All About Kamen Rider Black RX

loading...

Tokoh Utama
==================================================
Kotaro Minami

Tokoh lain :
Reiko Shiratori  
Fotografer dan Teman wanita Kotaro
Muncul pada Episode 1-3, 5-12, 14-19, 21, 23-26, 28-30 dan 32-47.

Shunkichi Sahara 
Utako Sahara 
Shigeru Sahara 
Hitomi Sahara 
Joe the Haze
Muncul pada Episode 15-18, 20-26 dan 37-47

Kyoko Matoba
Goro 
Pemimpin Sahara Airlines. 
Muncul pada Episode 6, 14, 20, 26, 35, 37, 40 dan 45-47

Hayato Hayami
Inspektur yang mengejar Kotaro pada episode 2, 6, 7 dan 12.

Kamen Rider 10 orang

kalo mau download filmnya disini :

Download KamenRider Black RX [Eng Sub] Full Episode


Musuh ( Villains)
==================================================
General Jark

Panglima perang kejam yang memimpin invasi terhadap bumi. Ia memimpin semua pasukan Crisis Empire

Gatezone

Kapten Unit Robot Demon 

Maribaron


Kolonel Klan Unit Setan(Kaimatozoku). Menggunakan bulu sebagai senjata rahasia (seperti Condor Joe of Gatchaman) untuk mengendalikan monster atau membunuh

Bosgan


Kapten Satuan Siluman Manbeast 

Gedorian


Kapten Unit Fang 

Tasmadder

Investigator untuk Kekaisaran Krisis. Dia muncul di episode 28

Lord Crisis


Penguasa sejati dari Kekaisaran Krisis

Golgom
Golgom merupakan sindikat yang bertekad membawa ‘Eon dari Golgom’. Diperintah oleh Raja Eon gaib (Shoseioh).Terdiri dari 3 penyembah :

Dalom


Pemimpin dan yang terkuat dari tiga pimpinan Golgom. Memiliki kekuatan telekinetic Wujudnya bermutasi setelah kebangkitan Shadow Moon.

Balaom


Pemimpin dengan masker hijau.Dapat mengeluarkan kekuatan listrik dari tangannya.Wajahnya bermutasi setelah kebangkitan Shadow Moon.

Beshium

Wanita pendeta Golgom yang wajahnya seperti topeng transparan. Dia Memiliki Api berbentuk Tunas balok dari matanya.Semua golgom memiliki kemampuan terbang diudara 

Belgenia
Disebut sebagai “Holy Knight” dari Golgom. Mengenakan baju besi merah, dia adalah musuh utama kamen rider black dan RX dan tewas pada episode 35, di mana ia dibunuh oleh Shadow Moon

Eon king

Pemimpin sindikat Golgom. Ini adalah makhluk enigmaic yang tidak pernah muncul untuk bertarung dan selalu berada dibalik layar sampai episode terakhir. Bentuk sejati Raja Eon adalah hati yang bermutasi menjadi raksasa.

Shadow moon

Nama Asli : Nobuhiko Akizuki
Teman dari kotaro minami yang menjadi jahat karena dicuci otak,dan akhirnya berhasil dikalahkan pada episode kamen rider black.Kemudian bangkit kembali di episode 35 dan muncul lagi di kamen rider black RX episode 22 dan 27.Lebih jelasnya baca kisah shadowmoon vs RX 
Alat Transformasi
==================================================
Sunrisher


Sunriser adalah nama dari sabuk Ksatria Baja Hitam RX untuk bertransformasi. Batu Raja (King Stone) yang ada didalamnya bisa membelah jadi dua untuk menyimpan energi matahari.Hal ini yang membuat kotaro minami bisa berubah dimanapun,bahkan ditempat yang gelap sekalipun

Armor (Senjata)
==================================================


1. RX Jump (episode 42), yang bisa membuat ia melompat lebih tinggi
2. RX Kick 
3. King Stone Flash (episode 40-42)
4. Macro Eye. Melalui 2 mata besar itu, RX bisa mendeteksi musuh yang sedang 
    bersembunyi
5. Pedang Revolcane (pedang matahari)
Transformasi
==================================================
Robo RX

Dia adalah “pangeran kesedihan” (Prince of Sadness). Mulai muncul pada episode 17.Dia sangat kuat dan mampu berjalan ditengah ledakan bom,seperti mempunyai daya kekebalan yang tinggi.Namun saat bertransformasi menjadi Robo RX kecepatannya akan menurun sehingga gerakannya sedikit kaku.

Senjata dari RX Robo bernama Vortech Shooter. Kemampuannya adalah menembakkan laser bertenaga sinar matahari (Solar Blast).Selain itu, ada juga senjata lainnya,yaitu Robo-Punch. Dengan mengumpulkan energi panas disekitarnya kemudian menembakkannya melalui tangan untuk menghancurkan musuh

Bio RX

Prince of Anger alias “Sang Pangeran Kemarahan”. Biorider (yang diperkenalkan mulai dari episode 17).Berbeda dengan Robo yang kaku,gerakan Bio RX lebih lincah seperti air.Kemampuannya adalah menyerang organ lawan dan dapat berubah menjadi zat cair yang sulit disentuh.

Senjata yang dipegang RX Bio adalah Bio Blade. Terletak di tubuh sebelah kiri (kebalikan dari RX Robo), dan tidak bisa patah serta mempunyai daya hancur yang mematikan. 
Kendaraan
==================================================

Acrobatter ( belalang tempur )

Roboizer
Macca Jabba
Ridron

Awal mula terbentuk mobil ini berasak dari episode 3 dimana kotaro minami menemukan kepingan disket milik Crisis Empire, dan disket itu berisi rancangan dari Ridron itu sendiri. Dengan bantuan Acrobatter akhirnya mobil ini selesai dibuat dan siap digunakan 

loading...

15 Comments

  1. Penjelasannya lengkap, jika pengen yg lain sekarang sudah ada majalah web ITOKU yg khusus membahas tokusatsu download aja di http://taufan.web.id sekarang udah memasuki edisi ke 10 bulan Januari tinggal nunggu edisi ke 11 bulan Februari.

  2. Ini film benar2 booming dulu mainan yg dijual diSD jg serba baja hitam, dipasar dijual kaos gbrnya, kemasan susu bubuk Dancow jg bergbr ini rider beserta monster2nya sedang di majalah bobo tampil artikel ttg rider ini ditambah bonus poster Ksatria baja Hitam RX padahal diTV RX belum muncul jadi bangga memiliki posternya lebih awal krn temen2 cuma baru mengenal Rider baja Hitam jd gak nyangka beberapa bulan kemudian ceritanya berlanjut berubah jadi RX. HaHaHa (sombong dikit gak papa to gan) tapi sayang posternya ikut terbakar krn kutempel dipenyekat kamar dr kayu triplek rapuh termakan usia akhirnya dipakai utk kayu bakar hik-hik terlambat keburu dibakar sekarang tinggal gambar kecil di almari yg tersisa utk kenangan masa kecil.

  3. @ Nicka
    hahaha,iya gan..bajunya emang itu2 aja,ntar klo gonta ganti bju bocah2 pda bingung,jagoanku mana ?
    saya juga dlu koleksi semua mainan kamen rider RX,emang dlu perasaan barang2 bnyk yg serba gmbr RX..
    wah,yg poster itu sayang bngt ya..kbakar gtu,itu jga kebanggaan wktu kecil dlu,bsa dipamerin ke tmen2,yg penting msih ada lah yg gmbr kecil di almarimu itu,biar inget masa kecil..

  4. Special efek film tokusatsu dibawah tahun 2000 kayaknya lebih bagus daripada th 2000 keatas, special efek yg dipakai sekarang terlalu khayal misal ledakan aja pakai animasi komputer bukan ledakan asli mungkin utk menghemat biaya produksi namun diakui kostumnya lebih bagus dari yg dulu. Saat diadakan audisi utk cewek dlm Film indie Jogja tema tokusatsu gak ada yg berani mendaftar kemungkinan takut krn selain ada adegan action lompat salto jg ada adegan terkena percikan api saat tubuh terkena pedang atau kena tembakan laser.

  5. @ Hudaya
    ya itulah gan,sekarang jamannya udh beda,klo film superhero mesti dikasi efek2 yang keren2,yang tokusatsu dlu menurutku lebih natural,spt ledakan yg agan katakan itu,ga beneran..dari kostum memang sekarang lebih keren,tpi entah knpa saya kira ada yg aneh,cba kalo dibandingin kamen rider skrg dg dlu,klo dulu waktu tempur semua serius,tpi skrg masak brtarung smbil bercanda,seolah2 musuhnya enteng bgt..dan lagi yg tokusatsu dlu memorable bgi sya..

  6. candaan saat bertarung utk versi Jepang masih terasa wajar, unsur ketegangannya masih dapat tapi kalau versi Barat (power ranger) candaan santai2 lebih dominan shg sama sekali tidak menegangkan bad banget cuma saat PR In Space, PR Lost Galaxy dan PR Rescue Force saja yg menegangkan.

  7. @ Hudaya
    klo power ranger yg sya suka itu mega ranger,coz seinget saya ceritanya ranger itu pernah kalah dan itu nggak sekali doang,beberapa kali juga terjadi,biasanya kalo ranger,cenderung monoton,pertama ketemu monster..dihajar rame2,5 lawan 1,trus endingnya pake megazord,udh trus menang..episodenya gtu terus..yg lost galaxy saya jga suka..
    sdangkan ranger sekarang tmbh aneh mnurut saya,dri bentuknya,ceritanya,senjatanya,,kyknya berlebihan deh..

  8. Sama sob aku jg gak suka power ranger lebih bagus yg sentai terutama pasukan turbo, Fiveman Jetman, Maskman, Liveman, Dairanger. Btw sedikit koreksi Mega ranger itu masuk sentai(pemainnya orang Jepang) bukan power ranger(pemainnya orang Barat). Dulu yg booming sebelum RX adalah Google V dan Gaban. Warkop DKI – Dono pernah jadi Gaban dlm salahsatu filmnya.

  9. @ Zikanta
    haha,iya sob..kebiasaan wktu kecil nyebut power ranger,jdi kdng suka lupa nge bedain dg super sentai..temen2 sya dlu kalo ngobrol nyebutnya jga ranger,kata "super sentai" kurang familiar bgi sya sob,maklum masih kcil dlu..oh iya,dono sya juga inget,yg film detektif itu kan ?
    hahaha,yg itu gabannya malah kocak

  10. sekitar th 1990 awal TPI mengudara sore dg chanel terpisah dari TVRI ada tayangan sore yg diiklankan di TPI pagi yg chanelnya masih gabung dg TVRI yg waktu itu gak tahu judulnya tp baru sekarang tahu setelah pertama kali liat gbrnya diinternet yaitu Changeman. Sayang gak bisa nonton karena hanya tayang di TPI Jakarta saja dan kurasa itu adalah satu satunya tokusatsu yg paling awal tayang diTv Indonesia disusul kemudian Ultra 7 di TVRI.

  11. @ Nicka
    changeman rada lupa saya sob,udh lama banget tuh..klo ultraman yg masih inget itu ultraman eighty (80),trus taro,leo,ace..seneng saya nonton ultraman dlu,gambar pertama yg sya buat dulu juga ultraman..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*