Fenomena Dance Harlem Shake

loading...
Belakangan ini dunia musik lebih banyak diisi fenomena yang menghebohkan.Dance kini sudah berkembang pesat dan seperti menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat modern.Setelah ada Gangnam style,kini mucul lagi style dance yang baru,yaitu harlem shake.Menurut saya,dance ini cukup unik dengan gerakannya,meskipun sampai saat ini saya sendiri kurang tahu maksud gerakannya itu apa,yah mungkin cuma buat seru-seruan aja kali.
Harlem Shake diawali dengan dance seseorang yang memakai helm dan merasa bosan,lalu tiba-tiba dia ngedance ala bosan sendiri,kemudian orang-orang sekitarnya akan ikut nge dance juga seiring musik yang semakin cepat temponya.Gerakannya ga ada aturannya,jadi bebas..mau ngedance seperti apa juga bisa,dan tiap orang punya gayanya masing-masing.

Kenapa Harlem Shake Cepat Terkenal ?

Ada beberapa alasan kenapa dance ini cepat terkenal di dunia :
1. Seperti Gangnam style yang diambil dari salah satu kota di korea “gangnam”,harlem 
    shake pun diambil dari nama kota new york juga,kota “harlem”.Dengan mengambil nama 
    kota tersebut maka harlem shake lebih mudah dikenal orang
2. Banyak orang yang mencoba melakukannya sehingga orang lain juga tertarik mencoba  
    juga
3. Media komunikasi,seperti youtube,memudahkan video harlem shake menjadi mudah 
    diketahui banyak orang dan lebih cepat terkenal
4. Style tariannya unik.Seperti penjelasan tadi,harlem shake diawali seorang yang memakai 
    helm dan merasa bosan,lalu melakukan dance aneh..dan seketika orang disekitarnya juga 
    ikut ngedance gak jelas

Nah,itu tadi sekilas tentang fenomena dance harlem shake.Apapun fenomena musik yang ada kita sepantasnya memahaminya.Mau suka nggak suka.. itulah fenomena yang terjadi di dunia musik sekarang.Jadi sebaiknya kita bersikap bijak terhadap setiap perubahan yang terjadi di dunia musik yang terus berkembang seiring bergantinya zaman.

Satu lagi sob,kalo kalian kepengin tahu lagu yang digunakan di dance harlem shake ini,kalian bisa download link dibawah ini :

loading...

6 Comments

  1. Dance ini jg dipakai orang2 yg tidak bertanggung jawab telah menyebabkan provokasi pertempuran di Tunisia karena gerakannya bebas tanpa aturan sesuka hati shg ada yg bersifat menghina pihak lain. lebih sopan Gangnam style.

  2. klo dipikir2 memang perbedaan dg gangnam style adlh pda gerakannya,kebebasan gerakan dance harlem shake itu kan trgantung ekspresi diri masing2 gan,ya mungkin ada jga utk provokasi spt itu.Asalkan nggak ikut2an yg negatif saya rasa itu nggak mslh,toh itu fenomena yg ada saat ini

  3. Tp klo menurut gw, Gangnam Style msh lebih bagus. Alasannya, dance Gangnam Style itu punya tema & gerakan yg jelas dan unik (gaya naik kuda), ada lagu yg bisa dinyanyikan, & tema lagu yg mengena, yaitu menyinggung gaya hidup masyarakat gangnam. Itu yg bikin gangnam style begitu booming & bertahan lama.

  4. @ Aneka Aksesoris Wanita
    bsa dibilang klo gangnam style memang gerakannya jelas,sampai sekarang pun masih bertahan,nah..harlem shake jdi fenomena lainnya yg unik,sbg jenis dance unik lainnya selain gangnam shake
    terlepas dari suka/tidak suka,krn itu lebih pda selera msing2
    tiap orang bsa brbeda2 memandangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*