Ada Yang Aneh Di Adegan Film The Raid

loading...
Mengingat kembali film Action Indonesia pasti tidak salah kalau menyebut film The Raid sebagai yang terbaik untuk taraf film bertema militer/penyergapan.Kalau kita lihat,film tersebut dilengkapi dengan spesial effect yang bagus dan jarang sekali/mungkin bahkan belum pernah dipakai difilm action militer indonesia lainnya.Dari segi aksi gerakan tonjok2an,tembak2an pastinya bisa memukau hati para penontonnya.

Tapi setelah menonton beberapa kali,terasa ada sesuatu yang aneh /janggal dari efek visual ataupun adegannya,dan disini coba saya bahas apa-apa saja yang menurut saya adegan yang aneh/masih perlu diperhatikan lagi detailnya.Maksudnya,bukan untuk menjelekkan film ini,tapi lebih sebagai kritik agar film-film berikutnya bisa menjadi lebih real/nyata dan terhindar dari banyak mistake pada adegannya.

Nah,kalo gitu mari kita simak bersama keanehan yang saya maksud tadi,seperti berikut ini :
1. Adegan diluar gedung

2. Adegan saat Mad Dog meletakkan senjata
3. Adegan saat menyeret sersan yang sudah mati
4. Adegan memberi aba-aba
5. Adegan menembak dengan shot gun
6. Adegan menembak pintu

loading...

6 Comments

  1. baretta m92f itu bner…
    meskipun pluru sudah g ada,memang bner posisi slide lock ke belakang..
    tetapi akan kembali ke posisi semula (sepertipada film the raid)
    jika slide lock d tekan kebawah…..

  2. emang klo megang posisi shotgun tanpa popor salah…
    seharusnya shotgun itu d bawah k*tiak..
    klo yg pake popor baru bisa seperti itu..
    karena hentakan sudah di ganjal popor ke bagian bawah k*tek

  3. @ fadhel akbar
    Wah agan ni tau banyak juga trnyata ttg senjata api,baretta m92f memang yg bner gtu to..aku sempat ragu soalnya,biasanya pas ga ada peluru senjata itu tdk slide lock ke blkng.Sdangkan utk shotgun selama ini yg kutahu menyebar,mungkin yg fokus aku belum tahu bro,Nah utk yg popor,aku setuju dg pndapatmu,shotgun tanpa popor di gmbr diatas cara megangnya salah,sering kulihat klo tentara khusus lagi megang shotgun,umumnya pake popor

  4. Ada yang benar ada yang salah. Masalah taktik dimana dia menang berarti takti itu benar. Taktik di sesuaikan dgn medan, sikon dn pengalaman yg ada. Jd taktik itu luwes tidak monoton. Klo sesuai buku pasti mati sia sia.

  5. Yg aku anggap benar cuma no 1 sbb yg namanya info intelenjen bisa meleset. Mungkin yg di ketahui hanya musuh dlm gedung. Tp yg di luar gedung blm tau. Klo dlm ilmu perang 1 musuh di lawan 1 regu, 10 musuh dilawan 1 pleton, 30 musuh dilawan 1 kompi dst. Komposisi polisi dlm film ride untuk lawan musuh memang salah. Tp klo taktik no 1 itu benar yg lainnya salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*