5 Pasukan Khusus Terbaik di Eropa

loading...
Halo sobat blogger semua,jumpa lagi nih di postingan ini.Setelah sempat vakum cukup lama (boong,padahal cuma 2 hari),hehe..ternyata tangan udah pada gatel-gatel pengen buat posting lagi,maklumlah semakin sering update semakin bagus (kata master blogger).Dan akhirnya coba-coba cari bahan buat posting yang bagus,eh ketemu juga akhirnya.Kali ini yang akan saya bahas seputar pasukan elit negara eropa.Kalau denger kata “pasukan elit” apa coba yang ada dibenak kalian? pastinya ga jauh-jauh dari keren kan? Pasukan ini dilengkapi peralatan yang super canggih untuk mendukung aksinya.Yang gamers pasti tau nih,senjata-senjatanya yang wajib dimiliki tiap personel pasukan elit.Oh iya,gara-gara keseringan main game online pointblank,banyak teman-temanku juga yang jadi kecanduan,untungnya ga sampai menular ke saya ya..wkkwk kalau sampai ketularan kan gawat,bisa bokek ni dompet.Ok daripada kelamaan ngomong,langsung saja kita bahas pasukan elitnya satu persatu.Simak baik-baik sob…


1. GIGN
GIGN (Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah unit operasi khusus dari Angkatan Bersenjata Perancis. Ini adalah bagian dari Gendarmerie Nasional dan dilatih untuk melakukan perlawanan pada teroris dan misi penyelamatan sandera di Perancis.GIGN ini dibentuk pada tahun 1973. Pada tanggal 1 September 2007, reorganisasi besar terjadi.

Sekarang ada tiga bagian  pada unit GIGN :
Intervensi kekuatan (GIGN asli)
Observasi & gaya pencari (dari mantan EPIGN)
Keamanan & pasukan perlindungan (dari mantan EPIGN dan gendarme dari GSPR)


2.SWAT
SWAT (Special Weapon And Tactics) adalah pasukan elite Kepolisian  yang dibentuk pada 1967 dengan pelopor LAPD (Los Angeles Police Departement), dibawah asuhan Inspektur Daryl Gates. Anggota SWAT diseleksi dari tiap kesatuan Kepolisian dan harus memenuhi syarat serta harus menguasai prosedur operasi taktis. Pasukan elit  ini bermarkas di tiap negara bagian Amerika Serikat. SWAT dilatih khusus dan dipersenjatai peralatan lengkap, senjata yang sering dipakai adalah sub-machine gun H&K MP5 kaliber 9mm dan rifle Colt M-4(CAR-15) kaliber 5,56. 

Tim sniper dipersenjatai dengan H&K G3 atau M-14 yang berkaliber 7,62. Selain rifle dan sub-machine gun, shotgun juga merupakan jenis senapan favorit SWAT. Peralatan pendukung lainnya adalah flashbang, stinger, ataupun gas air mata. Tugas SWAT didukung pula oleh K-9 (Satuan anjing pelacak). Tiap anggota harus mengusai teknik pertempuran jarak dekat CQB(Close Quarter Battle) serta berbagai teknik penyerbuan lainnya. Anggota SWAT mempunyai langkah diskresi yaitu menggunakan kekuatan mematikan tanpa perintah atasan pada saat-saat tertentu.


3.SPETSNAZ
Spetsnaz adalah suatu istilah umum untuk pasukan khusus di Rusia, yang arti literalnya adalah “unit tujuan khusus”. Dalam bahasa Rusia, istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada pasukan khusus di semua negara dan juga unit-unit tujuan khusus di berbagai kementerian di Rusia, tidak hanya militer (bahkan termasuk tim penyelamat khusus di Kementerian Keadaan Darurat Rusia), sementara dalam bahasa Inggris, istilah ini digunakan spesifik untuk pasukan khusus Rusia. Unit Spetsnaz banyak melatih pasukan-pasukan khusus di berbagai belahan dunia seperti Garda Republik di Suriah, pasukan khusus Angola, Kuba, Ethiopia dan Vietnam, serta berlatih bersama dengan pasukan khusus di berbagai negara.

Spetsnaz memiliki tugas pengintaian dan operasi khusus lainnya di masa damai maupun perang, seperti layaknya pasukan khusus di negara-negara lainnya (termasuk di Indonesia). Tugas utamanya dalam masa perang adalah infiltrasi ke wilayah musuh, terutama sebelum konflik dimulai, dan setelah sampai di tujuan, melaksanakan sabotase (seperti menghancurkan pusat-pusat logistik NATO), serta pembunuhan rahasia (assassination) terhadap pemimpin pemerintahan dan perwira militer yang berpengaruh. Spetsnaz saat ini juga sering ditugaskan untuk melawan tindakan terorisme, terutama di wilayah Kaukasus dan Chechnya.


4.NAVE SEAL
US Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air and Land) adalah Pasukan Angkatan Laut KHUSUS amerika Serikat, Yang disiapkan untuk melakukan Operasi tempur non konvensional, pertahanan Dalam, Negeri, Serangan Langsung, Kontra terorisme, Dan Operasi KHUSUS.

Mereka Yang terpilih menjadi anggota Navy SEAL dilantik untuk menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Ditempatkan di Underwater Demolition SEAL (BUD / S) Dan Program KHUSUS Yang disebut SQT (Kualifikasi Pelatihan SEAL ).Pendidikan BUD / S berlangsung selama 6 bulan.Kandidat Yang Lulus Pendidikan Akan melanjutkan Ke Program SQT selama 15 Minggu.
Seragam Lapangan Navy SEAL Selalu dibedakan dari unit tempur Yang didukungnya. Seperti FUNDS Perang Vietnam, anggota SEAL menggunakan seragam kamuflase bermotif loreng macan.


5.SAS
Special Air Service atau SAS adalah resimen Angkatan Darat Inggris dan dianggap oleh banyak orang sebagai kekuatan terbaik di dunia.Mereka adalah bagian dari Pasukan Khusus Inggris  (UKSF ).SAS mendapat ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera selama tahun 1980  saat pengepungan Kedutaan Iran.

Special Air Service saat ini terdiri dari 22 anggota Resimen Angkatan Darat Reguler, 21 Resimen Special Air Service dan 23 Resimen dari Tentara Teritorial.SAS bertugas di kawasan ancaman terorisme,terutama dalam masa perang.

Keren semuanya kan? Kalo di eropa banyak pasuan elit yang hebat-hebat,di indonesia juga ada lho pasukan seperti itu,coba tengok kopassus dan densus 88,keduanya punya tugas khusus seperti penanganan teroris dan misi khusus lainnya.Bedanya kalo pasukan elit di eropa sono,alat-alatnya pada canggih dan modern semua,sedangkan di indonesia,peralatan perangnya ya seadanya/belum maksimal jika digunakan.Jadi lebih mengandalkan kemampuan individu anggotanya.Ok guys,sekian dulu penjelasannya ya,ntar kita ketemu lagi dipostingan berikutnya..semoga artikelnya bisa bermanfaat bagi kalian semua

Bye-bye ^_^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*