Review All About Kamen Rider Riderman

loading...

Kamen Rider Riderman pertama kali muncul pada serial kamen rider V3 dan tidak memiliki serial sendiri.Ia muncul di episode 43 untuk memberantas organisasi Destron.Sebenarnya Riderman adalah anggota Destron dan menjadi musuh kamen rider V3.Kesetiaan Riderman cukup tinggi pada Destron,karenanya pimpinan Destron ingin memberinya posisi yang lebih tinggi di organisasi,namun Pengikut Destron yang lain (Marshall Armor) merasa iri dengan kejadian itu,maka ridermanpun dicelakai dengan cara dimasukkan ke kolam asam dan berharap riderman akan mati

Tapi usaha pembunuhan itu gagal,karena riderman diselamatkan teman-temannya yang masih satu organisasi.Sayangnya mereka yang menolong justru terkena asam itu juga,jadi merekapun ikut mati.Sebelum temannya mati,riderman sempat dioperasi tangannya.Tangannya terkena asam dan membuatnya rusak permanen.Maka dibuatlah tangan cybernatic


Setelah kejadian itu,riderman menjadi benci pada Marshall Armor.Selama menjadi anggota destron,riderman sempat bertarung dengan kamen rider V3,sampai akhirnya ia sadar selama ini berada dipihak yang salah.Setelah sadar,riderman bergabung dengan V3 melawan Destron.Cara berubah riderman sedikit berbeda,yaitu dengan memasang topeng, lalu sedikit menggerakkan tangan dan jadilah Riderman. 

Kekuatan Tangan Riderman :

Tangan yang pertama bernama “Rope Arm“. Selain berfungsi untuk mengait kepala musuh, tangan ini bisa digunakan sebagai alat bantu untuk memanjat dan merayap di tempat yang tinggi.


Tangan selanjutnya disebut “Power Arm“. Dengan tangan ini, Riderman mampu untuk menghancurkan pintu, dan dia pun akhirnya bertambah kuat di dalam pertarungan.

Setelah itu, barulah tangan yang disebut “Net Arm” untuk menjerat dan memenjarakan musuh-musuhnya.

Yang tak kalah menarik lainnya adalah “Swing Arm“. Tangan ini mempunyai senjata ala ninja dengan ujung bulat berduri.

Dan ada senjata yang ujung bilahnya tajam yang disebut “Sickle Arm“, tapi kalau yang ini tergolong jarang digunakan oleh Riderman.

Kemudian yang terakhir adalah “Drill Arm“. Masih terbilang jarang digunakan, tapi sangat bermanfaat apabila Riderman terjebak dalam ruangan yang berisi tembok tebal kedap udara.



Kendaraannya : 




Kendaraan yang digunakan riderman bernama rider machine.motor ini juga yang digunakan untuk bertarung.Yang mengecewakan adalah soal kecepatan.Motor ini cuma bisa ngebut sampai kecepatan 250 km/jam.Jadi jika dibandingkan motor kamen rider lain,bisa dibilang inilah yang paling lambat


Ingat peristiwa Ini? Riderman matikah?


Pada episode 51, akhirnya Riderman harus menghentikan karir superhero-nya. Dia hancur terkena serangan “Nuclear Blast” yang dibuat pihak Destron untuk menghancurkan Tokyo. Melihat temannya mengorbankan diri, akhirnya Kamen Rider V3 mendeklarasikan Riderman sebagai “Kamen Rider 4” mengingat pengorbanannya tersebut.

Riderman diyakini mati, tapi di episode Kamen Rider berikutnya (Kamen Rider X), dia hadir kembali di dalam jajaran Five Riders untuk menghajar petinggi G.O.D. Riderman berhasil selamat, hanya saja tidak pernah dijelaskan bagaimana proses keselamatan tersebut.


Lihat juga serial kamen rider V3 disini

sumber : kamenrider4you.blogspot.com/2012/09/kamen-rider-riderman.html

loading...

6 Comments

  1. Perasaan meski kemampuan kendaraan Rider lain lebih cepat tetapi dlm penggunaannya rata2 malah kurang dari 150 km/jam kecuali Roadsector(KR Black), Ridon(KR Black RX) dan Z Bringer(KR Zo).

  2. Dulu saat masih kecil sempat penasaran dg kecepatan belalang tempur(Battlehoper) saat opening, meniru gayanya dg meloncati gundukan pakai sepeda BMX bersama teman2 meski jatuh lecet berkali2 dan dimarahi tetap gak kapok yg penting senang hahaha. Setelah punya motor sendiri (hasil menabung sejak kecil berhemat jarang jajan gantinya dibawakan bekal makanan dr rumah) ku coba meniru kecepatannya dijalan sepi dg memperhatikan kecepatan pergantian garis putih ditengah aspal spt dlm opening KR Black, ternyata kecepatannya rata2 cuma 50 – 70 km/jam berarti kecepatan sebenarnya yg ditampilkan cuma segitu, jika benar2 kecepatannya lebih dr 200 km/jam seharusnya di film suasana disekitarnya terlihat ngabur berbayang dan pergantian garis putih diaspal harusnya lebih cepat. Jika hal detail seperti ini diperhatikan oleh sutradaranya tentu hasilnya akan lebih spektakuler. Meski diakui memang tidak mungkin dilakukan karena sangat berbahaya tapi setidaknya digambarkan lebih detail shg terlihat spt benar2 sangat cepat.

  3. @ Huda
    terinspirasi juga ya,haha sampai dicobain bgtu.Emang wktu msih bocah menyenangkan bgt ya,mau melakukan apapun suka-suka hati,yg penting senang.butuh berapa lama tuh nabung sndiri smpai2 beli motor?lama pasti ya?aku dulu klo uang jajan jga ga pernah beli makanan,malah tak belikan mainan kamen rider,ultraman,sama mainan anime2 spt dragon ball,tamiya,beyblade dll.banyak pokoknya,sekarang sdh mencapai 3 karung beras..hahaha.efek jaman dulu kan ga seperti sekarang gan,klo nekat pake motor dg kecepatan lebih dri 200 km/jam bisa parah klo sampai jatuh,faktor resiko harus diperhatikan juga

  4. Nabungnya memang lama dan harus sabar bahkan dulu saat SMP malah dikasih makanan oleh penjualnya krn kasihan dikira gak diberi uang jajan (hehe..lumayan). Setelah lulus SMA jika anak orang kaya minta motor mudah dipenuhi ortunya tapi anak dari keluarga biasa pasti sulit dipenuhi karena uangnya utk membiayai kuliah. Makanya aku nabung sejak kecil (dinasehati kakak agar kelak saat kuliah tidak terlihat miskin meski sebenarnya memang miskin). komputer yg kupakai jg hasil nabung krn jika merengek mungkin gak dipenuhi bahkan malah dimarahi, kalo kamu gimana, py motor sendiri atau pinjam milik ortu ? atau malah cukup merengek ortu dibelikan laptop dan motor hehe..wah memang sudah rezekimu patut disyukuri.

  5. @ Huda
    haha aku dlu juga sering dikasih makanan oleh penjual di sekolah pas wktu SD,soalnya kalau dijemput psti terakhir,biasanya yg pulang terakhir sering dikasi nasi goreng yg ga hbis terjual,wktu itu sebungus Rp 300 drpada sisa lalu diberikan padaku.klo nabung sih,udah dari dulu juga sob.hasilnya buat beli komputer,sedangkan kendaraan memang dibelikan dri org tua.apapun kondisinya aku tetap bersyukur pada rizki yg diberikan selama ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*