Cara klaim blog di technorati

loading...

Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut.

Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi.


Promosi Blog di Technorati

Salah satu cara mempromosikan blog yaitu dengan cara mendaftarkan blog ke banyak situs social Bookmark dan salah satunya adalah Technorati. Technorati cukup popular di kalangan blogger karena terbukti mampu meningkatkan traffic atau kunjungan ke blog kita.

Technorati Menggunakan istilah Claim Blog untuk pendaftaran (submit) blog. Berikut ini cara claim blog ke technorati.

Pertama-tama silakan sign up DISINI

Untuk melakukan claim blog caranya adalah sebagai berikut:
1. Login ke akun technorati anda
2. Di bagian kanan atas, klik username anda maka akan tampil halaman profil anda, atau http://technorati.com/account/
3. Setelah halaman account terbuka, klik tombol claim blog >> Start a blog claim
4. Masukkan data tentang blog anda untuk feednya pastikan anda sudah daftarkan blog ke feedburner.

Jika menggunakan blogspot:
Feed blog anda: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default
Contoh: http://kabar-pendidikan.blogspot.com/feeds/posts/default

Jika menggunakan wordpress :
Feed blog anda: http://namablog.wordpress.com/feed

Jika menggunakan domain dengan hosting:
http://namablog.com/net/infodll/feed Contoh: http://namablog.com/feed/

Selanjutnya teruskan pengisian dengan klik tombol “procees to next step”
5. Klik Return to profile
6. Klik Check claim apabila sudah mengikuti step diatas dan cek email dari technorati yang isinya untuk verify claim token, klik tombol Verify Claim.

Selanjutnya anda harus menulis artikel singkat atau seperti ini (silahkan copy paste artikel ini dengan menyebut subernya) dan masukan kode unik dari technorati di dalam postingan blog anda seperti Unique Code: 749UQPV7Z2XF dengan tujuan agar robot technorati bisa melacak keberadaan token tersebut.

Dan setelah artikel di publish, anda kembali ke situs technorati Selanjutnya klik tombol verify di technorati. Apabila technorati gagal mendeteksi blog anda maka claim blog yang di tampilkan berwarna orange. Bersabarlah menunggu hingga blog anda di verify.

Apabila pada bagian My Claimed blog muncul pesan di bawah ini:
We could not find the claim token in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed whose URL you have given us

Itu berarti postingan yang berisi kode verify belum terindeks di feed, tunggu hingga postingan anda terindeks di feed, atau anda salah memasukkan url feed saat mendaftar.

Setelah postingan sudah terindeks di feed blog bisa lakukan klaim ulang. Jika muncul pesan berikut We have successfully crawled your blog and foundthe claim token, and your claim is now awaiting review, itu berarti blog anda sudah melewati tahap verifikasi, selanjutnya hanya menunggu review dari tehnorati, jika lolos review maka blog anda akan terdaftar di technorati.






loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*