besar, rider Agito jg tenang tapi karakternya lebih ceria saat jd manusia jg terampil mengambil tahu dengan sumpit. Penggunaan tahu jg dipakai utk melatih ketenangan saat mengemudikan mobil kecepatan tinggi yg jalannya banyak tikungan dlm anime Initial D. Tahu tsb tidak spt tahu biasa, teksturnya sangat lembut dan mudah hancur jika kena benturan keras karena itu harus hati2 dan tenang saat membawanya.

  3. @Huda
    Tahu khas jepang itu disebut tahu sutera/dikenal dg nama tofu.Teksturnya bsa jdi lembut krn waktu membuatnya kandungan air dihilangkan.Klo dipakai buat latihan ketenangan bsa juga,tpi blm prnah kucoba sendiri

  4. Tahu kesukaanku seminggu sekali beli tahu sutera, oh iya gan kayaknya bagus jg jika dibahas gerakan adegan action berbahaya yg khas dari film tokusatsu spt gerakan tubuh jatuh menggelinding, posisi kaki menyatu saat akan melompat tinggi, posisi kaki menyilang saat mendarat di tanah, posisi saat menendang di udara, berbagai posisi terpental di udara saat kena ledakan dsb. eh ternyata film Bima SG jg disaksikan keberbagai negara lewat video di internet dan langsung disub ke English agar dimengerti (meski ilegal). Selang beberapa jam setelah tayang Jefusion langsung memuatnya dan mendapat berbagai respon tanggapan, nah jika kualitas aktingnya bagus tentu kita bangga tapi jika jelek tentu membuat kita merasa direndahkan.
    http://stream.jefusion.com/2013/06/bima-satria-garuda-episode-1-sub.html

  5. @Huda
    iya gan,mau bahas adegan berbahaya spt itu,tpi blm kesampean buat postingnya.Agak sibuk akhir2 ini.Wah,Bima SG ditayangkan juga diluar negri,artinya bnyk yg penasaran nonton,hehe.Mudah2an aja responnya baik,krn mereka terbiasa lihat film yg akting para aktornya keren,psti nanti Bima SG juga dibanding2kan.Klo responnya kurang bagus pecinta tokusatsu indonesia bsa kecewa.Komen2 di youtube bnyk yg bilang filmnya msih kurang disana sini..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*